Comscore Tracker

5 Tanda Gebetan Hanya Menjadikanmu Teman Kesepiannya, Sadar!

Hati-hati kalau gak mau sakit hati

Gak bisa dimungkiri, masa PDKT memang momen yang paling romantis dibanding momen lainnya. Di momen ini biasanya hanya sisi-sisi baik dari kepribadian yang muncul ke permukaan. Bahkan saking baiknya, banyak dari kita salah menduga dan terjebak di rasa nyaman padahal belum terikat hubungan apa-apa. 

Gak selalu ingin menjadikan pasangan, gak jarang orang mendekatimu hanya untuk teman berbagi keluh kesah saat kesepian melanda harinya. Biar kamu gak terjebak di perasaan yang salah, ada baiknya kamu kenali lima tanda gebetan yang cuma menjadikanmu teman kesepiannya berikut ini. Keep reading!

1. Dia hanya ada di momen tertentu saja

5 Tanda Gebetan Hanya Menjadikanmu Teman Kesepiannya, Sadar!Ilustrasi pasangan (pexels.com/Budgeron Bach)

Saat gebetanmu berniat menjalin hubungan yang serius denganmu, dia akan berusaha selalu ada di berbagai momen hidupmu. Dia akan selalu berusaha menjadi orang terdepan baik dalam susah maupun senang yang kamu lewati. Baginya mendampingimu di berbagai keadaan bukanlah sebagai beban melainkan sebuah kebahagiaan. 

Berbeda halnya jika gebetanmu hanya menjadikanmu teman kesepiannya saja. Biasanya dia hanya hadir di momen-momen tertentu dan kerap menghilang di momen penting hidupmu yang lain. Hal itu dilakukannya karena dia memang tidak berniat menjadikanmu pendampingnya di masa depan melainkan hanya memanfaatkan kebaikanmu untuk menemaninya saat tengah tak punya teman. 

2. Dia gak berminat mengenalmu lebih dalam

5 Tanda Gebetan Hanya Menjadikanmu Teman Kesepiannya, Sadar!Ilustrasi pasangan (pexels.com/Budgeron Bach)

Normalnya, orang yang benar-benar tertarik padamu akan penasaran tentang kehidupan maupun kepribadianmu. Dia akan berusaha mencari tahu tentang seluk beluk dirimu dan melontarkan berbagai pertanyaan yang membuatnya mengenalmu lebih dalam lagi. Mereka terkesan penasaran dan tidak pernah bosan untuk mencari tahu informasi tentang dirimu. 

Berbeda hal jika gebetanmu hanya berniat menjadikanmu teman kesepiannya, biasanya dia hanya akan membicarakan hal tentang dirinya saja. Informasi tentang dirimu bukanlah hal yang penting dan ingin dia pertanyakan. Biasanya obrolan kalian juga akan terpusat pada satu arah dan dia tampak tidak antusias ketika kamu memulai pembahasan seputar kehidupanmu. 

Baca Juga: 5 Tanda kalau Gebetan Mendekatimu Hanya karena Pelampiasan Bosan Saja

3. Dia enggan mengenalkanmu ke orang terdekatnya

5 Tanda Gebetan Hanya Menjadikanmu Teman Kesepiannya, Sadar!Ilustrasi pasangan (pexels.com/Samson Katt)

Keseriusan seseorang padamu bisa dilihat dari caranya memperlakukanmu di depan orang terdekat. Jika dia terkesan menutupi dan tidak mau orang sekitarnya mengenalmu, ada baiknya kamu lebih berhati-hati padanya. Bisa saja selama ini dia hanya berniat mempermainkanmu dan menjadikanmu teman kesepiannya semata. 

Orang yang ingin menjalin hubungan serius, tidak akan menutupi keberadaanmu dari orang sekitarnya. Alih-alih menyembunyikan, mereka justru terkesan berupaya untuk mendekatkanmu dengan keluarga maupun orang terdekatnya. Jika gebetanmu tidak menunjukkan sikap demikian, ada baiknya kamu menunjukkan ketegasan atau mundur saja secara perlahan. 

4. Dia lebih sering mengirimimu pesan saat malam maupun hari libur saja

5 Tanda Gebetan Hanya Menjadikanmu Teman Kesepiannya, Sadar!Ilustrasi wanita menelpon (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Gebetan yang sering menghubungimu saat malam maupun di hari libur memang gak otomatis menandakan dia hanya menjadikanmu teman kesepiannya. Bisa saja memang di hari biasa seluruh waktunya dihabiskan untuk bekerja. Tetapi, kamu harus paham bahwa sesibuk-sibuknya orang yang bekerja, dia akan menyempatkan untuk membalas pesan terlebih jika itu dari orang yang dianggapnya spesial. 

Jika gebetanmu secara konsisten mengirimu pesan di malam hari dan di hari libur saja, ada baiknya kamu mencari tahu seluk beluk tentang dirinya. Siapa tahu ternyata dia sudah punya pasangan dan kamu hanya dijadikannya sebagai cadangan. Kamu harus paham bahwa jarang dihubungi karena sibuk dan memang bukan prioritas itu berbeda.

5. Dia gak peduli dengan kondisimu setiap harinya

5 Tanda Gebetan Hanya Menjadikanmu Teman Kesepiannya, Sadar!Ilustrasi pasangan (pexels.com/Budgeron Bach)

Selama ini apakah gebetanmu sering mempertanyakan kondisimu? Atau hanya berbasa basi saja mempertanyakan kamu sudah makan atau belum? Kamu harus paham bahwa bentuk perhatian dan basa-basi itu punya perbedaan signifikan. 

Orang yang benar-benar perhatian akan berusaha untuk memberikan tindakan nyata, sementara yang berbasa-basi hanya akan mengandalkan kata-kata sebagai senjatanya. Saat gebetanmu terkesan gak tertarik mencari tahu seputar kondisimu setiap harinya, ada baiknya kamu jangan berharap banyak padanya. Bukan bermaksud meruntuhkan harapanmu, tetapi bisa saja kamu bukan orang satu-satunya yang dihubungi dan mendapatkan pesan manis darinya. 

Sebagai manusia kita memang gak boleh curiga berlebihan kepada orang lain. Namun, jangan pula terlalu percaya terlebih menaruh harapan pada orang yang tidak benar-benar kita kenal. Gak semua gebetan hadir untuk menjadikanmu yang terakhir. Ada kalanya mereka hadir hanya untuk mampir dan berbagi rasa getir.  

Baca Juga: Wajib Tahu 5 Hal Ini saat PDKT agar Kamu Gak Jadi Pelampiasan Gebetan!

Yulia Nor Annisa Photo Verified Writer Yulia Nor Annisa

Tulislah agar tidak melupa | Banjarmasin, South Borneo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya