Comscore Tracker

5 Sikap Cowok yang Bikin Cewek Awalnya Sabar Perlahan Mundur

Ada sikapmu gak, Bro?

Cowok memang gak terlahir dengan hati yang sensitif seperti halnya cewek. Banyak sikap yang menurut cowok sepele tetapi begitu besar dampaknya bagi seorang cewek. Hal tersebutlah yang kerap menyulut api pertengkaran dan membuat hubungan gak bertahan lama.

Agar hubunganmu kali ini gak gagal seperti sebelum-sebelumnya, sebagai cowok kamu harus mau, nih membenahi beberapa sikap yang gak disukai kebanyakan cewek. Bisa diubah asalkan punya niat, berikut lima sikap cowok yang bikin cewek yang semula sabar perlahan memilih mundur. Simak baik-baik, ya!

1. Egois dan gak mau mendengar masukan

5 Sikap Cowok yang Bikin Cewek Awalnya Sabar Perlahan Mundurilustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/Keira Burton)

Sesabar apapun cewek pasti ada kalanya dia merasa lelah, terlebih jika sikap egoismu sudah sangatlah parah. Gak usah heran kenapa tiba-tiba cewekmu minta putus padahal kamu merasa hubungan kalian gak ada masalah. Mungkin selama ini cewekmu hanya mencoba bersabar dan menerima, tetapi kamu sendiri bersikeras gak mau berubah.

Sikap mau menang sendiri dan gak mau mendengar masukan membuat cewek yang menjadi pasanganmu merasa gak dihargai. Dia merasa gak punya peran apapun dalam hubungan kalian, selain orang yang kamu salah-salahkan atau orang yang dengan legowo mengalah setiap terjadi pertengkaran.

Kalau sudah begini gak heran 'kan kenapa dia memilih mundur? Bukan karena cintanya hilang, tetapi cinta yang kamu punya gak cukup membuatnya nyaman.

2. Gak konsisten dengan janji yang dibuat sendiri

5 Sikap Cowok yang Bikin Cewek Awalnya Sabar Perlahan Mundurilustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/RODNAE Productions)

Bilangnya besok berhenti merokok, tetapi kamu malah diam-diam masih melakukan tanpa sepengetahuannya. Hayo, siapa yang kelakuannya kayak begini? Konsisten dalam janji itu adalah dasar penting dalam sebuah hubungan.

Jika kamu terkesan menggampangkan janji, maka wajar saja kalau cewekmu lama-lama memutuskan untuk pergi. Kamu tahu mengapa demikian? karena seorang pembohong gak masuk dalam kriteria pasangan idaman.

Janji tanpa tindakan sama halnya sebuah omong kosong. Jika janji-janji sepele yang kamu lontarkan saja gak bisa kamu tepati, bagaimana bisa kamu mengajaknya untuk percaya akan janji-janji besar yang kamu ucapkan? Cewek itu melihat tindakan, bukan hanya kata-kata yang bisa dengan mudah kamu rangkai tanpa niat untuk melakukan. 

Baca Juga: 5 Sikap Cowok yang Bikin Cewek Bersedia Diajak Nikah, Auto Happy!

3. Terlalu baik ke semua cewek

5 Sikap Cowok yang Bikin Cewek Awalnya Sabar Perlahan Mundurilustrasi orang kegirangan (pexels.com/Elina Sazonova)

Bersikap baik ke lawan jenis, sih boleh-boleh saja asal gak berlebihan. Beda cerita jika kamu terkesan memperlakukan semua cewek dengan perlakuan istimewa.

Jangan salah menafsirkan berlaku baik dan 'terlalu baik'. Kalau kamu sudah punya pasangan, sikap 'terlalu baik' ke lawan jenis bisa jadi masalah besar untuk hubungan kalian.

Cewek paling gak suka kalau cowoknya kecentilan atau terlihat terlalu akrab dengan cewek lain. Gak jarang sikap friendly-mu bikin hubunganmu dan pasangan malah bubar di tengah jalan.

Saat kamu sudah punya pasangan, sudah selayaknya kamu menjaga jarak dan bersikap sewajarnya saja ke teman cewekmu. Bukan cuma untuk menjaga perasaan cewekmu, tetapi juga menjaga perasaan cewek lain yang mungkin jadi baper karena sikapmu yang kelewat baik padanya.

4. Kerap menggampangkan masalah

5 Sikap Cowok yang Bikin Cewek Awalnya Sabar Perlahan Mundurilustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/Timur Weber)

Cowok memang biasanya mampu lebih bijak saat dihadapkan dengan permasalahan, berbeda dengan cewek yang cenderung lebih panik dan overthinking. Meski demikian, sebagai cowok bukan berarti kamu boleh menggampangkan masalah. Cewek itu paling benci kalau cowoknya terkesan gak punya empati terhadap perasaannya.

Jika cewekmu menganggap permasalahan kalian besar, maka kamu jangan sesekali menunjukkan sikap atau gestur yang seolah menganggapnya masalah kecil. Gak semua hal yang kamu anggap sepele, dianggap cewekmu dengan cara yang serupa.

Bukan terlalu drama, cewek memang terlahir dengan perasaan yang sangat peka. Belajarlah untuk memahami cara mereka merasakan dan berpikir, bukan hanya fokus dengan apa yang kamu rasakan sendiri.

5. Gampang tersulut emosi 

5 Sikap Cowok yang Bikin Cewek Awalnya Sabar Perlahan Mundurilustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/MART PRODUCTION)

Cewek mana, sih yang kuat kalau cowoknya gampang marah? Secinta apapun dia padamu, lama-lama dia pasti memilih menyerah.

Sama halnya tumbuhan, cinta itu juga bisa mati kalau gak kamu pelihara dengan baik. Tempramenmu yang keras bisa bikin cewek yang jadi pasanganmu merasa takut dan tertekan.

Cewek mendambakan cowok yang pandai dalam mengelola emosi, bukan sebaliknya. Hidup perlu ketenangan bukan? Bagaimana cewekmu bisa tenang jika setiap hari yang dilihatnya hanya luapan emosi atau suara kencangmu yang bikin bising telinga.

Marah boleh tetapi jangan keseringan apalagi dijadikan kebiasaan. Kamu mau cewekmu bertahan denganmu 'kan, Bro?

 

Sudah jelas dong sikap apa saja yang harus kamu benahi agar cewekmu gak kepikiran buat ninggalin kamu? Terapkan mulai sekarang, deh sebelum penyesalan yang datang duluan.

Ingat, lho kalau orang sabar juga bisa marah. Kalau dia marah dan memilih pergi, kamu yakin bisa baik-baik saja?

Baca Juga: 5 Pengaruh Sikap Cowok yang Justru Bikin Cepat Capek Psikis, Simak!

Yulia Nor Annisa Photo Verified Writer Yulia Nor Annisa

Tulislah agar tidak melupa | Banjarmasin, South Borneo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya