Comscore Tracker

5 Hal Ini Wajib Sembuh jika Kamu Ingin Berteman dengan Pasangan Mantan

Daripada musuhan mending temenan, kan? 

Tidak banyak pasangan yang mengenalkan mantannya ke pasangan barunya. Kebanyakan justru tidak lagi berhubungan baik seusai kandasnya hubungan asmara mereka.

Namun, bagaimana jadinya jika mantan dan pasangan justru bisa berteman dan bersikap biasa saja? Sebelum jadi akrab dengan pasangan baru mantanmu, pastikan dulu 5 hal ini sudah musnah terlebih dahulu. Penasaran? Yuk simak selengkapnya pada ulasan berikut ini. 

1. Tidak ada rasa sakit hati yang tersisa dalam dirimu

5 Hal Ini Wajib Sembuh jika Kamu Ingin Berteman dengan Pasangan MantanUnsplash.com/christian ferrer

Perpisahan dengan pasangan yang telah bersama sekian lama mungkin menimbulkan rasa sakit yang luar biasa dan tidak bisa sembuh dalam waktu yang singkat. Jika hatimu belum sepenuhnya sembuh, ada baiknya jika kamu menolak untuk berhubungan dengan mantan atau pasangan barunya. Bukan untuk membenci mereka, hanya saja kamu juga harus menata kembali kehidupanmu seraya menyembuhkan luka hatimu terlebih dahulu.

2. Dendam yang dulu menyala, kini telah padam tanpa bersisa

5 Hal Ini Wajib Sembuh jika Kamu Ingin Berteman dengan Pasangan MantanUnsplash.com/Joshua Rawson-Harris

Jika alasan kandasnya hubunganmu dengan mantan adalah karena sebuah pengkhiantan mungkin rasa dendam akan muncul seusai patah hati yang kamu rasakan. Alih-alih menumbuh kembangkan dendam, ada baiknya kamu justru memaafkannya agar hatimu terasa lebih lapang. Selain agar tidak menambah musuh, memaafkannya bisa membawamu menemui bahagia yang lain di luar sana.

3. Kamu sama sekali tidak menaruh rasa cemburu atau iri pada mantan dan pasangan barunya 

5 Hal Ini Wajib Sembuh jika Kamu Ingin Berteman dengan Pasangan MantanUnsplash.com/Alexis Brown

Kamu boleh menolak ajakan berteman dengan mantan dan pasangan barunya jika kamu memiliki rasa cemburu dan iri dengan kebersamaan mereka. Meski begitu, perasaan semacam itu harus kamu matikan pelan-pelan agar dirimu terus berjalan ke depan. Perlahan kamu harus menyadari bahwa mantanmu sudah berbahagia dengan pasangan barunya dan tugasmu adalah menemukan kebahagianmu yang baru.

Baca Juga: 5 Alasan Logis Memutus Kontak dengan Mantan Bukanlah Sikap Kekanakan

4. Kamu tidak lagi memiliki hasrat untuk balikan pada mantanmu

5 Hal Ini Wajib Sembuh jika Kamu Ingin Berteman dengan Pasangan MantanUnsplash.com/Eliott Reyna

Jika kamu tidak ingin balikan atau menaruh perasaan dengan mantan mungkin menerima ajakan berteman dengan pasangan baru mantan bisa kamu pertimbangkan. Bukan untuk mencari tahu keadaan mantanmu lewat pasangan barunya, berteman di sini lebih untuk menjalin hubungan baik saja.

Kamu tidak tahu, orang mana yang bisa mempertemukanmu dengan jodohmu sebenarnya, kan? Bisa jadi pasangan mantanmu adalah adik dari jodohmu? Daripada kamu memilih bermusuhan padahal tidak ada masalah apa-apa dengannya, ada baiknya kamu justru memperlakukannya seperti teman barumu.

5. Kamu tidak lagi mengungkit dan membahas hubungan lama

5 Hal Ini Wajib Sembuh jika Kamu Ingin Berteman dengan Pasangan MantanUnsplash.com/Brooke Cagle

Bagaimana kamu bisa berteman dengan pasangan baru mantan jika kamu masih gemar membahas hubungan kalian yang sudah lama usai? Mungkin kamu melakukannya secara tidak sadar, namun bisa saja kelakuanmu itu membuat pasangan mantanmu merasa kurang nyaman.

Hubungan yang sudah usai hanya menjadi bagian dari masa lalu. Pasangan mantanmu berhak untuk mempercayai bahwa hubungannya akan berakhir bahagia. Jadi, jika kamu ingin berteman dengan pasangan mantan, pastikan obrolanmu tidak menyinggung masalah masa lalu yang sudah selayaknya hanya jadi kenangan.

Nah, itulah 5 hal yang wajib musnah jika kamu berniat berteman dengan pasangan baru mantanmu. Jangan dipaksakan ya, bahagia tidak hadir bersama kepura-puraan.

Baca Juga: 5 Trik Hapus Rasa Ingin Balikan pada Mantan yang Telah Menyakitimu

Yulia Nor Annisa Photo Verified Writer Yulia Nor Annisa

Tulislah agar tidak melupa | Banjarmasin, South Borneo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya