Comscore Tracker

5 Hal Ini Gak Perlu Kamu Jadikan Topik Obrolan Saat PDKT, Catat!

Biar PDKT sukses, jangan asal sharing

Di tahap pendekatan gak semua informasi tentang dirimu harus kamu ungkapkan ke gebetan. Bukan bermaksud menutupi, tetapi terlalu terbuka kepada seseorang yang belum sepenuhnya kamu kenali dapat menyisakan penyesalan di kemudian hari. Lagi pula gak semua pasangan berhasil di masa pendekatan bukan?

Kamu cukup memberikan informasi dasar tentang dirimu kepada gebetan. Kamu gak perlu secara terang-terangan mengungkap aib yang kamu miliki dengan harapan gebetanmu menerimamu apa adanya. Jujur itu memang kewajiban, tetapi terlalu jujur justru bisa menimbulkan permasalahan.

Bisa bikin gebetanmu mundur teratur, berikut adalah lima hal yang gak perlu kamu jadikan topik obrolan saat PDKT. Simak baik-baik, ya! 

1. Masalah dalam keluargamu

5 Hal Ini Gak Perlu Kamu Jadikan Topik Obrolan Saat PDKT, Catat!ilustrasi pasangan berbincang (pexels.com/Anete Lusina)

Bagaimanapun kondisi keluargamu, entah rukun ataupun jauh dari kata damai, ada baiknya kamu gak perlu menjadikannya topik obrolan saat baru PDKT. Orang yang statusnya masih gebetan, belum cukup layak kamu ajak bercerita tentang keadaan keluargamu. Bisa saja kalau kamu terlalu banyak bercerita, gebetan yang kamu kira baik tersebut justru menjadikan kisah keluargamu sebagai senjata. 

Hidup gak selalu mempertemukan kita dengan orang baik. Gak ada salahnya kalau kita bersikap sewajarnya dan waspada kepada setiap orang yang baru kita kenali. Lagi pula masalah dalam keluarga itu sudah masuk ranah pribadi. Menceritakan masalah pribadi pada orang yang gak berstatus siapa-siapa justru bisa menghadirkan masalah baru dalam kehidupanmu. 

2. Pendapatan dan pengeluaranmu dalam sebulan

5 Hal Ini Gak Perlu Kamu Jadikan Topik Obrolan Saat PDKT, Catat!ilustrasi pasangan berbincang (pexels.com/Juan Vargas)

Membicarakan perihal keuangan kepada seseorang yang akan menikah denganmu memang sangat dianjurkan. Keterbukaan seseorang mengenai pendapatan dan pengeluarannya bisa mengurangi masalah rumah tangga di kemudian hari. Namun, hal tersebut akan jadi berlebihan jika kamu membahasnya dengan seseorang yang statusnya baru jadi gebetan.

Memberi tahu jumlah uang yang kamu miliki kepada orang yang gak tepat hanya akan membuat dirimu dalam bahaya. Pembahasan keuangan pribadi itu sifatnya sangat sensitif dan harus kamu bicarakan pada orang yang kamu percaya saja.  Kalau kamu membicarakan ini pada gebetan, apa kamu gak takut kalau gebetanmu cuma ngincar uangmu doang? 

Baca Juga: Berlagak Seperti Pacar, 5 Tanda Gebetan Terobsesi Memilikimu 

3. Pin ATM atau password HP-mu

5 Hal Ini Gak Perlu Kamu Jadikan Topik Obrolan Saat PDKT, Catat!ilustrasi pasangan menatap ponsel (pexels.com/Samson Katt)

Belum juga jadian masa kamu mau-mauan ngasih tahu pin ATM. Kalau isinya kosong sih gak masalah ya, kalau isinya banyak gimana? Belum lagi kalau kamu dengan mudahnya ngasih tahu password ponselmu kepadanya. Apa kamu yakin jika gebetan gak akan mengkhianatimu?

Informasi rahasia semacam ini ada baiknya gak kamu beri tahu pada siapa pun, kecuali pada orang yang kamu kenal lama dan sangat kamu percaya. Jangan lupa kalau manusia itu gampang berubah dan gak bisa terlalu kita pegang ucapannya. Daripada nanti kamu nangis darah karena ATM mu dibobol gebetan, mending kamu rahasiakan semuanya sedari awal 'kan? Ingat lho, gak semua orang yang tampak baik itu beneran baik aslinya. 

4. Cerita-cerita sedihmu di masa lalu

5 Hal Ini Gak Perlu Kamu Jadikan Topik Obrolan Saat PDKT, Catat!ilustrasi wanita curhat (pexels.com/Alex Green)

Setiap manusia pasti punya kisah sedihnya masing-masing bukan? Agak mustahil kalau seumur hidup isinya hanya cerita kebahagiaan. Nah, kisah-kisah memilukan semacam ini gak boleh kamu bagikan ke sembarang orang, terlebih pada gebetan. 

Saat kamu membuka hati kepada orang baru, harusnya kamu sudah sembuh dari luka lamamu. Jangan sampai gebetanmu merasa terganggu dan merasa dirinya hanya dijadikanmu sebagai pelarian. Kalau statusnya sudah serius, boleh deh kalian saling sharing kisah sedih yang pernah kalian alami di masa lalu. Tetapi, kalau masih pendekatan lebih baik kamu gak usah terlalu terbuka. Toh kamu juga belum terlalu yakin 'kan kalau gebetanmu bisa dipercaya?

5. Rahasia orang lain yang kamu simpan

5 Hal Ini Gak Perlu Kamu Jadikan Topik Obrolan Saat PDKT, Catat!ilustrasi pasangan berbincang (pexels.com/Keira Burton)

Saat orang lain menceritakan rahasianya padamu, tugasmu adalah menyimpannya sebaik dan serapat mungkin. Jangan sampai kamu menjadikan rahasia orang lain tersebut sebagai topik pembicaraan. Sehambar apa pun obrolanmu dengan gebetan, pantang bagimu untuk mengumbar rahasia orang demi menciptakan obrolan yang menarik. 

Saat kamu menceritakan rahasia orang lain kepada gebetan, secara gak sadar kamu membongkar sendiri sifat jelekmu. Jangankan jadian, bisa saja gebetanmu langsung illfeel dan menjauh usai melihat tingkah lakumu. Bagaimana bisa gebetanmu jadi tambah suka kalau kamunya aja hobinya jadi tukang gosip berjalan? Cepatlah sadar! 

Gak semua hal boleh kamu ceritakan saat PDKT dengan seseorang. Pilah yang penting-penting, simpan yang gak perlu dijelaskan. Ingat lho, hobi over sharing biasanya malah bikin illfeel orang lain. 

Baca Juga: 5 Tips PDKT Buatmu yang Mudah Baper agar Bisa Meminimalisir Sakit Hati

Yulia Nor Annisa Photo Verified Writer Yulia Nor Annisa

Tulislah agar tidak melupa | Banjarmasin, South Borneo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya