Comscore Tracker

7 Kiat Sederhana Ini Ternyata Mampu Membuat Kulit Sehat Terawat Girls!

Hindari menyentuh kulit wajah dengan tangan kosong ya!

Hal-hal sepele itu memang tidak bisa dianggap enteng karena banyak hal besar bermula dari sesuatu yang kecil. Tidak terkecuali dengan kebiasaan-kebiasaan yang ada di bawah ini, secara gak langsung melakukan tujuh hal ini ternyata bisa membuat kulit sehat dan awet muda lho. 

Kira-kira kamu sudah tahu belum girls? Jika belum, yuk simak dan catat penjelasan lengkapnya di bawah ini!

1. Tidak menyentuh wajah dengan jari tangan

7 Kiat Sederhana Ini Ternyata Mampu Membuat Kulit Sehat Terawat Girls!unsplash.com/@brookecagle

Sering gak disadari menyentuh wajah dengan jari tangan ternyata dapat menyebabkan masalah kulit. Jari tangan mengandung banyak bakteri yang menempel dan memicu munculnya jerawat dan tekstur kulit yang tidak merata. 

2. Tidak menggunakan terlalu banyak produk

7 Kiat Sederhana Ini Ternyata Mampu Membuat Kulit Sehat Terawat Girls!unsplash.com/@curology

Merawat kecantikan diri tidak selalu diartikan bebas mengaplikasikan serangkaian produk skincare yang melimpah. Terlalu banyak produk justru dapat membuat kulit bekerja lebih keras menjaga elastitas dan menghindari jerawat hingga pori-pori tersumbat. 

3. Selalu menggunakan tabir surya setiap saat

7 Kiat Sederhana Ini Ternyata Mampu Membuat Kulit Sehat Terawat Girls!unsplash.com/@tikh

Saat matahari enggan menunjukan dirinya terlalu sering di musim hujan tidak mengartikan sinar UV dapat memapari kulit wajah. Di segala kondisi usahakan untuk tak pernah lupa mengaplikasikan tabir surya girls. Sebab sinar UV harian tetap selalu ada dan berkontribusi pada penuaan dini. 

Baca Juga: Trik Cerdas Memilih Skincare Biar Kulit Makin Cerah Sebening Kristal

4. Menghidrasi kulit dengan berbagai cara

7 Kiat Sederhana Ini Ternyata Mampu Membuat Kulit Sehat Terawat Girls!unsplash.com/@freestocks

Jangan hanya hobi mengoleksi pelembab wajah saja namun prioritaskan pula bentuk hidrasi kulit dengan cara lainnya seperti rajin konsumsi air putih. Pastikan pula untuk memilih rangkaian skincare selain pelembab seperti face wash, toner, dan serum yang memiliki formula hydrating, karena semakin terjaga kandungan air atau cairan yang masuk maka semakin baik pula kondisi wajah yang kalian miliki. 

5. Membersihkan kuas makeup secara teratur

7 Kiat Sederhana Ini Ternyata Mampu Membuat Kulit Sehat Terawat Girls!unsplash.com/@jamie452

Yap, yang tidak boleh terlewatkan adalah rutin membersihkan kuas make up secara teratur. Ini adalah kiat sederhana yang bisa melindungi kulit dari masalah jerawat karena sisa produk yang digunakan dapat menempel dan menjadi sarang bakteri dalam kuas itu sendiri. 

6. Eksfoliasi kulit minimal seminggu sekali

7 Kiat Sederhana Ini Ternyata Mampu Membuat Kulit Sehat Terawat Girls!unsplash.com/@caroliveer

Kulit sehat terawat adalah hasil dari eksfoliasi kulit minimal seminggu sekali. Setiap harinya ada sekitar 30,000-40,000 sel kulit mati yang hilang dari wajah, seperti yang dilansir dari laman kidsheath.org. Dengan adanya kondisi ini maka penting hukumnya meregenerasi kulit dengan rutin eksfoliasi minimal seminggu sekali. Pilih produk yang netral kadar pH-nya agar kulit tak mengering dan mengelupas. 

7. Gunakan produk yang pasti cocok di kulit

7 Kiat Sederhana Ini Ternyata Mampu Membuat Kulit Sehat Terawat Girls!unsplash.com/@melan_cholia_photography

Kiat terakhir adalah dengan menggunakan produk yang pasti cocok di kulit kalian. Mencoba berbagai jenis skincare memang menyenangkan tapi bila diteruskan itu dapat berdampak buruk pada kesehatan kulit. Titik amannya adalah dengan menggunakan produk yang sesuai dengan jenis kulit agar tidak memicu alergi atau ketidakcocokan. 

Nah, itu dia girls beberapa kiat sederhana yang bisa membuat kulit sehat terawat. Selamat mencoba ya!

Baca Juga: 5 Tanda yang Mengindikasikan Kulitmu Alami Over Moisturizing, Yuk Cek!

Alee Shaby Photo Community Writer Alee Shaby

to moon and back.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You