Comscore Tracker

Siap Menikah, 5 Tips Ini Akan Membuang Keraguanmu Menjelang Hari H!

Persiapkan mental baik-baik!

Banyak cobaan yang datang pada calon pasangan baru yang ingin melanjutkan hubungan ke pernikahan. Biasanya sikap pesimis dan keragu-raguan akan melanda setiap calon pasangan.

Bukan tidak mempercayai diri tentang hubungan mereka ke depan, melainkan banyak ocehan dari luar yang biasanya memudarkan semangat mereka untuk menikah.

Daripada hal itu terjadi padamu dan calon pasangan, lebih baik simak 5 tips berikut untuk mempersiapkan dirimu menjelang pernikahan!

1. Yakinkan dirimu bahwa dia adalah orang yang kamu cari selama ini

Siap Menikah, 5 Tips Ini Akan Membuang Keraguanmu Menjelang Hari H!pixabay/1475341

Lihatlah kepada calon pasanganmu sekarang, dan yakinkan bahwa dia bukan hanya sebagai orang yang kamu inginkan selama ini, melainkan juga orang yang benar-benar kamu butuhkan untuk menjalani sisa hidup berdua denganmu. Keyakinan tersebut membuatmu mantap melangkah beriringan dengannya dalam ikatan pernikahan.

2. Pastikan kedua belah pihak keluarga merestui hubungan kalian berdua

Siap Menikah, 5 Tips Ini Akan Membuang Keraguanmu Menjelang Hari H!pixabay/Anemone123

Hubungan yang sehat adalah hubungan yang diawali dengan restu kedua belah pihak keluarga. Kamu harus memastikan bahwa tidak ada pihak yang merasa keberatan diantara keluarga kalian berdua. Karena restu keluarga biasanya akan menjadi jalan dan doa bagi kalian berdua nantinya.

Baca Juga: 6 Tren Pernikahan yang Bakal Booming di Tahun 2019, Kepo Yuk!

3. Bangun pemikiran positif tentang kehidupan masa depan kalian lewat rencana-rencana indah

Siap Menikah, 5 Tips Ini Akan Membuang Keraguanmu Menjelang Hari H!pixabay/starflames

Rencana-rencana indah yang kalian bangun sebelum menikah akan menjadi momen romantis yang selalu kalian bayang-bayangkan kejadiannya saat menjelang menikah. Meskipun tidak seratus persen bayangan itu akan terlaksana setelah menikah, kamu bisa menjadikannya sebagai acuan untuk berbuat lebih dan berkomitmen penuh pada pasanganmu nantinya.

4. Beranilah untuk mengambil risiko di depan, dan jangan pernah menyalahkan orang lain

Siap Menikah, 5 Tips Ini Akan Membuang Keraguanmu Menjelang Hari H!pixabay/Free-Photos

Rencana-rencana indah sudah disusun, sekarang persiapkan diri untuk menanggung segala resiko pernikahan. Ajaklah pasangan untuk berdiskusi tentang kemungkinan buruk yang akan kalian hadapi setelah menikah. Mempersiapkan mental atas risiko pernikahan kalian lebih awal akan mengantisipasi kegagalan buruk saat menghadapinya nanti.

5. Belajarlah pada orang-orang yang berpengalaman soal cinta, dan pelajari cara mereka membangun hubungan yang sehat

Siap Menikah, 5 Tips Ini Akan Membuang Keraguanmu Menjelang Hari H!pixabay/MabelAmber

Sebelum menikah, belajarlah lebih banyak tentang urusan rumah tangga nantinya. Pelajari tentang suka duka dalam pernikahan dan bagaimana cara membangun hubungan yang sehat.

Kamu bisa sama-sama mengajak pasangan untuk merenungi rumah tangga kalian nantinya dengan membahas banyak hal tentang kisah cinta orang-orang di sekitar kalian. Mungkin kalian berdua akan mengambil banyak hikmah dari kisah pernikahan orang lain.

Baca Juga: 5 Tanda Kalau Sebenarnya Kamu Belum Siap Menikah, Meski pun Ingin

yenny anggraini Photo Verified Writer yenny anggraini

Penulis dan calon pengusaha

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya