Comscore Tracker

Sering Sakit karena Ucapan Mantan, Lakukan 5 Tindakan Ini!

Bersikap tegas dengan diri sendiri agar hati segera membaik!

Akan sangat menyakitkan ketika kita menjalin hubungan tetapi harus putus di tengah jalan. Apalagi ditinggal pas lagi sayang-sayangnya. Pemberontakan hati yang tidak ingin ditinggal secara sepihak, sehingga membuat kita menderita sendiri.

Banyak yang susah move on karena masih menyimpan kenangan indah bersama sang mantan. Kadang kita mengejar dan menginginkan ia kembali, tetapi yang didapat adalah kesakitan. Setiap mengingatnya hanya rasa sakit yang dirasa. Entah itu dari cara berbicara dan berperilaku. Jika terus-menerus batin kita yang akan tersiksa bukan? Maka kita harus melakukan tindakan yang membuat hati kita lepas dari kesakitan. 

1. Hapus chat dari dia

Sering Sakit karena Ucapan Mantan, Lakukan 5 Tindakan Ini!pexels.com/mikoto.raw

Banyak cara mantan melukai perasaan seseorang yang dulu adalah kekasih hatinya. Salah satunya dengan obrolan lewat media sosial, kadang selalu mengeluarkan kata pedas. Nah, untuk menghindari kesakitan yang semakin dalam blokir atau hapus kontak dan media sosial dia. Bukan karena membenci tetapi untuk menyembuhkan hati dari luka yang semakin mendalam.

2. Bersikap terlihat bahagia di depan mantan

Sering Sakit karena Ucapan Mantan, Lakukan 5 Tindakan Ini!pexels.com/Mẫnn Quang

Manusia tidak bisa merencanakan apa yang akan terjadi pada hari esok. Jika, tiba-tiba kamu bertemu mantan yang sangat kamu cintai dan dia menyapamu, maka kamu harus pasang raut wajah bahagia. Walaupun itu menyakitkan hatimu karena memberi kebahagiaan palsu. Tindakan itu adalah tindakan yang paling benar agar mantanmu berpikir bahwa kamu lebih bahagia dari dirinya.

3. Bersikap biasa saja saat membahasa masa lalu

Sering Sakit karena Ucapan Mantan, Lakukan 5 Tindakan Ini!pexels.com/@thiszun (follow me on IG, FB)

Ada beberapa mantan kekasih memancing-mancing membahas masa lalu. Sikap yang harus kamu tampilkan yaitu bersikap biasa aja dan memperlihatkan bahwa kamu sudah bisa move on darinya. Tak apa memberikan sikap kebohongan untuk kebaikan diri sendiri. Tak selamanya kamu harus selalu mengalah karena perasaan cintamu terlalu besar untuknya. Sekali-kali bersikap biasa saja itu perlu agar dia menyesal.

Baca Juga: 5 Hal Sepele yang Bikin Mantan Galau, Pengin Balikan Lagi

4. Hapus foto dengan mantan

Sering Sakit karena Ucapan Mantan, Lakukan 5 Tindakan Ini!pexels.com/Lisa Fotios

Menghapus foto merupakan tindakan yang sudah sering dilakukan oleh berbagai orang untuk melupakan kenangan dan wajah mantannya. Ini adalah cara paling efektif agar lebih cepat melupakan orang yang telah menyia-nyiakan hati kita.

5. Tidak perlu saling menyapa

Sering Sakit karena Ucapan Mantan, Lakukan 5 Tindakan Ini!pexels.com/Trinity Kubassek

Untuk orang yang telah disakiti bukan hal yang buruk jika tidak menyapa. Kenapa harus menyapa jika hanya membuat luka bukan? Kau boleh bersikap ramah dan tidak emosional, tetapi bersikap tegas agar tidak selalu direndahkan itu perlu. Maka, tidak menyapa saat bertemu bukanlah perilaku negatif.

Cinta memang rumit, di saat kita mencintainya dengan tulus malah dia menyia-nyiakan. Sedangkan, kita tidak suka eh ternyata dia tulus begitulah hidup. Sudah tau bukan jika merasa tersakiti oleh ucapan mantan lakukan tindakan di atas ya guys. Semoga bermanfaat. Kamu berhak bahagia.

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Tak Perlu Buru-buru Cari Pengganti Mantan Setelah Putus

Yuliana Sukma Lestari Photo Writer Yuliana Sukma Lestari

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya