Comscore Tracker

5 Tanda Kekasihmu Bukan Orang yang Tepat Untukmu, Sadar!

Kenali tanda-tandanya sedari dini

Memiliki kekasih tentu membuat hidup seseorang lebih berwarna. Gak bisa dimungkiri kehadiran seorang kekasih bisa menambah semangat sekaligus motivasi bagi sebagian orang. Namun, gak jarang juga kehadiran kekasih justru membuat seseorang kesulitan menggunakan logika. 

Sebelum cinta membuatmu buta dan kamu menganggap kekasihmu makhluk yang paling sempurna, coba deh kamu teliti apakah kekasihmu adalah orang yang tepat untukmu atau bukan. Jangan sampai kamu terjebak dengan orang yang salah sementara cintamu sudah terlanjur dalam.

Nah, berikut adalah tanda jika kekasihmu bukanlah orang yang tepat untukmu. Let's check this out! 

1. Dia membuatmu kehilangan dirimu sendiri

5 Tanda Kekasihmu Bukan Orang yang Tepat Untukmu, Sadar!ilustrasi wanita melamun (pexels.com/Tim Samuel)

Jika bersamanya kamu seperti menjadi orang lain, maka sudah selayaknya kamu mempertimbangkan kelangsungan hubungan kalian. Mengapa demikian? Orang yang tepat akan membantumu menjadi versi terbaik bukan membuatmu menjadi orang lain. Dia gak akan memaksamu berubah demi dirinya, dia ingin kamu berubah untuk kebaikan dirimu sendiri. 

Kamu harus berani bertindak tegas saat kekasihmu mulai mengatur, melarang, bahkan membuatmu kehilangan teman-temanmu yang sebenarnya gak membawa dampak buruk untuk dirimu. Terlebih jika dia mengkritik dan memaksamu mengubah penampilan tanpa alasan yang jelas. Ingat ya, dicintai seseorang harusnya gak akan membuatmu kehilangan diri sendiri, tetapi justru makin percaya diri. 

2. Kamu selalu membiasakan diri menoleransi kesalahannya

5 Tanda Kekasihmu Bukan Orang yang Tepat Untukmu, Sadar!ilustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/Alex Green)

Setiap manusia memang wajar melakukan kesalahan. Setiap kesalahan juga selalu punya kesempatan untuk dimaafkan. Namun, ketika kekasihmu kerap melakukan kesalahan dan permohonan maafnya seperti tanpa disertai niat untuk berubah, ada baiknya kamu mempertimbangkan hubungan asmara kalian. 

Terus-terusan menoleransi kesalahan pasangan bisa jadi tanda bahwa kamu tengah berada di pelukan orang yang salah. Orang yang mencintaimu gak akan membuat hatimu terluka berkali-kali. Dia pun gak akan menghiasi hidupmu dengan janji-janji manis yang sama sekali gak bisa dia realisasi. Cepatlah sadar sebelum terlambat! 

Baca Juga: 5 Masalah Ini Sering Dialami Pasangan Kekasih yang Lama Jadian

3. Kamu tetap merasa kosong meskipun punya kekasih

5 Tanda Kekasihmu Bukan Orang yang Tepat Untukmu, Sadar!ilustrasi wanita melamun (pexels.com/Maria Orlova)

Apa kamu kerap merasa kosong padahal kamu punya kekasih? Statusmu sih berpacaran, tapi kenyataannya justru sama seperti jomlo. Nah, ini bisa jadi tanda bahwa sebenarnya kamu menjalin hubungan dengan orang yang gak tepat. Gak tepat di sini bukan berarti dia orang yang gak baik, hanya saja dia gak cocok dengan dirimu. 

Saat menjalin cinta dengan seseorang, kamu juga harus memastikan bahwa hatimu terkoneksi dengan dirinya. Jangan sampai kamu menjalin cinta dengannya hanya karena menyukai fisiknya, materinya atau hal-hal lain yang tampak oleh mata saja. 

4. Kamu kerap merasa galau dan penuh kekhawatiran

5 Tanda Kekasihmu Bukan Orang yang Tepat Untukmu, Sadar!ilustrasi sakit (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Bersama orang yang tepat, kamu akan tumbuh menjadi pribadi yang hebat. Jangankan khawatir, rasa galau pun gak akan singgah dalam kehidupanmu. Itu semua karena partnermu dalam mengarungi hidup adalah orang yang mampu menghidupkan aura positifmu. 

Berbeda hal kalau kekasihmu bukan orang yang tepat, dia pasti akan membuat hidupmu terasa lebih berat. Hidupmu yang sudah ribet bisa saja diperumit dengan masalah-masalah gak perlu lainnya. Kalau kamu sudah merasakan tanda ini, ada baiknya kamu gak memaksakan diri untuk bertahan. Yakin kamu gak mau bahagia? 

5. Kekasihmu kerap menunjukkan perbedaan antara ucapan dan perbuatan

5 Tanda Kekasihmu Bukan Orang yang Tepat Untukmu, Sadar!ilustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/Keira Burton)

Berjanji itu sama halnya seperti berutang. Janji harus dibayar lunas agar tidak menumpuk dan membuat hidup kesulitan. Coba kamu cek, apakah selama ini kekasihmu adalah tipe orang yang gemar berjanji tapi minim dalam realisasi? Jika iya, ada baiknya kamu lebih berhati-hati. 

Memang gak semua janji bisa diwujudkan dalam waktu yang singkat. Namun, setidaknya ada usaha untuk mewujudkan janji-janji tersebut menjadi kenyataan bukan? Kalau ucapan dan tindakannya kerap berjalan dengan arah berlawanan, lantas kehidupan macam apa yang bisa kamu harapkan dengannya di masa depan?

Tepat gak tepat dalam menjalin hubungan harus kamu rasakan sedari dini. Jangan memaksakan yang gak pas, sepatu yang terlalu kecil saja pasti sakit 'kan jika kamu pakai untuk berjalan? Apalagi kalau perasaanmu yang jatuh di hati yang salah, sakitnya pasti jauh lebih parah. Ingat ya, bahagiamu itu kamu yang pilih, kamu yang ciptakan! 

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Mudah Bosan dalam Hubungan, Salah Pilih Pasangan!

Yulia Nor Annisa Photo Verified Writer Yulia Nor Annisa

Tulislah agar tidak melupa | Banjarmasin, South Borneo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya