Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Mantan Blokir Medsosmu Seusai Putus, Bukan Benci!

#IDNTimesLife Hayo siapa yang blokir mantan habis putus?

Sekarang memblokir akun sosial media seperti sebuah kewajiban tambahan yang harus dilakukan sesaat setelah putusnya hubungan. Sering dinilai kekanak-kanakan, nyatanya kebiasaan ini dilakukan oleh beragam usia gak hanya usia remaja. Bukan tanpa alasan, memblokir mantan dinilai bisa membantu dan mempercepat proses move on seseorang.

Sebelum terlanjur berburuk sangka dan bermusuhan, berikut ada beberapa alasan logis yang mendasari seseorang memblokir medsos mantan seusai putus. Kira-kira apa saja ya alasan lainnya? Baca terus sampai akhir untuk dapat jawabannya. 

1. Ingin memulai kehidupan yang baru

5 Alasan Mengapa Mantan Blokir Medsosmu Seusai Putus, Bukan Benci!Pexels.com/mentatdgt

Kamu dan mantan hanya bagian masa lalu yang gak mungkin terus dibawanya ke masa depan. Alih-alih menganggap blokiran sebagai sebuah bentuk permusuhan, ada baiknya kamu mencoba memahami dari berbagai sudut pandang. Mungkin mantanmu memblokirmu untuk menghargai pasangannya yang baru dan juga menghargai perasaanmu

2. Ingin melangkah maju tanpa saling mencampuri kehidupan masing-masing

5 Alasan Mengapa Mantan Blokir Medsosmu Seusai Putus, Bukan Benci!Pexels.com/Vera Arsic

Kalau masih saling mengikuti akun media sosial masing-masing pastinya kalian masih sering terkoneksi meski gak secara langsung. Mantanmu masih sering gak sengaja melihat status akun sosialmu, wajahmu masih sering muncul di beranda media sosialnya dan hal itulah yang membuat mantanmu mungkin merasa kurang nyaman.

Terlebih jika hal yang kamu bagikan terkesan sedih dan memerlukan bantuan. Kondisi semacam itu bisa membuat mantanmu serba salah dan kepikiran. Padahal setelah berpisah harusnya kalian tidak saling mencampuri hidup masing-masing lagi kan?

3. Membiarkanmu hidup tanpa bayang-bayang dirinya

5 Alasan Mengapa Mantan Blokir Medsosmu Seusai Putus, Bukan Benci!freepik.com/yanalya

Gak semua yang putus ingin mantannya menjadi lebih buruk setelah perpisahan keduanya. Mantanmu bisa saja menjadikan blokir sosial media sebagai bentuk permintaan maaf dan ingin kamu segera move on darinya. Mantanmu mungkin menginginkan kamu melanjutkan hidup dan terlepas dari bayangan indah kalian berdua. 

Baca Juga: 5 Alasan Logis Mengapa Kamu Tidak Perlu Bersahabat dengan Mantan

4. Agar gak ada perlombaan siapa yang akan lebih dulu menemukan kebahagiaan barunya

5 Alasan Mengapa Mantan Blokir Medsosmu Seusai Putus, Bukan Benci!Pexels.com/mikoto.raw

Media sosial adalah tempat dipajangnya berbagai macam kebahagiaan. Kalau setelah putus kalian masih saling mengikuti satu sama lain, tak menutup kemungkinan akan timbul kompetisi di antara kalian. Daripada kamu terlanjur baper karena diblokir mantan, ada baiknya kamu mencoba memahami bahwa tidak saling mengikuti mungkin jauh lebih baik agar tidak ada yang saling membandingkan.

5. Meminimalisir rindu dan mengingat yang dulu-dulu

5 Alasan Mengapa Mantan Blokir Medsosmu Seusai Putus, Bukan Benci!Pexels.com/Yan

Kalau semua tentangmu masih bisa dilihatnya di dunia maya, terus apa gunanya dia melupakanmu di dunia nyata? Mungkin pertanyaan ini bisa menghasilkan jawaban mengapa mantan memilih memblokir medsosmu seusai putus. Terlebih jika kamu memutuskannya dalam keadaan masih sangat mencintaimu.

Kamu mungkin tidak tahu betapa sulitnya dia melawan rindu jika masih berteman denganmu di dunia maya. Bukan berarti membenci, mantanmu bisa saja memblokirmu agar dirinya dapat lebih mudah dalam merelakan kenangan dan sosokmu dalam hidupnya.

Nah, itulah lima alasan mengapa mantan memilih memblokir medsosmu seusai putus. Jangan baper duluan ya, memblokir tidak selalu sama dengan membenci!

Baca Juga: 5 Cara Bijak Sikapi Mantan yang Kini Mendekati Temanmu

Yulia Nor Annisa Photo Verified Writer Yulia Nor Annisa

Tulislah agar tidak melupa | Banjarmasin, South Borneo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya