Bukan Sombong, Ini 6 Alasan Cewek Pendiam Kerap Terkesan Jutek

Ia hanya tak pandai mengekspresikan diri

Apakah kamu merupakan seseorang yang sulit bergaul? Atau mungkin kamu memiliki teman yang pendiam? Gak bisa dipungkiri bahwa menjadi seseorang dengan karakter ‘tertutup’ itu cukup sulit. 

Selain susah mendapatkan teman, biasanya juga dianggap sombong. Padahal faktanya mereka diam bukan karena acuh, hanya saja sulit mengekspresikan diri.

Nah, sebelum ber-negatife thinking, baiknya kamu ketahui dulu beberapa alasan yang membuat cewek pendiam cenderung susah bergaul. Simak yuk!

1. Bukan tak ramah, cewek pendiam hanya malu menyapa orang terlebih dahulu

Bukan Sombong, Ini 6 Alasan Cewek Pendiam Kerap Terkesan Jutekdramabeans.com

Salah satu problem yang kerap dialami oleh cewek pendiam biasanya ia sulit untuk menyapa orang terlebih dahulu. Ketika bertemu dengan tetangganya, teman atau dosennya di jalan, ia mungkin hanya akan tersenyum. Bahkan tak jarang menundukkan kepala. 

Sebenarnya perilaku itu dilakukan bukan karena sombong atapun jutek. Tapi karena ia malu untuk menyapa duluan. Ia cenderung takut diacuhkan atau tidak memperoleh respon.

Biasanya sih, tipe orang seperti ini akan senang bila disapa terlebih dahulu.

2. Lebih sering memilih diam karena takut salah ngomong

Bukan Sombong, Ini 6 Alasan Cewek Pendiam Kerap Terkesan Jutekquora.com

Saat bertemu dengan orang baru, biasanya cewek pendiam juga ragu untuk memulai obrolan. Itu dikarenakan karakternya yang memang cenderung berhati-hati dalam berbicara. 

Selain sulit menemukan topik, biasanya si pendiam juga takut salah ngomong. Itulah mengapa ia cenderung tak banyak bicara dengan orang-orang yang baru dikenalnya.

Sebaliknya, jika ia sudah akrab dan mengenal karakter orang tersebut, biasanya si pendiam akan lebih terbuka.

3. Kepercayaan dirinya cenderung minus alias gampang minder

Bukan Sombong, Ini 6 Alasan Cewek Pendiam Kerap Terkesan Jutekpexels.com

Karena kebiasaannya yang gemar menyendiri dan jarang bergaul, cewek pendiam rentan memiliki masalah kepercayaan diri. Ia cenderung minder saat berada di keramaian. Terlebih lagi jika ia dikucilkan atau diabaikan, hal itu membuatnya semakin merasa terasing dan gak percaya diri.

Baca Juga: 5 Hal yang Jadi Bukti Kalau Cewek Anti Jaim Itu Menyenangkan

4. Susah berperilaku ekspresif

Bukan Sombong, Ini 6 Alasan Cewek Pendiam Kerap Terkesan Jutektheendivechronicles.com

Sebenarnya gak semua cewek pendiam itu memiliki karakter kaku. Bisa jadi ia adalah seseorang dengan kepribadian menyenangkan. Hanya saja, ia sulit mengekspresikan diri. Terutama terhadap orang-orang yang tak terlalu dekat dengannya.

Maka dari itu, jangan keburu underestimate terhadap cewek pendiam. Coba deh dekati dulu, ajak kenalan. Seiring berjalannya waktu, ia pasti menjadi ramah karena sudah gak terlalu sungkan.

5. Tidak pandai berbasa-basi

Bukan Sombong, Ini 6 Alasan Cewek Pendiam Kerap Terkesan Jutekcollegehumor.com

Satu lagi nih alasan kenapa cewek pendiam kerap dianggap jutek. Yakni karena mereka jarang berbasa-basi saat mengobrol. Umumnya si pendiam cenderung to the point ketika berbicara. Namun bukan berarti mereka gak ramah, tapi karena memang seperti itulah karakternya.

Walaupun mereka terkesan cuek, sebenarnya orang pendiam itu penyabar loh!

6. Karena terbiasa menyendiri, ia jadi sulit bersoliasisasi

Bukan Sombong, Ini 6 Alasan Cewek Pendiam Kerap Terkesan Jutekmocah.org

Alasan terakhir kenapa cewek pendiam kerap terkesan cuek itu karena ia sudah terbiasa menyendiri. Ia jarang berkumpul dengan masyarakat. Sehingga untuk bersosialisai biasanya akan sedikit sulit. Mereka memerlukan waktu adaptasi yang agak lama dibandingkan orang pada umumnya.

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan kenapa cewek pendiam itu cenderung tampak jutek? Mereka bukannya tak ramah, hanya susah bergaul saja. Mereka butuh dirangkul bukan malah dihindari. 

Baca Juga: Anti Gengsi, Ini 5 Hal yang Harus Cewek Ketahui Saat Deketin Cowok

Amaniya Photo Community Writer Amaniya

Pengembara di bumi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You