Girls, Ini 5 Cara Agar Segera Bertemu Cowok yang Pantas Buatmu

Mr. right, where are you?

Kalau kamu lagi menunggu dan bertanya-tanya, dimana sih cowok baik-baik yang pantas buat kita pacarin dan jadi pendamping hidup kita? Ternyata jawabannya bukan di luar sana, tapi berawal dari diri kita sendiri, yakni membekali diri dengan hal-hal yang positif, good attitude and manner, percaya diri, dan punya wawasan luas. Kamu pun harus percaya, ini hanya masalah waktu. Perlahan-lahan nanti kamu pasti akan bertemu the right guy. Kamu akan mendapatkan yang terbaik.

1. Perbanyak wawasan kamu.

Girls, Ini 5 Cara Agar Segera Bertemu Cowok yang Pantas Buatmukinfolk.com

Gak harus sampai baca buku dengan topik yang berat atau harus baca koran setiap hari, minimal kamu tahu dengan beberapa update terbaru yang ada di sekelilingmu, mem-follow akun-akun yang ‘worthy’ di beberapa platform sosial media yang bisa membuat kamu update dengan info terbaru dan membuat kamu terinspirasi.

Kalau kamu punya banyak wawasan, kamu akan merasa gak nyaman saat ngobrol dengan cowok yang gak nyambung pas diajak ngobrol.

Nilai plus: kamu bakalan terhindar dari cowok-cowok yang tidak open-minded.

2. Buat rencana dan goals untuk masa depanmu.

Girls, Ini 5 Cara Agar Segera Bertemu Cowok yang Pantas Buatmuouurcollection.com

Dengan membuat rencana dan memiliki beberapa goals, kamu bakalan menjalani hidup dengan lebih fokus. Misalnya nih, “Nanti kalau udah lulus kuliah, aku mau fokus menjalankan bisnis clothing line, dan memiliki beberapa target untuk produk buatanku.”

Dengan membuat beberapa goals dalam hidup, kamu akan memiliki tujuan yang pasti, dan dari situ kamu bisa belajar dan punyan banyak pengalaman lho. Dan kemungkinan kecil kamu akan “bergantung” pada cowok, baik dalam urusan materi ataupun mental. Mau gak mau juga, kamu harus cari cowok yang support dengan goals yang sudah kamu punya. Bener, kan?

Nilai plus: kamu bakalan terhindar dari cowok yang posesif, pemalas, dan cowok yang tidak punya goals yang matang.

3. Perhatikan dengan siapa kita bergaul.

Girls, Ini 5 Cara Agar Segera Bertemu Cowok yang Pantas Buatmutheseepoint.blogspot.com

Coba cek bagaimana lingkaran pertemananmu sekarang? Punya beberapa teman cewek yang hobinya gossip dan nyinyirin orang? Atau teman-teman cowok kamu yang kelakuannya masih kayak bocah padahal udah dewasa?

Kalau iya, mending cari kelompok teman yang lain, deh. Waktunya ganti friend circle kamu. Dengan mendekatkan diri pada friend circle yang “benar” dan membuat kamu lebih nyaman, kamu akan lebih mudah untuk mendapatkan cowok yang pantas. Selain itu teman-temanmu akan jadi orang yang bakal menyentilmu saat lagi dekat dengan cowok yang tidak baik.

Nilai plus: kamu bakalan terhindar dari cowok yang kurang dewasa dan cowok tidak baik-baik.

4. Tidak usah membuat kriteria cowok idaman.

Girls, Ini 5 Cara Agar Segera Bertemu Cowok yang Pantas Buatmupinterest.co.uk/mihaela_enache

Cukup buat saja daftar kriteria cowok-cowok yang ingin kamu hindari, misalnya nih: cowok males, cowok yang terlalu posesif dan protektif, dsb. Dengan membuat daftar seperti itu, kamu akan terhindar dari cowok yang gak pantas untukmu.

Nilai plus: kamu bakalan terhindar dari cowok yang gak pantas untukmu.

5. Cintai dirimu sendiri.

Girls, Ini 5 Cara Agar Segera Bertemu Cowok yang Pantas Buatmukinfolk.com

Dengan mencintai dirimu sendiri, kamu bakalan ngerti apa sih yang worth buat kamu. Sepantas apa sih kamu. Dimulai dari:

  • Jaga penampilan, kalau kamu feel good, percaya diri dengan dirimu sendiri, pasti juga kamu akan look good juga. Jangan lupa jaga fisik kamu dengan makan-makanan sehat, olahraga, dan rawat badan kamu.

  • Gak usah terlalu insecure sama diri kamu sendiri. Kamu, tuh berharga, girls.

  • Selalu bersyukur dan happy, dan juga dekatkan diri dengan Tuhan.

Nilai plus: kamu akan terhindar dari cowok yang tidak bisa menghargai cewek, dan juga tidak bisa menghargai hubungan yang sedang ia jalani.

Alvita Wibowo Photo Community Writer Alvita Wibowo

[kosong]

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You