Comscore Tracker

Masih Ragu dengan Perasaan? Ini 7 Tanda Sebenarnya Kamu Mencintainya 

#ANGPOIN Cinta dan sekadar suka beda ya!

Trauma hubungan di masa lalu kadang membuatmu kesulitan mengartikan perasaanmu sendiri. Ditambah lagi ketidakyakinan perasaan yang membuatmu bertanya-tanya pada level manakah rasa pedulimu kali ini.

Jika kamu merasa ragu apakah kamu mencintainya atau hanya simpatik semata, yuk simak tanda di bawah ini yang jadi sinyal bahwa kamu sesungguhnya telah jatuh cinta padanya.

1. Kamu merasa cemburu saat melihat dia dekat dengan orang lain

Masih Ragu dengan Perasaan? Ini 7 Tanda Sebenarnya Kamu Mencintainya freepik/freepik

Seseorang yang telah jatuh hati biasanya akan sangat terbakar hatinya melihat orang yang dia sukai dekat dengan orang lain. Meski tidak semua orang yang jatuh cinta merasakan perasaan demikian, namun umumnya rasa kesal dan marah adalah reaksi yang akan mengisi relung hati meski kadang tidak diungkapkan secara langsung.

Jika kamu merasakan cemburu padahal dia hanya sebatas teman dekatmu saja, sudah jelas kamu sesungguhnya tengah jatuh cinta pada temanmu itu.

2. Kamu penasaran dan ingin tahu semua tentang dirinya

Masih Ragu dengan Perasaan? Ini 7 Tanda Sebenarnya Kamu Mencintainya freepik/katemangostar

Rasa penasaran yang kamu rasakan berlebih terhadap lawan jenis juga bisa menjadi tanda-tanda awal bahwa kamu mulai jatuh cinta. Berawal dari rasa iseng kemudian lama-lama menaruh simpati dan berkembang menjadi rasa penasaran yang tinggi.

Jika kamu mulai ingin tahu berlebihan tentang diri seseorang yang dulunya tidak menarik perhatianmu, bisa jadi itu sinyal awal bahwa cinta sudah hinggap di hatimu.

3. Kamu ikut bahagia ketika melihat dia bahagia, senyumannya terasa begitu berharga

Masih Ragu dengan Perasaan? Ini 7 Tanda Sebenarnya Kamu Mencintainya freepik/freepik

Ketika kamu mulai mencintainya, apapun yang dirasakannya setiap hari adalah sumber kebahagiaan juga bagimu. Kamu akan turut tersenyum melihatnya tersenyum dan akan ikut bersedih melihatnya bersedih. Kamu merasa perasaannya sudah terkoneksi dengan hatimu dan apapun yang dia rasakan akan turut kamu rasakan dengan sederhana.

Baca Juga: 6 Tanda Kamu Diam-diam Jatuh Cinta Pada Sahabatmu Sendiri

4. Apapun yang dia lakukan dan katakan terasa istimewa untukmu

Masih Ragu dengan Perasaan? Ini 7 Tanda Sebenarnya Kamu Mencintainya freepik/freepik

Segala sesuatu yang dia katakan atau lakukan mungkin tidak berarti bagi orang lain, tetapi menurutmu sangat menyentuh hati. Ketidaksempurnaan yang dia diperlihatkan di hadapanmu juga terlihat sebagai keunikan dan tampak manis di matamu.

Jika akhir-akhir ini kamu merasa dia terlihat istimewa tanpa sedikitpun celah, mungkin itu salah satu tanda bahwa dia mulai mengisi relung hatimu dan bisa jadi levelnya bukan hanya sebatas suka.

5. Kamu bersedia melakukan apa saja untuk membantu kesulitannya

Masih Ragu dengan Perasaan? Ini 7 Tanda Sebenarnya Kamu Mencintainya freepik/rawpixel.com

Suka membantu orang lain memang tidak berarti kamu mencintai orang tersebut. Namun, jika membantunya disertai rasa bahagia dua kali lipat mungkin sumber kekuatannya sudah di perasaan dan cinta.

Seseorang yang jatuh cinta biasanya akan melakukan apa saja demi melihat senyuman orang yang dicintainya melengkung dengan sederhana tidak peduli seberapa berat kesulitannya.

6. Kamu merasa menjadi diri sendiri dan lebih percaya diri saat bersamanya

Masih Ragu dengan Perasaan? Ini 7 Tanda Sebenarnya Kamu Mencintainya freepik/freepik

Setelah mengenalnya kamu merasa menemukan kebahagiaan yang belum kamu temukan sebelumnya. Efeknya kamu menjadi lebih bersemangat baik dalam pendidikan maupun pekerjaan. Dia membuatmu merasa hebat dan makin percaya pada dirimu sendiri. Bahkan teman maupun rekan kerjamu juga mengatakan bahwa kamu bercahaya dan terlihat bahagia akhir-akhir ini.

Jika kamu sudah merasakan hal demikian, maka jatuh cinta sudah jelas jadi alasannya.

7. Sejak mengenalnya kamu terdorong menjadi orang yang lebih baik

Masih Ragu dengan Perasaan? Ini 7 Tanda Sebenarnya Kamu Mencintainya freepik/yanalya

Mencintai seseorang akan membawa perubahan positif bagi kehidupanmu. Salah satunya adalah dorongan menjadi orang yang lebih baik dari hari ke hari. Selain untuk menarik simpati dari orang yang kamu sukai, menjadi lebih baik adalah caramu mengelola rasa khawatir kehilangannya.

Jika kamu perempuan mungkin kamu jadi lebih suka belajar berdandan maupun belajar memasak demi menjadi perempuan seutuhnya. Jika kamu lelaki mungkin kamu jadi suka pergi olahraga agar badanmu bagus atau justru memperbaiki ibadahmu agar tampil sebagai sosok yang mampu membimbingnya kelak.

Jika kamu tiba-tiba berubah setelah mengenal seseorang, bisa jadi hatimu sudah dipenuhi bayang-bayangnya.

Nah, itulah tanda yang mengisyaratkan kamu telah jatuh cinta. Sudah tidak bingung lagi kan dengan perasaanmu? Semoga kamu jatuh cintanya ke orang yang tepat ya!

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Berbahaya Banget Kalau Kamu Terlalu Cinta Sama Dia

Yulia Nor Annisa Photo Verified Writer Yulia Nor Annisa

Menulislah dengan bijak dan tutuplah jalan perselisihan - Banjarmasin, South Borneo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You