Comscore Tracker

Tampak Lebih Muda! 5 Manfaat Jika Kondisi Kulitmu Selalu Terhidrasi

Pastikan kulitmu tidak mengalami dehidrasi, ya!

Memiliki kulit wajah yang sehat adalah impian dari semua orang, apalagi untuk para wanita. Salah satu cara agar kulit wajah tetap sehat adalah memastikan kondisi kulit tetap terhidrasi. Kulit yang terhidrasi adalah salah satu kunci untuk mencegah terjadinya penuaan dini, selain itu masih ada manfaat lainnya, lho!

Simak yuk 5 ulasan berikut!  

1. Kulit tampak lebih cerah

Tampak Lebih Muda! 5 Manfaat Jika Kondisi Kulitmu Selalu Terhidrasiwembleyclinic.co.za

Siapa yang mempunyai masalah kulit kusam? Salah satu penyebab kulit menjadi kusam adalah kondisi kulit yang tidak terhidrasi, lho! Hidrasi sangat penting untuk kulit karena menjaga kelembapan pada kulit wajah. Kondisi lembap inilah yang akan menjaga sirkulasi air dalam kulit terjaga. Dengan begini kulit kamu tidak akan terlihat kusam dan tampak lebih cerah. 

2. Wajah akan terasa lebih kenyal

Tampak Lebih Muda! 5 Manfaat Jika Kondisi Kulitmu Selalu Terhidrasim.femina.in

Salah satu efek yang akan terjadi jika kulit wajahmu selalu terhidrasi adalah menjadi kenyal. Kandungan air dan nutrisi dari produk hidrasi yang kamu gunakan akan meresap pada lapisan epidermis pada kulit. Hal ini tentu saja membuat tekstur kulit wajahmu akan terasa lebih kenyal. 

Baca Juga: Penting untuk Hidrasi, 8 Pelembap Lokal untuk Kulit Wajah Berminyak

3. Membuat wajah terlihat lebih muda

Tampak Lebih Muda! 5 Manfaat Jika Kondisi Kulitmu Selalu Terhidrasien.tempo.co

Salah satu manfaat yang paling didambakan banyak wanita. Yups! Hidrasi mampu membuat kulitmu tampak lebih muda. Dengan terhidrasi dengan baik, kulitmu tidak akan menjadi kering. Kulit kering adalah salah satu penyebab terjadinya kerutan yang membuat wajah terlihat lebih tua. 

4. Mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah

Tampak Lebih Muda! 5 Manfaat Jika Kondisi Kulitmu Selalu Terhidrasibeverlyhillsmd.com

Kondisi kulit yang mengalami dehidrasi ternyata bisa menyebabkan kulit memproduksi lebih banyak minyak. Saat kulit dehidrasi, kelenjar minyak akan menghasilkan minyak untuk menjaga kondisi kulit. Melakukan hidrasi pada wajah akan membuat produksi minyak berkurang. 

5. Memaksimalkan penggunaan foundation

Tampak Lebih Muda! 5 Manfaat Jika Kondisi Kulitmu Selalu Terhidrasimycherrypop.com

Saat memakai foundation untuk makeup, pernahkah kamu melihat ada garis-garis di wajahmu? Penyebabnya adalah kondisi kulit yang kurang terhidrasi. Kok bisa, ya? Kulit yang mengalami dehidrasi akan mengasilkan sebum. Sebum inilah yang mengakibatkan foundation mu tidak teraplikasikan secara maksimal pada wajah. 

Tidak hanya menggunakan produk skincare untuk menjaga kulitmu agar tetap terhidrasi, kamu juga harus mengonsumsi banyak air putih setiap harinya. Selain berdampak baik pada kulit wajah, banyak minum air putih juga menyehatkan organ tubuh lainnya, lho!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sheet Mask Penuh Hidrasi yang Bisa Cowok Coba

Aisya Kusumawati Photo Verified Writer Aisya Kusumawati

Hope you enjoy the article and find some helpful things alongside the reading <3

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya