Comscore Tracker

Pantas Gak Bahagia! Ini 5 Tanda Kamu Ternyata Salah Pilih Pasangan

Ayo sadar!

Pada dasarnya, tujuan dari sebuah hubungan adalah merasakan kebahagiaan. Nah, kalau kamu justru merasakan sebaliknya berarti ada yang salah tuh. Penyebabnya pun banyak, namun salah satu di antaranya adalah salah memilih pasangan.

Lalu kamu pasti bertanya-tanya, apakah memang salah pilih pasangan. Nggak usah khawatir! IDN Times akan menjelaskan lima tanda bahwa kamu sedang berhubungan dengan orang yang salah. Apa aja sih? Simak yuk! 

1. Saat terjadi konflik, entah kenapa kamu selalu dijadikan pihak yang bersalah

Pantas Gak Bahagia! Ini 5 Tanda Kamu Ternyata Salah Pilih PasanganUnsplash.com/AnthonyTran

Jika kejadian ini terulang berkali-kali, kamu wajib waspada tuh. Ini menunjukkan bahwa dia sedang bersikap manipulatif. Sikap ini berbanding terbalik dari kriteria pasangan yang baik.

2. Kamu menomorsatukannya dalam hal apapun, sampai lupa sama diri sendiri

Pantas Gak Bahagia! Ini 5 Tanda Kamu Ternyata Salah Pilih PasanganUnsplash.com/VerneHO

Demi dia, kamu mengorbankan banyak hal. Bukan hanya finansial namun juga karier, keluarga bahkan dirimu sendiri. Bagaimanapun juga, kamu harus punya waktu untuk dirimu sendiri. Jika bukan kamu yang memikirkan kebahagiaan diri sendiri, lalu siapa lagi?

Baca Juga: 5 Alasan Perempuan Meninggalkan Hubungan Walau Masih Sayang

3. Semua masalah yang terjadi, selalu berakhir gantung. Padahal kamu ingin mencari solusinya!

Pantas Gak Bahagia! Ini 5 Tanda Kamu Ternyata Salah Pilih PasanganUnsplash.com/AnthonyTran

Parnah mengalami situasi itu nggak? Jika sering, kamu wajib hati-hati tuh! Menggantung kan permasalahan adalah sikap yang tidak dewasa dan egois. Padahal, jika kamu ingin hubunganmu berhasil, kuncinya adalah komunikasi baik.

4. Kamu mulai menoleransi segala bentuk kebohongannya

Pantas Gak Bahagia! Ini 5 Tanda Kamu Ternyata Salah Pilih PasanganUnsplash.com/NicholasKusuma

Demi membuatnya bahagia, kamu mulai menoleransi kebohongannya. Padahal kamu tahu bahwa cerita yang sebenarnya bukanlah demikian. Kalau kamu melakukan ini terus menerus, pasti akan menjadi bom waktu yang siap meledak dan meluap suatu saat nanti.

5. Banyak orang terdekatmu yang meminta untuk segera mengakhiri hubunganmu!

Pantas Gak Bahagia! Ini 5 Tanda Kamu Ternyata Salah Pilih PasanganUnsplash.com/trungthanh

Jika hal ini terjadi padamu, artinya kamu benar-benar salah memilih pasangan. Orang yang ada di dekatmu, sebenarnya lebih peka dibanding dirimu sendiri. Ini terjadi lantaran kamu sudah terbutakan cinta. Sampai-sampai lupa yang sebenarnya terjadi.

Itulah lima tanda bahwa kamu sedang berhubungan dengan orang yang salah. Jika kamu menemukan kelima tanda itu pada pasanganmu, sudah tau kan apa yang harus dilakukan? Say good bye sekarang juga!

Baca Juga: 5 Tahapan Penting Dalam Hubungan Pacaran, Sudah di Mana Kamu?

YLR YLR Photo Verified Writer YLR YLR

Seringnya main gadget. Kebiasaanya duduk deket colokan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya