Comscore Tracker

Duh! 6 Kesalahan Makeup Ini Sering Dialami Cewek Saat di Kantor

Ngaku deh kamu pasti pernah melakukan kesalahan nomor 5

Makeup adalah suatu kebutuhan yang harus dipenuhi demi tampil maksimal serta profesional. Apalagi bagi wanita karier yang setiap hari dituntut untuk menemui klien penting, rasanya gak etis kalau menampilkan bare face, benar gak girls?

Dari kebiasaan yang satu ini tapi banyak cewek yang masih sering melakukan kesalahan nih saat menggunakan makeup, hal-hal ini bahkan kerap kali terjadi di kantor. Hayo, kira-kira kamu pernah melakukannya gak nih?

1. Ber-makeup di meja kantor

Duh! 6 Kesalahan Makeup Ini Sering Dialami Cewek Saat di Kantorunsplash.com/Julian Hochgesang

Waktu di pagi hari terlebih saat hari Senin tiba itu rasanya sedikit banget. Kita pasti sering merasa keteteran mengurus ini dan itu hingga lupa menggunakan riasan saat berangkat kerja. Dan akhirnya bersolek diri di meja kantor pun jadi pilihan. 

Hal ini menimbulkan banyak kerugian buat kalian lho girls, selain gak terlihat profesional kamu juga akan menghasilkan riasan yang gak maksimal akibat suasana kikuk yang gak membuat tanganmu bisa bergerak bebas.

2. Menggunakan blush on terlalu tipis atau terlalu tebal

Duh! 6 Kesalahan Makeup Ini Sering Dialami Cewek Saat di Kantorunsplash.com/rawpixel

Sesuatu yang berlebihan atau kekurangan itu gak baik girls, termasuk penggunaan blush on. Blush on yang diaplikasikan secara berlebihan akan membuat penampilanmu terlalu mencolok dan mendekati kesan medok. Tapi jika terlalu tipis kamu juga bisa terlihat pucat dan tidak segar.

Jadi sebaiknya bijak-bijaklah dalam menggunakan blush on, kalau untuk tampilan kantor sebaiknya warna coral yang kamu pilih. Sebab bisa menghasilkan kesan natural pada wajah.

Baca Juga: 6 Tips Agar Hasil Makeup Lebih Dewy dan Glowy, Gak Pake Ribet!

3. Mengaplikasikan riasan mata dengan glitter

Duh! 6 Kesalahan Makeup Ini Sering Dialami Cewek Saat di Kantorunsplash.com/The Digital Marketing Collaboration

Riasan mata yang bling-bling tidak seharusnya kamu gunakan saat ke kantor. Meskipun ada pertemuan penting sekalipun, pemilihan glitter tetap terlihat tidak cocok. Sesuatu yang berkilauan seperti itu lebih pantas digunakan ke acara pesta. Untuk membuat tampilan glowy dan bersinar cuku gunakan highlighter  pada daerah tulang pipi hingga mendekati alis.

4. Foundation yang cakey pada wajah

Duh! 6 Kesalahan Makeup Ini Sering Dialami Cewek Saat di Kantorsaubhaya.com

Base makeup adalah hal penting yang menunjang penampilanmu jadi paripurna. Karena saat bekerja kamu diharuskan berkegiatan dari pagi hingga sore hari bahkan lebih maka usahakan pilih foundation yang long lasting. Sayangnya demi yang matte atau dewy kita sering kali mengabaikan fungsi tahan lama pada foundation.

5. Terlalu sering mengecek riasan di cermin

Duh! 6 Kesalahan Makeup Ini Sering Dialami Cewek Saat di Kantorunsplash.com/

Kebiasan ini akan membuatmu terlihat ribet sendiri karena terlalu sering membenarkan riasan. Ingat girls bahwa riasan adalah pelengkap penampilanmu saat di kantor, bukan sesuatu yang menjadi prioritas. Justru tujuan kamu ke kantor kan untuk bekerja, bukan untuk terus tampil paripurna tanpa sedikitpun riasan yang memudar. 

6. Bentuk alis yang salah sehingga merusak penampilan

Duh! 6 Kesalahan Makeup Ini Sering Dialami Cewek Saat di Kantorunsplash.com/Sharon McCutcheon

Membiarkan alismu terlihat alami dan bebentuk seperti aslinya sebenarnya sah-sah saja. Namun kesalahan yang sering dilakukan adalah membiarkan alismu berantakan dengan bentuk apa adanya. Setidaknya sisir dan bingkai sedikit alis agar lebih terlihat tertata. Sebab alis juga punya peranan penting lho dalam menyempurnakan penampilan. 

Nah, itu tadi kesalahan pada makeup cewek yang sering banget dilakukan saat di kantor. Kira-kira kalau menurutmu mana nih yang paling sulit dihindari?

Baca Juga: Inilah 8 Macam Spons Makeup yang Harus Kamu Pahami Kegunaannya

Alee Shaby Photo Verified Writer Alee Shaby

to moon and back.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya