Comscore Tracker

5 Tips Mengaplikasikan Foundation agar Makeup Lebih Sempurna

Masih banyak yang salah kaprah nih kalau pakai foundation!

Satu hal yang wajib digunakan saat sedang berdandan adalah foundation. Dengan coverage yang menyeluruh dan natural, tentunya tampilan wajah akan lebih sempurna. Eits, mengaplikasikan foundation pada wajah pun ada tipsnya, lho! Apa saja, ya? Yuk, simak ulasannya!

1. Jangan terburu-buru menggunakan foundation setelah pelembab

5 Tips Mengaplikasikan Foundation agar Makeup Lebih Sempurnaverywellhealth.com

Setelah menggunakan pelembab pada wajah, tunggulah sebentar sebelum menggunakan foundation agar pelembab dapat terserap dengan sempurna. Hasil makeup pun akan lebih sempurna!

2. Jangan lupa gunakan primer

5 Tips Mengaplikasikan Foundation agar Makeup Lebih Sempurnadermstore.com

Mungkin terkesan sederhana, tetapi menggunakan primer dapat membuat foundation lebih tahan lama. Bagian wajah yang perlu diolesi primer antara lain adalah kening, daerah sekitar hidung, daerah sekitar bibir, dan di atas tulang pipi.

Jika bahan dasar primer dan foundation sama, foundation akan lebih mudah menempel. Jadi, jika kamu menggunakan primer yang berbahan dasar air atau water-based, gunakan pula foundation yang berbahan dasar air. Begitu pula bila kamu menggunakan produk berbahan dasar minyak atau oil-based.

Baca Juga: 5 Tips Makeup Awet Seharian Tanpa Touch Up Buat Wajah Berminyak

3. Aplikasikan dengan cara "ditepuk", bukan dioles

5 Tips Mengaplikasikan Foundation agar Makeup Lebih Sempurnamodachicago.org

Inilah kesalahan yang masih sering dilakukan kebanyakan orang, yaitu mengoles foundation! Agar wajah tampak lebih halus, aplikasikan foundation dengan cara ditepuk secara halus menggunakan tangan, brush, ataupun beauty blender. Jika mengaplikasikannya dengan cara mengoles, foundation tidak akan membentuk coverage yang sempurna.

4. Gunakan foundation secukupnya mulai dari tengah wajah

5 Tips Mengaplikasikan Foundation agar Makeup Lebih Sempurnabeautylish.com

Jangan langsung mengoleskan foundation dalam jumlah banyak ke wajah. Namun, aplikasikan secara sedikit-sedikit dan bertahap. Kamu bisa mengaplikasikannya mulai di bagian tengah wajah seperti area sekitar hidung serta kening, lalu di-blend ke arah luar. Agar terlihat natural, selalu pilih shade yang sesuai warna kulitmu, ya!

5. Jangan lupakan telinga!

5 Tips Mengaplikasikan Foundation agar Makeup Lebih Sempurnastellar.ie

Menggunakan foundation pada telinga sering dilupakan orang-orang. Alhasil, bagian telinga dan wajah tampak belang dan tak enak dilihat. Jadi, jangan lupa untuk mengaplikasikan foundation pada telingamu juga, ya!

Bagaimana, mudah bukan? Setelah ini, praktikkan 5 tips mengaplikasikan foundation pada wajahmu di atas. Semoga makin jago berdandan ya!

Baca Juga: 10 Inspirasi Makeup ala Idol KPop, Kece Maksimal!

Aisha Variella F Photo Verified Writer Aisha Variella F

Kedokteran UNS 2017 aishavariella13@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya