Comscore Tracker

5 Cara Hilangkan Rasa Panik Saat Mantan Nikah Duluan, Santai Aja

Fokus pikirkan masa depanmu sendiri

Sebagai manusia biasa, tentunya kamu memiliki perasaan yang tak biasa ketika mendengar atau menerima undangan dari mantan kekasih. Meskipun sebenarnya kamu sudah move on bahkan sudah melupakan sang mantan kekasih.

Namun ketika menerima kabar pernikahan sang mantan terkadang membuat sedikit panik. Nah, agar kepanikan yang terjadi tidak terlalu lama, di bawah ini ada lima cara atasi panik ketika mantan menikah duluan. Apa sajakah itu? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Menerimanya dengan lapang dada

5 Cara Hilangkan Rasa Panik Saat Mantan Nikah Duluan, Santai AjaUnsplash.com/nina kopfer

Hubungan kalian sudah selesai berikut perasaan-perasaan yang pernah hadir di dalamnya. Jadi kamu harus menerima dengan ikhlas apapun yang akan terjadi pasca memutuskan untuk mengakhiri hubunganmu dengan kekasih. Salah satunya dengan siap menerima kabar dari sang mantan yang akan melanjutkan hidupnya dengan pasangan barunya.

Keputusan untuk mengakhiri hubunganmu dengannya sudah dipikir masak-masak olehmu dan sang mantan. Jdi jalanilah hidup masing-masing dengan lembaran baru yang lebih baik lagi.

2. Jangan ragu-ragu untuk memilih datang atau tidak ke acara pernikahannya

5 Cara Hilangkan Rasa Panik Saat Mantan Nikah Duluan, Santai AjaPexels.com/murilo fulgosi

Hubungan kekasih yang kandas bukan berarti hubungan silaturahmi juga ikutan kandas. Jika mantan kekasihmu mengundangmu ke acara pernikahannya, kamu tidak usah ragu untuk datang atau tidak ke acara besarnya tersebut.

Jika kamu merasa sudah tidak memiliki perasaan apapun kepadanya, maka datang saja ke acara pernikahannya sambil menggandeng seseorang. Atau jika kamu masih merasa risih untuk datang meskipun sudah move on, maka tidak usah datang.

Datang atau tidaknya kamu ke acara pernikahannya, pernikahannya akan tetap berjalan sebagaimana mestinya. Jadi, tidak usah ragu.

Baca Juga: 5 Alasan Mengungkit Mantan Selingkuhan Itu Merupakan Bencana Hubungan

3. Tidak usah kepo tentang kehidupan baru sang mantan

5 Cara Hilangkan Rasa Panik Saat Mantan Nikah Duluan, Santai AjaPexels.com/giftpundits.com

Terkadang kamu merasa ingin tahu kehidupan sang mantan pasca putus denganmu atau ingin tahu kehidupannya dengan pasangan barunya. Berhentilah dan jangan kepo dengan kehidupan orang lain terutama mantanmu apalagi membanding-bandingkannya dengan kehidupanmu.

Kamu dan dia sudah tidak memiliki ikatan apapun lagi dan hubungan kalian sudah selesai. Biarlah dia dengan kehidupannya baik buruknya dan kamu dengan kehidupanmu. Jadi, jangan kepo ya!

4. Fokus memikirkan diri sendiri

5 Cara Hilangkan Rasa Panik Saat Mantan Nikah Duluan, Santai AjaPexels.com/luanna cabral

Pasca menerima kabar bahwa sang mantan akan menikah, tidak usah panik, hal itu tanda bahwa kamu juga seharusnya sudah harus memikirkan dirimu sendiri.

Jangan baper meski sudah move on, fokus saja pada hal-hal baik tentang dirimu. Apakah kamu ingin fokus dengan karir atau ingin juga bisa segera melangkah ke pelaminan seperti sang mantan.

Itu pilihanmu, semuanya ada padamu. Intinya adalah fokus pikirkan saja masa depanmu, pikirkan saja kebahagiaanmu.

5. Berikan quality time dengan keluarga dan para sahabat

5 Cara Hilangkan Rasa Panik Saat Mantan Nikah Duluan, Santai AjaPexels.com/helena lopes

Daripada ikutan baper dengan kabar pernikahan mantan, lebih baik berikan quality time kamu dengan keluarga dan sahabat tercinta. Misalnya dengan makan bersama, nonton bareng, dan melakukan berbagai kegiatan positif lainnya dengan keluarga dan sahabat.

Karena hal itu akan memberikan dampak yang postif agar kamu terus melangkah menuju masa depan yang lebih baik tanpa harus menoleh ke belakang.

Nah, itulah kelima cara atasi panik ketika mantan menikah duluan. Sudah siap untuk memberikan yang terbaik buat diri sendiri?

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Asih Purwanti Photo Verified Writer Asih Purwanti

Bukan Siapa-Siapa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You