Comscore Tracker

5 Gaya Berpacaran yang Bikin Orang di Sekitarmu Illfeel, Cepat Sadar!

Romantis yang justru kelihatan lebay!

Saat dua sejoli tengah dimabuk asmara, gak heran kalau tiba-tiba dunia serasa milik berdua. Orang lain dianggap numpang, gak jarang gaya pacaran yang diperlihatkan terkesan berlebihan dan bikin orang sekitar merasa gak nyaman. 

Biar kamu gak dicap sebagai pasangan bucin dan lebay, ada baiknya kamu dan kekasih segera introspeksi diri serta memperbaiki kelakuan. Cepat sadar, berikut adalah 5 gaya pacaran yang bisa bikin orang di sekitarmu langsung illfeel dan pelan-pelan menjauhimu. Keep reading, ya! 

1. Bertengkar di depan umum

5 Gaya Berpacaran yang Bikin Orang di Sekitarmu Illfeel, Cepat Sadar!Pexels.com/Vera Arsic

Siapa yang merasa nyaman melihat sepasang kekasih bertengkar di tempat umum? Alih-alih menjadi kasihan dan ingin mendamaikan, gak jarang kelakuan seperti itu justru bikin orang sekitar mendadak illfeel dan menjaga jarak.

Saat memilih untuk bersama, harusnya kalian mampu saling menerima dan menyelesaikan permasalahan tanpa banyak mengandalkan drama. Jangan sampai masalah yang kalian punya justru seolah dijadikan tontonan, bahkan konsumsi publik.

Baca Juga: Sering Bertengkar? Ini 8 Tips Supaya Hubungan Damai dengan Pacar

2. Menunjukkan kontak fisik berlebihan saat di tempat umum

5 Gaya Berpacaran yang Bikin Orang di Sekitarmu Illfeel, Cepat Sadar!Pexels.com/Vera Arsic

Bagi beberapa orang, memang bukan hal yang tabu jika sepasang kekasih berpegangan tangan, merangkul, ataupun memeluk saat sedang makan malam romantis bedua. Yang menjadi masalah adalah saat kalian melakukan hal tersebut di tempat umum dan membiarkan banyak mata tertuju pada kalian.

Kamu dan kekasih harus paham bahwa gak semua orang suka dengan keromantisan yang kalian pertontonkan. Gak semua orang menganggap perbuatan kalian tersebut sopan dan lumrah. Oleh karena itu, ada baiknya jika kamu dan kekasih belajar menjaga sikap saat berada di tempat umum, ya!

3. Gemar menjadikan hubungan asmara kalian sebagai topik saat berbincang dengan orang sekitar

5 Gaya Berpacaran yang Bikin Orang di Sekitarmu Illfeel, Cepat Sadar!Pexels.com/cottonbro

Sekali atau dua kali kisah asmara antara kamu dan kekasih mungkin masih menarik bagi orang sekitarmu. Namun, jika tiap bertemu kamu hanya membahas topik itu-itu saja tentunya kamu membuat lawan bicaramu merasa bosan.

Orang di sekitarmu tentu juga menginginkan kamu bercerita tentang hal  lain, entah itu pencapaian lain atau mimpimu yang lain dan gak cuma tentang asmara semata. Harus cepat kamu ubah, memusatkan cerita pada satu topik tertentu hanya akan bikin orang illfeel dan gak tertarik ngobrol banyak denganmu.

4. Sering jadi mak comblang padahal gak ada yang minta

5 Gaya Berpacaran yang Bikin Orang di Sekitarmu Illfeel, Cepat Sadar!Pexels.com/cottonbro

Gaya pacaran yang bikin illfeel selanjutnya adalah kalian kerap menjadi mak comblang orang-orang sekitar. Gak jarang kalian comblangin orang tanpa persetujuan terlebih dahulu.

Jangan mentang-mentang kalian pasangan yang bahagia, kalian bisa semena-mena menganggap bahwa orang tanpa pasangan perlu bantuan kalian. Jika gaya seenaknya kalian ini terus dipertahankan, yang ada orang lain justru memilih menjauh dan enggan berteman.

5. Bertindak seolah dunia hanya punya kalian berdua

5 Gaya Berpacaran yang Bikin Orang di Sekitarmu Illfeel, Cepat Sadar!Pexels.com/Olya Kobruseva

Saat ada orang sekitar atau menghadiri suatu pesta, sudah selayaknya kalian ikut berbaur dan saling berbagi cerita dengan mereka. Jangan justru memilih menghabiskan momen berdua dan menikmati obrolan tanpa orang lain mengerti apa yang kalian bicarakan atau justru memberikan lelucon yang hanya dipahami kalian berdua saja. 

Kalian harus ingat bahwa di dunia ini ada orang lain selain kamu dan kekasih. Jangan hanya sibuk berdua dan mengabaikan orang di sekitar kalian. Kalau kalian memilih melakukan hal tersebut terus-menerus, yang ada kalian justru dianggap sombong dan bikin orang sungkan bergaul dengan kalian.

 

Nah, itulah gaya pacaran yang bikin illfeel orang sekitar. Harus diubah, jangan bikin orang lain kayak patung saat ada di dekat kalian, ya! Yuk, sama-sama saling menghargai dan menjaga perasaan orang lain!

Baca Juga: Dunia Serasa Milik Berdua, 10 Potret Artis yang Digendong Pasangan

Yulia Nor Annisa Photo Verified Writer Yulia Nor Annisa

Tulislah agar tidak melupa | Banjarmasin, South Borneo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya