Comscore Tracker

5 Cara Gampang Pakai Maskara Supaya Hasilnya Sebagus Bulu Mata Palsu

Mudah dicoba dan bikin tampilan makin cetar

Maskara merupakan salah satu penunjang yang berperan besar dalam hasil makeup yang sempurna. Keindahan mata bisa menyita perhatian setiap orang yang melihatnya. Biar hasilnya cetar selayaknya memakai bulu mata palsu, ada cara dan tips memakai maskara yang benar. 

Kamu sudah tahu belum, nih?

1. Jangan menggunakan maskara yang sudah kering  

5 Cara Gampang Pakai Maskara Supaya Hasilnya Sebagus Bulu Mata Palsupixabay.com/Bru-nO

Batas waktu masa pakai maskara rata-rata berjangka 6 bulan sejak pertama kali dibuka. Maskara yang sudah kering akan membuat mata menjadi rentan iritasi dan sulit menyerap cairan hitamnya sehingga juga dapat mengakibatkan bulu mata rontok. 

Untuk mengakali maskara yang sudah kering, beri beberapa tetes alkohol agar formulanya kembali berubah menjadi cair.

2. Bersihkan sisa maskara yang menggumpal di spoolie

5 Cara Gampang Pakai Maskara Supaya Hasilnya Sebagus Bulu Mata Palsupixabay.com/Bru-nO

Tidak hanya dipengaruhi oleh produknya, tapi alat untuk mengaplikasikan maskara juga perlu diperhatikan kondisinya. Alat bernama spoolie ini harus dibersihkan agar tidak ada sisa maskara yang menggumpal di sela-selanya.

Cara membersihkannya bisa dengan air sabun atau alkohol 70%. Bila spoolie bersih maka pemakaian dan produk yang menempel pun akan ditransfer secara maksimal ke bulu mata. 

Baca Juga: 5 Kesalahan Pakai Maskara Ini Bikin Riasan Kamu Gak Maksimal lho!

3. Mulai aplikasikan maskara dari bulu mata bagian bawah

5 Cara Gampang Pakai Maskara Supaya Hasilnya Sebagus Bulu Mata Palsupixabay.com/wilkernet

Memulai maskara dari bulu mata bagian atas akan membuat bulu mata bagian bawah sulit dirapikan, karena bertabrakan dengan bagian bulu mata atas. Hasilnya sering kali mata menjadi iritasi dan merah karena urutan pengaplikasian yang keliru ini.

Jadi, cara pertama yang harus dilakukan adalah mulai mengaplikasikan maskara dari bulu mata bagian bawah.

4. Jepit bulu mata sebelum dipoles maskara

5 Cara Gampang Pakai Maskara Supaya Hasilnya Sebagus Bulu Mata Palsupixabay.com/kinkate

Penjepit bulu mata berperan penting untuk menciptakan hasil polesan maskara yang cetar. Jepit bulu mata setidaknya selama 10-20 detik dan lakukan cara ini hingga bulu mata menjadi lebih lentik.

Biar lebih bagus lagi, sebelum digunakan penjepit bulu mata bisa dihangatkan sebentar dengan hairdryer sehingga bulu mata lebih mudah dibentuk.

5. Gunakan lebih dari satu lapisan maskara

5 Cara Gampang Pakai Maskara Supaya Hasilnya Sebagus Bulu Mata Palsupixabay.com/Bru-nO

Mendambakan bulu mata yang cetar hanya dengan sentuhan maskara sebenarnya bukan hal yang mustahil. Tipsnya adalah dengan tidak mengaplikasikan satu lapisan saja, gunakan lebih dari satu jenis maskara agar hasilnya bisa maksimal. 

Nah, itu tadi rangkaian tips yang bisa kamu coba biar maksimal saat mengaplikasikan maskara. Dijamin bikin orang pangling saat melihatnya! Tapi ingat, karena masing-masing orang memiliki panjang bulu mata beragam, hasilnya bisa berbeda, ya.

Baca Juga: Punya Bulu Mata Lebat? Terapkan 8 Tips Ini Saat Pakai Maskara

Alee Shaby Photo Verified Writer Alee Shaby

to moon and back.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya