Comscore Tracker

5 Langkah Penting Sebelum Dandan agar Hasil Terlihat Sempurna

Tidak perlu terlalu menor agar terlihat kece

Berdandan penting bagi wanita jika akan ke luar rumah. Tujuan dari berdandan selain agar tampak lebih kece adalah untuk menutupi kekurangan di wajah serta menonjolkan kelebihannya dan melindungi wajah dari sinar matahari.

Agar hasil dandan tampak sempurna lakukan lima langkah berikut. Jangan sampai kamu melewatkannya!

1. Membersihkan muka

5 Langkah Penting Sebelum Dandan agar Hasil Terlihat Sempurnapexels.com/@vitoriasantos

Sebelum dandan bersihkan wajah terlebih dahulu. Agar debu pada wajah kamu tidak bercampur dengan kosmetik sehingga akan menyumbat pori-pori dan menimbulkan jerawat. Selain itu hasil dandanan kamu akan tampak tidak merata jika tidak membersihkan muka terlebih dahulu.

Bersihkan wajah dengan menggunakan facial cleanser dilanjutkan dengan sabun muka. Cara ini disebut dengan double cleansing. Kebiasaan ini sering dilakukan wanita Jepang.

2. Gunakan toner

5 Langkah Penting Sebelum Dandan agar Hasil Terlihat Sempurnapixabay.com/chezbeate

Toner sering digunakan setelah menggunakan facial cleanser, tetapi toner juga dapat digunakan setelah memakai sabun wajah. Penggunaan toner sangat penting bagi yang memiliki kulit mudah berjerawat. Toner bermanfaat sebagai penyeimbang pH wajah setelah membersihkan wajah dan untuk mengecilkan pori-pori.

3. Gunakan pelembap

5 Langkah Penting Sebelum Dandan agar Hasil Terlihat Sempurnapexels.com/@craytive

Dalam berdandan menggunakan pelembap sangat penting. Terutama jika kulit wajah kamu termasuk jenis kering. Manfaat memakai pelembap antara lain, melembapkan wajah, mencegah kulit wajah kering, memproteksi wajah dari sinar ultra violet, dan lain-lain. Dilihat dari manfaatnya maka jangan ja lupa menggunakan pelembap terlebih dahulu, ya.

Baca Juga: 7 Kiat Sederhana Ini Ternyata Mampu Membuat Kulit Sehat Terawat Girls!

4. Gunakan sunscreen

5 Langkah Penting Sebelum Dandan agar Hasil Terlihat Sempurnapixabay.com/chezbeate-1519166/

Banyak wanita menganggap produk kosmetik yang digunakan telah mengandung SPF jadi mereka tidak perlu menggunakan sunscreen. Anggapan tersebut salah, SPF yang terdapat dalam kosmetik tidak begitu berpengaruh dalam melindungi kulit dari sinar matahari. Sunscreen tetap dibutuhkan oleh kulit wajah kamu sebagai pelindung dari sengatan matahari yang mengandung UVA dan UVB.

5. Aplikasikan produk kosmetik

5 Langkah Penting Sebelum Dandan agar Hasil Terlihat Sempurnapixabay.com/Free-Photos

Setelah urutan di atas telah dilalui, tiba saatnya mengaplikasikan produk kosmetikmu. Tentunya kamu telah mengetahui apa saja yang harus digunakan misal, menggunakan foundation atau bb cream, beda, concealer, alis, eye shadow, maskara, terakhir gunakan lipstik.

Agar kulit wajah tetap sehat maka sebelum berdandan lakukan tahapan seperti di atas. Semoga dengan berdandan kamu akan terlihat cantik serta kulit wajahmu juga terawat. Selamat berdandan.

Baca Juga: Meski Tak Suka Dandan, 5 Benda Wajib Cewek di Dalam Tas Saat Traveling

A Nitha Nahfiah Photo Verified Writer A Nitha Nahfiah

ibu rumah tangga, dengan tiga putri berkarya dan memberi manfaat untuk banyak orang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya