Comscore Tracker

5 Hal yang Harus Kamu Ingat Usai Diselingkuhi Pacar, Gak Usah Dendam!

Tidak semua hal harus dicerna dengan emosi!

Perselingkuhan merupakan perbuatan yang dapat memicu dan menghancurkan sebuah hubungan dalam sekejap. Menjadi korban sebuah perselingkuhan pasti terasa begitu menyakitkan di usia berapa pun kamu mengalaminya.

Seseorang yang berpisah akibat sebuah perselingkuhan biasanya cenderung menyimpan trauma dan dendam yang dibawanya hingga ke masa depan. Daripada kamu menumbuhkembangkan racun di hatimu, ada baiknya kamu ingat beberapa hal positif ini seusai diselingkuhi. Penasaran apa saja, yuk simak selengkapnya pada ulasan berikut ini.

Baca Juga: 5 Sebab Kamu Menyalahkan Dirimu Pasca Pacar Selingkuh

1. Kamu berhak mendapatkan yang lebih baik

5 Hal yang Harus Kamu Ingat Usai Diselingkuhi Pacar, Gak Usah Dendam!Pexels.com/Vera Arsic

Daripada kamu berlarut-larut dalam kesedihan dan mempertanyakan mengapa pasanganmu tega berlaku demikian, ada baiknya kamu melihat semuanya dari berbagai sudut pandang. Perselingkuhan memang terasa sebuah hal yang buruk dan begitu menyakitkan untukmu sekarang.

Namun, mungkin saja semuanya ditunjukkan padamu karena Tuhan ingin mempertemukanmu dengan orang yang lebih baik di luar sana. Bukankah jodoh itu cerminan dirimu? Jika pasanganmu dengan sadar menyelingkuhimu, apakah kamu merasa dia masih cocok menjadi jodohmu?

2. Semuanya ditunjukkan Tuhan untuk menyelamatkanmu

5 Hal yang Harus Kamu Ingat Usai Diselingkuhi Pacar, Gak Usah Dendam!Unsplash/Matheus Ferrero

Menjadi korban sebuah drama perselingkuhan bukanlah hal yang harus dirutuki. Alih-alih merutukinya, ada baiknya kamu justru bersyukur kepada Tuhan karena telah diselamatkan.

Jika perselingkuhan itu tidak diperlihatkan oleh Tuhan bisa saja kalian sekarang masih bersama dan kamu tetap menjadi korban kebohongannya. Semakin lama menjadi korbannya justru makin dalam luka yang kamu rasakan ketika kamu tahu bahwa perasaannya padamu hanyalah palsu belaka.

3. Kamu diberikan bekal berharga dalam menjalin hubungan ke depannya

5 Hal yang Harus Kamu Ingat Usai Diselingkuhi Pacar, Gak Usah Dendam!Unsplash/Christin Hume

Tidak semua orang mengalami perselingkuhan dalam hubungan asmaranya. Jika kamu pernah mengalaminya, itu tandanya kamu sedang diberikan pembelajaran dan bekal gratis untuk hidupmu ke depannya.

Dengan pembelajaran itu, kamu semakin bisa membedakan mana yang bisa kamu percaya dan mana yang hanya menyembunyikan dusta. Bekal tersebut dapat membantumu agar tidak salah lagi memilih pasangan dan menunjukkan bagaimana menjalani sebuah hubungan agar terus berjalan beriringan dengan kejujuran.

4. Kamu belajar caranya ikhlas dan melepaskan

5 Hal yang Harus Kamu Ingat Usai Diselingkuhi Pacar, Gak Usah Dendam!freepik.com/goffkein

Sudah sangat lama bersama, saling menjaga, dan saling percaya, kemudian rasa itu dimatikan tiba-tiba karena salah satunya ternyata tidak setia. Jika kamu memandangnya lebih positif, momen tersebut sebenarnya tengah mengajarimu untuk menjadi orang yang mengerti caranya ikhlas dan menerima semua dengan lapang dada.

Melepaskan seseorang yang membersamaimu sejak lama mungkin seperti menghapus bagian yang dikira akan menetap selamanya. Namun, kamu juga harus belajar bahwa tidak ada yang bisa dipertahankan oleh dua orang yang tidak bisa merasakan bahagia dengan sederhana karena setiap harinya dihantui rasa curiga.

5. Di dunia ini masih ada orang baik, jangan mengecap semuanya sama seperti dia

5 Hal yang Harus Kamu Ingat Usai Diselingkuhi Pacar, Gak Usah Dendam!Pexels.com/mentatdgt

Hal terakhir yang harus benar-benar kamu ingat adalah jangan sampai perselingkuhan yang terjadi padamu membuatmu berpikir bahwa di muka bumi tidak ada lagi orang yang baik. Perselingkuhan mungkin membuatmu lebih selektif untuk menjatuhkan hati, tetapi jangan sampai membuatmu takut untuk mencoba membuka hati kembali.

Percayalah, bahwa orang yang baik tidak pernah diizinkan Tuhan untuk bersama dengan orang yang tidak baik. Oleh karena itu, teruslah membuka hati, berteman dengan siapa saja, dan teruslah memperbaiki diri. Namun, kamu pun harus selalu menggunakan logika di mana pun kamu berada agar nantinya tidak dikecewakan dan terhanyut oleh kata-kata manis belaka.

Nah, itulah lima hal positif yang harus kamu ingat usai diselingkuhi. Gak usah lama-lama sedih, apalagi dendam. Kamu berhak bahagia di masa depan!

Baca Juga: 5 Risiko yang Akan Kamu Terima saat Selingkuh Dibalas Selingkuh Lagi

Yulia Nor Annisa Photo Verified Writer Yulia Nor Annisa

Tulislah agar tidak melupa | Banjarmasin, South Borneo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya