Comscore Tracker

5 Tips Menggunakan Baju Sequin yang Eye Catching, Auto Kece!

Jadikan inner dan gunakan di acara malam hari yang formal

Tampil cetar dan jadi sorotan di antara orang banyak membuat beberapa orang makin percaya diri hingga merasa senang. Penampilan biasanya jadi salah satu faktor terbesar tentang penilaian orang terhadap kita.

Kalau kamu suka tampil mencolok dengan menggunakan baju glitter dan sparkling model sequin, wajib banget nih tahu tips menggunakannya biar tetap terlihat menarik dan anti norak!

1. Jadikan sebagai inner

5 Tips Menggunakan Baju Sequin yang Eye Catching, Auto Kece!mystylevita.com

Pakaian bermodel sequin bisa digunakan dengan banyak cara. Kamu yang gak percaya diri tampil penuh kilap dapat memadukannya sebagai inner. Gunakan atasan atau midi dress sequin dengan blazer, outer, atau jumpsuit. Dengan begini komposisi penampilan yang kamu pakai gak terlihat terlalu mencolok tapi tetap on point dengan gemerlap yang wajar.

2. Gunakan saat acara pesta di malam hari

5 Tips Menggunakan Baju Sequin yang Eye Catching, Auto Kece!littleblackdress.co.uk

Momen paling tepat menggunakan sequin ialah saat acara pesta di malam hari. Warna apa pun yang kamu pakai gak akan terlihat norak karena di kondisi yang gelap model baju atau dress ini sangat cocok. Contoh acara yang bisa dipasangkan dengan sequin antara lain, pernikahan, acara perayaan ulang tahun, atau dinner romantis bersama pasangan.

Baca Juga: Humbang Kriya Usung Konsep Eco Fashion di Jakarta Fashion Week 2020

3. Hindari tabrak warna biar gak norak

5 Tips Menggunakan Baju Sequin yang Eye Catching, Auto Kece!strawberrychicblog.com

Buat kamu yang mau tampil terlihat tapi gak mau menyorot perhatian, ada satu aturan yang perlu diingat saat menggunakan sequin yaitu hindari tabrak warna. Selain bikin kamu kelihatan mencolok banget, perpaduan yang gegabah pun bisa menciptakan penampilan yang norak. Gunakan bawahan atau luaran berwarna netral biar tetap aman.

4. Kombinasikan dengan ikat pinggang netral

5 Tips Menggunakan Baju Sequin yang Eye Catching, Auto Kece!popsugar.com

Dominasi baju yang sudah cukup mencolok harus dikombinasikan dengan ikat pinggang netral. Gunakan ikat pinggang bertali tanpa statement, agar tidak bertabrakan dengan glitter sequin yang digunakan. Pilihan warna ikat pinggangnya bisa cokelat, hitam, putih atau beige.

5. Lapisi dengan outer untuk kesan yang lebih netral

5 Tips Menggunakan Baju Sequin yang Eye Catching, Auto Kece!wheretoget.it

Blazer identik dengan pakaian formal yang bikin OOTD makin memesona. Kamu bisa memilih jenis blazer dan jaket crop top, long coat atau model lain yang kalian sukai. Dengan begini penampilanmu akan terlihat profesional sekaligus anggun khas wanita karier. 

Memilih padu padan untuk baju glitter yang mencolok harus teliti dan cermat agar gak merusak penampilanmu. Model sequin memang paling pas deh digunakan untuk acara pesta malam hari yang mewah dan berkelas.

Baca Juga: Lazada Gelar Fashion Show "See Now Buy Now" dalam Jakarta Fashion Week

alys Photo Verified Writer alys

find your passion&love to life.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya