Comscore Tracker

High Quality Jomblo, 5 Hal yang Dilakukan Saat Mengisi Kesendirian

Banyak kegiatan positif yang bisa kamu lakukan

Siapa sih yang tidak ingin memiliki pasangan? Setiap orang pasti dong ingin memiliki pasangan yang bisa menemanimu di kala sedih dan bahagia. Namun mendapatkan pasangan juga tidak bisa semudah membalikkan telapak tangan juga kan. Kita juga harus memilih pasangan yang tepat dan juga cocok dengan hati kita.

Dan status jomblopun tersemat, dalam menanti jodoh, terkadang kita merasa kesepian, baper jika melihat teman-teman kita sudah memiliki kekasih atau sudah menikah. Namun, kita mesti yakin bahwa setiap manusia saling berpasang-pasangan. Suatu saat nanti giliran kita yang akan naik ke pelaminan.

Nah, di bawah ini ada 5 hal positif yang bisa dilakukan para jomblowan dan jomblowati dalam mengisi kesendirian, langsung simak aja yuk!

1. Melakukan kegiatan positif yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya

High Quality Jomblo, 5 Hal yang Dilakukan Saat Mengisi KesendirianUnsplash.com/Jhosua Earle

Menjadi jomblo bukanlah suatu aib, kamu bisa melakukan hal-hal yang ada di bucket list kamu yang belum sempat kamu lakukan. Misalnya saja naik gunung, melakukan solo traveling ke beberapa daerah di Indonesia, yang justru akan menambah banyak pengalaman luar biasa yang bisa kamu dapatkan nantinya.

2. Ikuti beberapa kursus yang bisa meningkatkan keterampilanmu

High Quality Jomblo, 5 Hal yang Dilakukan Saat Mengisi KesendirianUnsplash.com/Aditya Romansa

Untuk mengisi waktu libur atau waktu luang kamu, ada baiknya kamu memanfaatkan waktu agar lebih bermanfaat dengan mengikuti beberapa kursus yang bisa menambah bahkan meningkatkan keterampilanmu, misalnya kursus memasak, menjahit, bahasa korea, komputer dan sebagainya. Hal itu menjadi nilai plus buat kamu ketika kamu bertemu dengan calon pasangan kamu nanti.

Baca Juga: Udah Kelamaan Menjomblo? 7 Alasan ini Mungkin Jadi Penyebabnya

3. Mengikuti komunitas yang bergerak di bidang sosial

High Quality Jomblo, 5 Hal yang Dilakukan Saat Mengisi KesendirianUnsplash.com/rawpixel

Dengan bergabung di komunitas sosial, kamu bisa banyak mendapatkan ilmu dan pengalaman yang sangat berharga. Disamping itu kamu bisa merasakan indahnya berbagi dan betapa pentingnya bersyukur.

4. Perbanyak membaca buku agar wawasanmu semakin luas

High Quality Jomblo, 5 Hal yang Dilakukan Saat Mengisi KesendirianUnsplash.com/Thought Catalog

Buku adalah jendela dunia, maka dari itu dengan banyak membaca buku, wawasanmu akan semakin luas, banyak hal yang bisa kamu ketahui dari buku. Selain itu perbendaharaan katamu juga akan semakin luas.

5. Lebih dekat dengan keluarga tersayang

High Quality Jomblo, 5 Hal yang Dilakukan Saat Mengisi KesendirianUnsplash.com/Priscilla du Prez

Menjadi jomblo, terkadang ada perasaan kesepian, tapi perasaan sepi itu juga tidak akan seterusnya kamu rasakan. Manfaatkanlah masa-masa jomblo kamu dengan berkumpul dengan keluarga, khususnya orangtua. Kamu bisa mengajak mereka ke bioskop, makan bersama, rekreasi bersama keluarga. Hal itu akan membuatmu menjadi lebih dekat dengan orang-orang tersayang dan sedikit melupakan rasa sepimu.

Itu dia kelima hal yang bisa mengisi kesendirianmu, jadi menjadi jomblo bukan alasan untuk bersedih ya. 

Baca Juga: Jomblo Wajib Tahu, 5 Hal Sederhana Ini Bisa Bikin Hidupmu Bahagia Lho

Asih Purwanti Photo Verified Writer Asih Purwanti

Menulis adalah cara untuk melarikan diri

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya