Comscore Tracker

5 Tanda Pria yang Jadi Pasanganmu Sekarang Benar-benar Menghormatimu

Apakah ia menjadi sosok yang tepat untukmu?

Wanita memang suka lupa daratan kalau sedang dimabuk cinta. Saking lupanya, kadang mereka juga gak sadar kalau tengah diperlakukan semena-mena. Bahkan gak sedikit wanita yang rela tersakiti demi mempertahankan hubungan dengan orang yang mereka cintai. 

Gak ada yang salah dengan jatuh cinta, dengan catatan otakmu gak boleh kamu matikan fungsinya. Periksa kembali apakah orang yang sedang bersamamu sekarang adalah orang yang benar-benar menghormatimu. Biar kamu makin paham berikut ada lima tanda penting yang harus kamu teliti keberadaannya pada pria yang membersamaimu sekarang. Keep reading sampai akhir.

1. Dia gak pernah main fisik padamu meski tengah tersulut emosi

5 Tanda Pria yang Jadi Pasanganmu Sekarang Benar-benar Menghormatimuilustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/Keira Burton)

Pria yang benar-benar menghormatimu gak akan sampai hati melukaimu meskipun dia dalam kondisi emosi. Semakin dia menghormatimu, semakin jarang pula dia menunjukkan emosinya di hadapanmu.

Bahkan, gak jarang mereka memilih untuk diam dan membahas permasalahan setelah emosinya kembali stabil. Jika kamu sudah menemukan pria yang sabarnya tak kenal batas, yang marahnya gak meledak-ledak, maka sudah selayaknya kamu menjaganya sepenuh hati.

Pria dengan hati yang benar-benar tulus sulit ditemukan, jika kamu memilikinya berarti kamu salah satu wanita yang beruntung. Jangan kamu sia-siakan pria semacam ini demi harta terlebih tahta, memangnya kamu sudah siap bertemu penyesalan? 

2. Dia gak akan memperlakukanmu seperti layang-layang

5 Tanda Pria yang Jadi Pasanganmu Sekarang Benar-benar Menghormatimuilustrasi pasangan (pexels.com/Ron Lach)

Kalau pria yang tengah bersamamu memerlakukanmu layaknya layang-layang, maka itu artinya dia gak benar-benar menghormatimu. Pria baik macam apa yang hobinya menarik ulur perasaan wanita.

Hari ini perasaanmu diterbangkannya setinggi langit, keesokan harinya dibiarkan terjatuh begitu saja. Sebelum kamu makin cinta dan dia semakin semena-mena, ada baiknya kamu jauhi pria semacam ini detik ini juga.

Gak perlu berpikir panjang untuk hal-hal yang sudah jelas sekali keburukannya. Ingat ya, jika dia pria yang baik dia pasti gak akan membiarkanmu galau karena ulahnya setiap hari. Lekaslah sadar! 

Baca Juga: 5 Tanda Awal Pria Saat Merasakan Jatuh Cinta, Mudah Dibedakan!

3. Dia gak akan menjatuhkan harga dirimu di hadapan orang lain

5 Tanda Pria yang Jadi Pasanganmu Sekarang Benar-benar Menghormatimuilustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/Alex Green)

Apa kamu pernah dihina atau dipermalukan oleh pasanganmu di depan umum? Kalau pernah, itu tandanya pria yang ada bersamamu sama sekali gak menghargaimu. Tindakan mempermalukan di sini lebih ke tindakan yang sifatnya menjatuhkan mental. 

Contohnya saja kamu yang sehari-hari terbiasa berpakaian tertutup dipaksanya untuk berpakaian terbuka di hadapan teman-temannya di suatu acara. Bukankah itu salah satu tindakan yang sifatnya menjatuhkan harga diri jika kamu merasa gak nyaman dengan hal tersebut? Kalau sudah seperti ini kasusnya, maka sudah selayaknya kamu memilih berpisah daripada bertahan tetapi tersakiti. 

4. Dia akan menjagamu dengan seluruh kemampuannya

5 Tanda Pria yang Jadi Pasanganmu Sekarang Benar-benar Menghormatimuilustrasi pasangan (pexels.com/Katerina Holmes)

Pria yang menghormatimu akan memerlakukanmu layaknya seorang ratu. Sebisa mungkin dia akan melindungimu dengan seluruh kemampuannya. Dia juga gak akan macam-macam terhadapmu jika kalian belum terikat dalam hubungan pernikahan.

Dia paham betul bahwa kehormatan wanita adalah hal yang harus dijaganya dengan baik. Mereka biasanya gak akan tenang membiarkanmu pulang sendirian di malam hari. Mereka bahkan rela pasang badan untuk memastikan kamu selamat sampai tujuan.

Kalaupun mereka berhalangan untuk mendampingimu, biasanya mereka akan terus memantau keadaanmu dari kejauhan. Nah, kalau pasanganmu berlaku demikian, maka pertahankan! 

5. Dia gak akan tebar pesona ke wanita lain saat kamu gak berada di sampingnya

5 Tanda Pria yang Jadi Pasanganmu Sekarang Benar-benar MenghormatimuIlustrasi pasangan (pexels.com/Samson Katt)

Apa kamu sering mendapatkan laporan bahwa pria yang jadi pasanganmu sekarang sering berlaku genit saat kamu gak berada di sampingnya? Jika iya, maka kamu wajib untuk waspada.

Bukan seratus persen percaya, tetapi gak ada salahnya kalau kamu mencari tahu apakah rumor yang beredar selaras dengan faktanya. Gak bisa dimungkiri kadang yang menyelamatkan kita dari orang yang salah adalah mata kepala orang lain. 

Pria yang menghormatimu sebisa mungkin akan menjaga kelakuannya. Dia paham betul bahwa ada komitmen dan perasaan orang lain yang turut dijaganya. Mereka gak akan membiarkan pasangannya merasa gak aman terlebih diliputi rasa curiga. 

 

Nah, sudah tahu 'kan apa saja tanda pasangan yang benar-benar menghormatimu? Coba cek dulu deh, sebelum kamu makin bucin dan sulit melepaskan orang lain. Catat ya, setiap orang berhak dicintai dan mencintai dengan kadar yang sama. Berhenti bertahan jika kamu merasa cintamu hanya berat sebelah! 

Baca Juga: 5 Tanda Pria yang Bertanggung Jawab atas Perempuan Pilihannya 

Yulia Nor Annisa Photo Verified Writer Yulia Nor Annisa

Tulislah agar tidak melupa | Banjarmasin, South Borneo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya