Comscore Tracker

5 Karakter Cewek yang Bikin Pesonanya Turun di Mata Cowok, Coba Cek!

Ada karaktermu gak, Ladies!

Gak semua cowok tertarik dengan cewek yang rupawan dalam segi fisik. Masih banyak cowok di muka bumi ini yang lebih memperhatikan urusan karakter saat ingin menjalin hubungan asmara dengan seseorang. Gak selalu berjalan lurus, nyatanya banyak cewek yang dianugerahi fisik yang rupawan tetapi punya karakter yang jauh dari kata idaman.

Sebagai cewek, kamu juga harus sadar diri bahwa cowok yang baik biasanya menginginkan cewek yang karakternya gak jauh dari dirinya. Biar kamu terketuk untuk belajar dan berubah, berikut ini lima karakter cewek yang bikin pesonanya turun di mata cowok. Coba kamu introspeksi diri!

1. Jutek dan gak ramah

5 Karakter Cewek yang Bikin Pesonanya Turun di Mata Cowok, Coba Cek!ilustrasi perempuan jutek (pexels.com/Vera Arsic)

Siapa cowok yang terpesona dengan cewek jutek dan gak ramah? Kalaupun ada, pasti cowok tersebut adalah satu di antara seribu kemungkinan. Kunci agar kamu terlihat memesona adalah pada keramahanmu kepada orang lain.

Kalau selama ini kamu jutek dan gak pernah ramah kepada cowok yang mendekatimu, jangan heran kalau kamu masih saja menjadi jomblo hingga sekarang. Kalau kamu mau punya pasangan yang baik, kamu juga harus berusaha memperbaiki diri dan mengubah semua kebiasaan burukmu. Mau serupawan apa pun fisikmu, sifat jutekmu bisa membuat semua cowok berpikir panjang untuk menjalin hubungan asmara denganmu.

2. Egois alias gak mau kalah

5 Karakter Cewek yang Bikin Pesonanya Turun di Mata Cowok, Coba Cek!pasangan bertengkar (pexels.com/RODNAE Productions)

Cewek memang selalu benar. Itu kata-kata yang mau gak mau harus ditelan oleh cowok. Namun, pada dasarnya cowok lebih menyukai cewek yang mau mengakui kesalahannya tanpa merasa gengsi.

Pesona cewek akan naik berkali lipat saat dia mau meminta maaf duluan. Toh, jika memang salah harus diakui, kan? Bukan justru manipulatif dan membuat orang lain mengakui kesalahan yang gak dibuatnya. Yuk, cewek-cewek mulai sekarang gak usah gengsi buat minta maaf. Akui jika kamu berbuat kesalahan, jangan justru mencari pembenaran.

Baca Juga: Buat Cewek-Cewek yang Sedang Mencinta dalam Diam, Kamu Wajib Baca Ini!

3. Gak peduli dengan penampilan

5 Karakter Cewek yang Bikin Pesonanya Turun di Mata Cowok, Coba Cek!ilustrasi perempuan melamun (pexels.com/George Milton)

Menerima apa adanya cewek bukan berarti menerima jika dia memelihara kebiasaan buruk. Menerima di sini adalah penerimaan untuk hal-hal yang sudah berusaha keras diubah tetapi gak berhasil menunjukkan perubahan apa-apa. Beda cerita jika yang harus diterima adalah hal yang memang gak diupayakan sama sekali.

Contohnya seperti penampilan. Tampil apa adanya bukan berarti kamu boleh tampil urakan, gak rapi, kotor, atau bahkan bau. Kalau sudah begitu, bagaimana pesonamu terpancar di mata cowok? Tampil memesona itu gak berarti kamu harus berdandan habis-habisan. Cukup berpakaian yang sopan, memperhatikan kerapian, dan wangi sudah mampu membuat pesonamu naik, lho.

4. Gak suka anak-anak

5 Karakter Cewek yang Bikin Pesonanya Turun di Mata Cowok, Coba Cek!perempuan dan anak kecil (pexels.com/Yan Krukov)

Kebanyakan cowok menyukai cewek yang mudah mengambil hati anak-anak. Cewek yang mudah dekat dengan anak-anak identik dengan cewek yang keibuan. Kebanyakan cowok mengidamkan karakter cewek yang demikian untuk pasangannya di masa depan.

Pesona cewek saat bisa menenangkan anak-anak yang menangis itu begitu menarik di mata cowok. Terlebih jika cewek tersebut terkesan bisa berbaur dengan hangat dan cepat akrab dengan siapa saja. Hey ladies, jika kamu sudah bosan menjomblo, cobalah untuk lebih menyukai anak-anak agar pesona tersembunyimu mampu ditangkap oleh lawan jenis.

5. Manja dan gak bisa apa-apa

5 Karakter Cewek yang Bikin Pesonanya Turun di Mata Cowok, Coba Cek!ilustrasi perempuan manja (pexels.com/Trung Nguyen)

Sebagian cowok memang menganggap cewek manja adalah sosok yang menggemaskan. Namun, manja di sini bukan dalam artian dia gak mandiri dan gak bisa apa-apa sama sekali. Manja yang menggemaskan itu ketika cewek membuat cowok merasa dirinya diperlukan dan spesial.

Harus kamu tahu, kebanyakan cowok lebih menyukai cewek yang mandiri. Mereka menyukai cewek yang punya pendirian dan gak ngomong "terserah" saat ditanya mau makan di mana. Karakter cewek mandiri sering kali membuat cowok menjadi bucin dan takut kehilangan. Nah, ada padamu gak karakter ini?

 

Menjadi memesona itu bukan hasil keturunan, melainkan pilihanmu sendiri.  Kalau wajahmu gak glowing, bukan berarti kamu gak punya pesona apa-apa. Jika kamu gak rupawan, setidaknya kamu punya karakter yang menawan. Sudah paham, 'kan, apa yang harus kamu ubah, Ladies?

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Anak Bungsu Identik dengan Sifat Manja, Benarkah?

Yulia Nor Annisa Photo Verified Writer Yulia Nor Annisa

Tulislah agar tidak melupa | Banjarmasin, South Borneo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya