Comscore Tracker

Ternyata Ini Lho Beda Body Wash, Shower Gel, Shower Cream, dan Bar Soap

#GirlThing Fungsinya berbeda, lho!

Sabun merupakan item yang sering kita pakai sehari-hari untuk membersihkan diri pada saat mandi. Jenis sabun pun beragam ada yang jenis Body Wash, Shower Gel, Shower Cream dan Shower Oil.

Meski jenisnya sama-sama sabun dan berguna untuk membersihkan badan namun kandungan dan fungsinya berbeda. Berikut perbedaan keempatnya.

1. Body Wash

Ternyata Ini Lho Beda Body Wash, Shower Gel, Shower Cream, dan Bar Soapamazon.com

Body Wash memiliki tekstur yang lebih cair dibanding shower gel, body wash juga memiliki lebih banyak efek untuk melembapkan pada kulit. Sabun jenis ini cocok bagi kalian yang memiliki kulit berminyak karena mengandung air.

2. Shower Gel

Ternyata Ini Lho Beda Body Wash, Shower Gel, Shower Cream, dan Bar Soap.bathandbodyworks.com

Shower gel bentuknya cair dan agak kenyal. Shower gel tersedia berbagai macam aroma seperti aroma buah-buahan dan bunga. Shower gel cocok untuk bagi kulit berminyak karena mengandung air dan berguna untuk mengangkat sel kulit mati. Namun, untuk kulit kering perlu ditambahkan body lotion setelah mandi.

3. Shower Cream

Ternyata Ini Lho Beda Body Wash, Shower Gel, Shower Cream, dan Bar Soapwilko.com

Shower cream memiliki tekstur yang seperti sabun cair dan cocok bagi kulit kering. Pasalnya sabun jenis ini mengandung pelembab sehingga tidak meninggalkan rasa kesat pada kulit, teksurnya yang creamy membuatnya wangi tahan lama.

4. Soap Bar

Ternyata Ini Lho Beda Body Wash, Shower Gel, Shower Cream, dan Bar SoapUnsplash.com/Kristina Balić

Bar soap adalah sabun yang berbentuk batang dan memiliki tekstur yang lebih padat. Sabun ini cocok bagi yang memiliki kulit berminyak karena sifatnya yang mampu mengangkat minyak di kulit. Namun, kita harus memilih yang tidak membuat kulit kering, karena justru kulit akan memproduksi minyak semakin banyak.

Sekarang sudah tahu kan bedanya? Pastikan pilih sesuai dengan jenis kulit kalian!

Amanda Putri Photo Community Writer Amanda Putri

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Pinka Wima
  • Amanda Putri

Just For You