Comscore Tracker

5 Serum Niacinamide Ampuh Atasi Jerawat dan Minyak Berlebih

Hempas jerawat dan minyak berlebih dengan serum niacinamide

Kalau kamu pencinta dunia skin care mungkin udah gak asing lagi dengan serum niacinamide. Mulai populer pada tahun 2017, kemunculannya mendapatkan banyak reaksi positif para beauty enthusiast. Ini terjadi karena niacinamide yang disebut sebagai super ingredients ampuh mengatasi berbagai masalah kulit.

Sebagai salah satu bentuk vitamin B3, niacinamide dapat menjaga kelembapan dengan membuat lapisan proteksi di bagian terluar kulit. Terjaganya kelembapan kulit membuat produksi minyak berkurang dan kulit semakin mudah melakukan regenerasi. Serum niacinamide juga mengandung senyawa anti-inflamasi yang baik bagi kulit berjerawat.

Diklaim ampuh mengatasi masalah minyak berlebih, jerawat, dan hiperpigmentasi, gak salah kalau semakin banyak brand merilis produk serum kandungan niacinamide. Berikut beberapa serum niacinamide yang ampuh hempaskan jerawat dan minyak berlebih.

1. The Ordinary “Niacinamide 10% + Zinc 1%” 

5 Serum Niacinamide Ampuh Atasi Jerawat dan Minyak BerlebihThe Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 2% (https://www.instagram.com/deciem)

Memenangkan kategori “Best Serum” pada Female Daily Best of Beauty Awards 2018, serum yang mempopulerkan niacinamide ini banyak disukai karena kombinasi bahannya ampuh untuk mengatasi berbagai masalah kulit.

Kombinasi niacinamide dan zinc sangat tepat untuk mengatasi masalah kulit berminyak dan berjerawat. Kandungan niacinamide 10 persen dapat memperbaiki lapisan kulit sehingga mengurangi masalah minyak berlebih dan hiperpigmentasi. Tambahan zinc 1 persen bermanfaat untuk mengurangi produksi bakteri dan menghambat pertumbuhan jerawat.

Walau sudah 4 tahun beredar di pasar penggemar produk ini justru semakin banyak, lho!

2. Somethinc “Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum”  

5 Serum Niacinamide Ampuh Atasi Jerawat dan Minyak BerlebihNiacinamide + Moisture Sabi Beet Serum (somethinc.com)

Somethinc menjadi salah satu brand yang paling aktif mengembangkan berbagai serum, salah satunya Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum. Kandungan niacinamide dan beet dalam serum ini membantu kulit menjaga kelembapan dan menghalau radikal bebas.

Sadar gak semua orang cocok memakai serum berkonsentrasi tinggi, Somethinc menyediakan 2 pilihan serum dengan konsentrasi niacinamide 5 persen dan 10 persen. Serum ini cocok buat kamu yang ingin mencerahkan kulit tapi harus melakukan banyak aktivitas di luar ruangan.

3. Avoskin “Miraculous Refining Serum” 

5 Serum Niacinamide Ampuh Atasi Jerawat dan Minyak BerlebihMiraculous Refining Serum (instagram.com/avoskinbeauty)

Serum satu ini menjadi salah satu serum niacinamide lokal yang banyak disukai para beauty enthusiast. Avoskin memformulasikan serum ini setelah sadar jika penyebab jerawat di negara tropis seperti Indonesia adalah cuaca lembab yang menyebabkan penumpukan minyak dan sebum di lapisan kulit terluar.

Untuk megatasi masalah itu, Avoskin menggabungkan bahan-bahan eksfoliasi seperti AHA dan BHA dengan niacinamide dan ceramide. Kombinasi keduanya ampuh mengeksfoliasi sebum dan menghidrasi kulit. Kandungan ceramide juga menambah perlindungan ekstra agar kulit tetap lembab.

Baca Juga: Rekomendasi Serum Atasi Kulit Kusam dan Jerawat, Ada Viral di TikTok

4. Whitelab “Intense Brightening Serum”  

5 Serum Niacinamide Ampuh Atasi Jerawat dan Minyak BerlebihIntense Brightening Serum (whitelab.co.id)

Serum niacinamide lokal ini termasuk dalam rangkaian Brightening Face Series dari Whitelab. Diformulasikan dengan niacinamide, HyaluComplex-10, dan marine collagen serum ini tidak hanya bermanfaat untuk mencerahkan, tapi juga memberikan kelembapan ekstra pada kulit.

Kalau kamu memiliki kulit berminyak dan bermasalah dengan kulit kusam juga jerawat, serum ini cocok untukmu. Whitelab juga memberikan opsi buat pemula menggunakan niacinamide yaitu Brightening Booster Serum dengan kandungan niacinamide 5 persen.

5. Dear Me Beauty “10% Niacinamide + Watermelon Extract Face Serum” 

5 Serum Niacinamide Ampuh Atasi Jerawat dan Minyak BerlebihAcid Complex Clearing Serum (instagram.com/bhumiofficial)

Ciri khas dari produk Bhumi adalah manfaatnya yang dapat memperbaiki skin barrier. Meski niacinamide bukan termasuk bahan utama dalam serum ini, kandungan salicylic acid 2 persen bermanfaat untuk membersihkan pori-pori. Gamma Linolenic Acid dalam serum ini juga bermanfaat untuk melembabkan kulit.

Acid Complex Clearing Serum baik digunakan buat kamu yang sedang bermasalah dengan jerawat dan kulit kemerahan. Kandungan acid dalam serum ini bekerja ganda untuk mengatasi penyebab jerawat dan mengurangi inflamasi penyebab kulit memerah.

Ternyata serum niacinamide punya banyak manfaat untuk kulit berminyak dan berjerawat. Serum memang bisa jadi solusi berbagai masalah kulit, tapi jangan lupa buat lengkapi rangkaian skin care-mu, ya! Jangan sampai muncul masalah baru setelah masalah jerawat dan minyak berlebih selesai. Semangat!

Baca Juga: 7 SERUM by Hairfood, Serum Rambut Alami dengan Kandungan Tanaman

Alifia Tsamara Photo Writer Alifia Tsamara

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya