Comscore Tracker

7 Ragam Kebaya Masayu Clara, Baju Pengantinnya Mewah!

Elegan nan menawan

Dikenal sebagai ratu FTV, nama Masayu Clara semakin melejit berkat banyaknya judul FTV yang ia bintangi. Perempuan 26 tahun ini, rupanya juga banyak membintangi sinetron hingga film, lho!

Selain hubungannya dengan Qausar yang menarik perhatian, ia selalu berhasil memukau warganet dengan gayanya, lho! Ini dia pilihan kebaya ala Masayu Clara yang menawan.

1. Untuk akad nikah, ia pilih baju pengantin adat Sunda

7 Ragam Kebaya Masayu Clara, Baju Pengantinnya Mewah!Kebaya Masayu Clara (instagram.com/qausarhy)

Jumat (20/5/2022) jadi hari yang ditunggu-tunggu oleh pasangan muda ini. Setelah menjalin hubungan cukup lama, keduanya memutuskan untuk menikah. Pada prosesi akad nikah yang dilakukan di masjid ini, mereka memilih busana bernuansa Sunda.

Masayu Clara tampil elegan dalam balutan kebaya brokat-payet panjang warna putih. Kebaya ini dipadukan dengan jarit batik dominasi warna hitam dan cokelat. Nuansa Sunda semakin kental berkat Siger dan untaian ronce melati yang menghiasi kepalanya.

2. Warna ungu semakin membuat gaya pengantin baru ini makin glamor saat resepsi

7 Ragam Kebaya Masayu Clara, Baju Pengantinnya Mewah!Kebaya Masayu Clara (instagram.com/masayuclara)

Usai menggelar akad, proses resepsi dilanjutkan pada keesokan harinya, Sabtu (21/5/2022). Konsep yang dipakai pun berbeda, mengusung adat Palembang. Kali ini, Masayu dan Qausar pilih warna yang jarang dipakai saat pernikahan, yakni warna ungu.

Tampak depan, kebaya panjang Masayu Clara ini dipenuhi oleh payet yang membuat gayanya sangat berkelas. Apalagi padu padannya adalah rok songket serta mahkota dan perhiasan emas, glamor abis!

3. Kebaya warna kalem untuk prosesi ngaras

7 Ragam Kebaya Masayu Clara, Baju Pengantinnya Mewah!Kebaya Masayu Clara (instagram.com/masayuclara)

Untuk prosesi ngaras yang dilakukan sebelum pernikahan, perempuan asal Bandung ini memilih warna yang lebih lembut. Bila keluarganya mengenakan busana bernuansa cokelat dan emas, Masayu pilih busana warna peach.

Ia terlihat anggun mengenakan kebaya brokat dan kain batik jumputan yang dililit sebagai bawahan. Selain itu, selopnya dibuat transparan bertabur payet. Ia juga menyematkan bros perak di bagian tengah kebaya untuk look yang elegan.

Baca Juga: 9 Inspirasi Kebaya Brokat Berwarna Cokelat, Pancarkan Pesona Anggun

4. Prewedding yang mewah berbalut busana adat Aceh

7 Ragam Kebaya Masayu Clara, Baju Pengantinnya Mewah!Kebaya Masayu Clara (instagram.com/masayuclara)

Layaknya pasangan pada umumnya, Masayu Clara dan Qausar juga melaksanakan sesi prewedding photoshoot. Salah satu temanya bernuansa tradisional, yakni adat Aceh.

Di sini, Masayu mengenakan kebaya brokat dengan potongan V pada bagian bawahnya. ia padukan bersama kain etnik yang juga berwarna oranye dan mengkilap. Ornamen seperti kalung dan hiasan di kepala juga memperindah gaya aktris yang satu ini.

5. Kebaya soft pink untuk lamaran, feminin!

7 Ragam Kebaya Masayu Clara, Baju Pengantinnya Mewah!Kebaya Masayu Clara (instagram.com/alurafotografi)

Memilih tanggal cantik pada 22 Februari 2022, pemilih nama lengkap Masayu Clara Adillah Octaviani ini juga mengenakan busana yang elok dipandang. Untuk acara lamarannya, ia menggunakan palet warna pastel.

Kebayanya merupakan tipe kebaya dress brokat dengan kancing bukaan depan. Model yang simpel ini justru membuat tampilannya semakin memikat, setuju?

6. Gaya klasik yang cocok untuk kondangan

7 Ragam Kebaya Masayu Clara, Baju Pengantinnya Mewah!Kebaya Masayu Clara (instagram.com/masayuclara)

Ragam kebaya ini cocok banget jadi seragam keluarga, lho! Padu padan yang indah antara beskap Jawa dengan kebaya berbahan sama.

Di sini, Masayu tampak anggun bak gadis desa. Ia pilih kebaya kutubaru berbahan beludru warna hitam. Tatanan rambutnya pun dibuat sanggul dengan hiasan ronce melati.

7. Kebaya simpel tapi terlihat mewah

7 Ragam Kebaya Masayu Clara, Baju Pengantinnya Mewah!Kebaya Masayu Clara (instagram.com/masayuclara)

Siapa sih yang gak ingin terlihat menarik?  Daripada susah-susah cari baju, kamu bisa manfaatkan kebaya untuk style kondangan, lho! Kebaya simpel saja sudah bisa membuamu jadi pusat perhatian.

Sontek gaya Masayu yang anggun berbalut kebaya semi transparan dengan kancing depan. Kebaya payet ini ia padukan dengan korset warna senada serta bawahan batik bernuansa gelap.

Itulah 7 kebaya ala Masayu Clara yang membuatnya tampak memukai hingga hari pernikahan. Menurutmu gimana, modis gak?

Baca Juga: 9 Kebaya Lina Ruzhan, Istri Wakil Gubernur Jawa Barat nan Bersahaja

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya