Comscore Tracker

5 Hal tentang Korean Beauty yang Sering Kamu Salah Pahami

Tak ada lagi kesalahpahaman antara kamu dan K-beauty

Korean beauty atau K-beauty bukanlah hal asing lagi bagi khalayak umum di zaman sekarang. Semenjak meroketnya Korean wave, semua orang jadi ingin tahu lebih dalam tentang ritual kecantikan ala Korea yang diyakini lebih alami dan ramah bagi kulit. 

Bagi orang Korea, skincare adalah hal nomor satu yang wajib diutamakan sebelum makeup. Karena mereka yakin bahwa makeup akan tampak lebih menawan dan natural bila 'alas atau pondasinya' terawat dengan baik. 

Namun, menurut penuturan Alicia Yoon seorang ahli estetika bersertifikasi melalui laman mindbodygreen.com, ada beberapa orang yang masih salah kaprah memahami soal ritual K-beauty yang sebenarnya.

Penasaran? Cek ulasannya berikut ini, girls.

1. Kamu harus menerapkan 10 langkah skincare untuk mendapatkan kulit cerah berseri

5 Hal tentang Korean Beauty yang Sering Kamu Salah Pahamipopsugar.com.au

Kamu tak perlu melakukan kesepuluh langkah skincare tersebut kok. Berapapun langkah yang kamu terapkan, semuanya tergantung pada kebutuhan kulit dan kecocokan produk. 

Yang paling utama adalah kamu harus konsisten dan rutin dalam melakukannya, karena itulah poin penting dalam K-beauty untuk mendapatkan kulit wajah yang terawat dan sehat.

2. Produk kecantikan Korea hanya diperuntukkan kulit Asia saja

5 Hal tentang Korean Beauty yang Sering Kamu Salah Pahamiindependent.co.uk

Gak juga kok, girls. Jangan khawatir, produk mereka universal. Siapapun bisa menggunakan produk kecantikan Korea, tak peduli latar belakangmu. Pada dasarnya produk kecantikan Korea juga diciptakan berdasarkan keluhan kulit pada umumnya.

Tinggal kamu sesuaikan aja produk yang kamu inginkan dengan tipe kulit wajahmu. Entah itu kering, sensitif, mudah berjerawat, hingga berminyak.

Baca Juga: Girls, Ini 7 Cara Mudah Mendapatkan Kulit Sehat Tanpa Perawatan Mahal!

3. Sunscreen SPF hanya dibutuhkan saat cuaca panas saja

5 Hal tentang Korean Beauty yang Sering Kamu Salah Pahamibustle.com

SPF memberikan perlindungan ekstra bagi kulit kita dari serangan radiasi sinar matahari. Sekalipun cuaca tampaknya mendung dan kamu bakal lebih sering menghabiskan waktu didalam ruangan, tak ada salahnya tetap menggunakan SPF.

Apapun cuacanya, orang Korea selalu menggunakan SPF. Hal itu karena sinar UV masih bisa menembus awan dan berpotensi merusak kondisi kulitmu. Daripada menyesal, kenapa tak membiasakannya mulai dari sekarang? Investasi kulit sehat jangka panjang lho.

4. Menggunakan produk anti-aging terlalu dini malah bisa membuatmu cepat menua

5 Hal tentang Korean Beauty yang Sering Kamu Salah Pahamishesintheglow.com

Anggapan ini sama sekali tidak benar. Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab penuaan dini, seperti produk anti-aging yang digunakan mengandung bahan yang terlalu keras sehingga merusak kulit.

Atau bisa juga disebabkan oleh produk selain anti-aging seperti produk jerawat khusus remaja. So, lebih telitilah dalam memilah produk skincare yang tepat bagi kulitmu ya.

5. Cowok dan cewek harus menggunakan produk skincare Korea yang berbeda

5 Hal tentang Korean Beauty yang Sering Kamu Salah Pahamiexpress.co.uk

Produk skincare Korea diperuntukkan bagi siapa saja, girls. Kalau kamu dan cowokmu punya masalah kulit yang sama, kalian bisa menggunakan produk yang sama pula. Karena pada dasarnya, tipe kulitlah yang menjadi pertimbangan utama dalam penggunaan skincare.

Nah, sudah jelas 'kan sekarang. Jangan salah paham lagi ya, girls.

Baca Juga: Ingat, Ini 5 Bahan Olesan Terbaik khusus kamu Pemilik Kulit Sensitif

Anna Mei Photo Verified Writer Anna Mei

Introvert who has a lot of things in her suitcase.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya