Comscore Tracker

Berkhasiat Ampuh, 6 Bahan Anti-Aging Ini Paling Populer di KBeauty

Dijamin efektif mengatasi age-spots

Produk kecantikan Korea dikenal memiliki berbagai kandungan bahan yang ramah dan aman bagi kulit. Tak terkecuali bahan yang diperuntukkan menangkal penuaan dini.

Mayoritas produk mereka mengedepankan bahan anti-aging yang lebih gentle dan bahkan alami dibandingkan retinol yang cenderung 'agresif'. Makanya jarang sekali kamu menemukan retinol masuk di daftar kandungan produk mereka.

Sebagai gantinya, enam bahan ini kerap mereka gunakan berkat manfaat melimpahnya untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini dan merawat keremajaan kulit. Read on!

1. Niacinamide

Berkhasiat Ampuh, 6 Bahan Anti-Aging Ini Paling Populer di KBeautywantasticbeauty.com

Ini adalah salah satu bahan favorit yang eksis di beragam produk KBeauty. Niacinamide juga dikenal sebagai vitamin B3 berjenis water-soluble yang baik bagi kulit. Dia membantu memperbaiki pori-pori besar, warna kulit tak merata, garis halus dan kerutan, kulit kusam, serta meningkatkan produksi kolagen.

2. Snail Mucin

Berkhasiat Ampuh, 6 Bahan Anti-Aging Ini Paling Populer di KBeautyunsplash/Ioana Cristiana

Lendir siput atau Snail Mucin mampu menjadi real game-changer bagi kesehatan kulit. Dia diperkaya oleh peptida alami yang fungsinya hampir menyerupai hyaluronic acid dan refining glycolic acid, yang mana berfungsi meningkatkan produksi kolagen. Tak hanya itu, dia mampu memberikan hidrasi dan membantu regenerasi kulit juga, lho.

3. Green Tea Extract

Berkhasiat Ampuh, 6 Bahan Anti-Aging Ini Paling Populer di KBeautyunsplash/Phuong Nguyen

Tak hanya ditemukan dalam makanan, eksistensi teh hijau juga merambah radar skincare. Anti-oksidan yang terkandung di dalamnya mampu membantu memperbaiki sekaligus menangkal kerusakan kulit akibat radikal bebas. Tak hanya itu, ekstrak teh hijau juga bisa menenangkan inflamasi dan menutrisi kulit sehingga terlihat remaja kembali.

Baca Juga: 6 Produk Make Up KBeauty yang Cocok untuk Warna Kulit Gelap

4. Vitamin C

Berkhasiat Ampuh, 6 Bahan Anti-Aging Ini Paling Populer di KBeautyunsplash/Brooke Lark

Vitamin C umum sekali digunakan sebagai bahan utama dalam produk KBeauty. Dengan memperhatikan kadar konsentrasi dan penggunaannya, vitamin C mampu memberikan manfaat terbaik berupa meratakan warna kulit sekaligus membantu mengurangi kerutan dini yang disebabkan oleh paparan sinar matahari.

5. Ginseng

Berkhasiat Ampuh, 6 Bahan Anti-Aging Ini Paling Populer di KBeautygardeningknowhow.com

Di Korea Selatan, tanaman berjenis herbal ini kerap dijadikan pelengkap sajian maupun sebagai obat. Tak hanya bagus untuk dikonsumsi, tapi juga baik untuk kesehatan wajah.

Dia memiliki kandungan vitamin B1, B2 & B12, dan mineral untuk menutrisi kulit. Maka tak heran bila dia bisa mengencangkan kulit, menghaluskan keriput, menghilangkan kerutan, dan menyamarkan noda hitam.

6. Licorice Root Extract

Berkhasiat Ampuh, 6 Bahan Anti-Aging Ini Paling Populer di KBeautye-naturalne.pl

Ekstrak akar licorice (akar manis) mengandung komponen utama berupa glycyrrhizin, glabridin dan liquirtin. Ketiganya bekerja aktif memerangi bintik-bintik penuaan, hiperpigmentasi, kerusakan akibat sinar matahari, dan melasma. Dia juga dilengkapi dengan anti-oksidan yang berguna menangkal radikal bebas penyebab kerusakan kulit.

Nah, itu dia enam bahan anti-aging yang populer digunakan dalam produk Kbeauty. Dijamin ampuh deh mengatasi age-spots.

Baca Juga: Cari Tahu 5 Trik Jamsu, Teknik Makeup Korea yang Lagi Hits

Anna Mei Photo Verified Writer Anna Mei

Introvert who has a lot of things in her suitcase

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya