Comscore Tracker

Lagi Tren, Ini 10 Tahap Penggunaan Skincare Korea yang Patut Kamu Coba

Hasil maksimal, usahapun harus maksimal

Berbicara tentang Korea, selain terkenal dengan musiknya yang sering disebut KPop, mereka juga mendapat perhatian publik oleh karena produk-produk skincarenya. Apalagi jika melihat para selebriti Korea yang walaupun sudah menginjak usia 30 bahkan 40-an kulit wajah mereka masih flawless dan glowing.

Nah, untuk mendapatkan kulit seperti itu, tak tanggung-tanggung mereka merawat kulit wajahnya dengan 10 jenis skincare lho.

Tahap penggunaan skincare tersebut dikenal sebagai 10 Steps Korean Skincare Routine. So, apa saja sih 10 step tersebut? Yuk disimak.

1. Pre- Cleanser

Lagi Tren, Ini 10 Tahap Penggunaan Skincare Korea yang Patut Kamu Cobaledisia.com

Pre-cleansing bertujuan untuk menghapus makeup yang ada pada wajah. Biasanya pembersih wajah yang digunakan pada tahap ini yaitu cleanser yang berbahan dasar minyak/ cleansing oil.

2. Face Wash

Lagi Tren, Ini 10 Tahap Penggunaan Skincare Korea yang Patut Kamu Cobacancer-treatment.info

Setelah makeup dibersihkan, pada tahap kedua ini wajah kembali dibersihkan dengan menggunakan water based cleanser atau foam cleanser.

Gunanya adalah untuk membersihkan sisa-sisa kotoran pada wajah secara menyeluruh sampai ke pori-pori.

3. Exfoliating

Lagi Tren, Ini 10 Tahap Penggunaan Skincare Korea yang Patut Kamu Cobajournal.sociolla.com

Exfoliating merupakan salah satu tahap cleansing yang jangan sampai terlewatkan. Exfoliating dilakukan untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. Kulit mati bisa membuat kulit wajah tampak kusam lho, untuk itu exfoliating sangat penting dilakukan.

4. Toner

Lagi Tren, Ini 10 Tahap Penggunaan Skincare Korea yang Patut Kamu Cobahellosehat.com

Nah, setelah semua tahap cleansing dilakukan, saatnya wajah dipersiapkan untuk menerima produk skincare selanjutnya dengan menggunakan toner. Penggunaan toner bertujuan untuk memudahkan penyerapan produk skincare yang akan diaplikasikan ke wajah.

5. Essense

Lagi Tren, Ini 10 Tahap Penggunaan Skincare Korea yang Patut Kamu Cobafacetofeet.com

Setelah toner, tahap selanjutnya yaitu penggunaan essense yang bertujuan untuk membantu hidrasi kulit, penyembuhan dan pertukaran sel sehingga kulit dapat menghasilkan sel kulit baru secara rutin.

6. Serum

Lagi Tren, Ini 10 Tahap Penggunaan Skincare Korea yang Patut Kamu Cobavemale.com

Serum adalah essense berkonsentrat tinggi yang dapat mengatasi masalah kulit yang kamu alami, seperti anti aging dan kulit berjerawat. Hal yang harus kamu perhatikan dalam pemilihan serum yaitu pilihlah serum yang benar-benar sesuai dengan permasalahan kulit kamu.

7. Sheet mask

Lagi Tren, Ini 10 Tahap Penggunaan Skincare Korea yang Patut Kamu Cobacewekbanget.grid.id

Langkah selanjutnya adalah menggunakan sheet mask. Tahap ini adalah tahap yang paling mudah karena kamu hanya perlu menempelkan sheet mask pada wajah lalu tunggu 10 hingga 15 menit sampai essense yang terdapat pada sheet mask menyerap maksimal.

8. Eye Cream

Lagi Tren, Ini 10 Tahap Penggunaan Skincare Korea yang Patut Kamu Cobadecorativestyle.org

Selain wajah, hal yang yang paling penting untuk mendapatkan perawatan yaitu area sekitar mata. Teksturnya yang tipis membuatnya sensitif. Nah, penggunaan eye cream ini dapat membantu menghilangkan kerutan dan warna gelap pada kulit sekitar mata.

9. Moisturizer

Lagi Tren, Ini 10 Tahap Penggunaan Skincare Korea yang Patut Kamu Cobatampilcantik.com

Step ini tak kalah penting dengan step-step lainnya. Penggunaan moisturizer sangat membantu untuk melembabkan dan membuat kulit tampak lebih sehat.

10. Sunblock/ Tabir Surya

Lagi Tren, Ini 10 Tahap Penggunaan Skincare Korea yang Patut Kamu Cobamonarchps.com

Langkah terakhir adalah penggunaan sunblock. Sebelum ke luar rumah, pastikan kamu sudah mengaplikasikan sunblock ya, karena ini sangat penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang dapat menyebabkan banyak masalah pada kulit dan wajah seperti noda hitam, kerutan dll.

Nah, itulah 10 Steps Korean Skincare Routine. Wah banyak ya tahapnya? Yup, no pain no gain ya. Jadi untuk mendapatkan hasil yang maksimal tentunya diperlukan usaha yang maksimal pula.

Ayu K. Photo Verified Writer Ayu K.

Menulis adalah bukti bahwa kamu memperhatikan hal-hal disekitarmu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya