Comscore Tracker

Budget-Friendly, 6 Tips Jitu Skincare Ramah Untuk Kantong Pelajar

Kulit terawat sehat, kantong tetap aman!

Untuk mendapat kulit wajah yang bersih dan sehat memang membutuhkan perawatan ekstra dengan berbagai macam produk skincare. Tak perlu menunggu lama, perawatan wajah pun bisa dilakukan sejak usia remaja atau masih duduk dibangku pelajar.

Sayangnya, karena masih belum memiliki penghasilan sendiri, kamu harus berhemat atau menabung untuk membeli keperluan skincare. Tak perlu khawatir, kamu masih bisa kok merawat wajahmu dengan tips skincare ramah kantong berikut. Yuk, jangan ragu scroll ke bawah.

1. Hindari menggunakan cleansing tools

Budget-Friendly, 6 Tips Jitu Skincare Ramah Untuk Kantong PelajarBerbagai Sumber

Selain menghindarkan kulit wajahmu dari iritasi karena penggunaan cleansing tools (seperti cleansing brush), kamu juga bisa sekalian berhemat lho. Harga cleansing tools yang cukup mahal bisa kamu gantikan dengan Bubble Maker Foaming Net untuk mendapatkan extra busa.

2. Gunakan cotton pads untuk mengaplikasikan toner, bukan cotton balls

Budget-Friendly, 6 Tips Jitu Skincare Ramah Untuk Kantong PelajarBerbagai Sumber

Berbeda dengan cotton pads, cotton balls memang menyerap toner tapi tidak cukup mentransfer toner ke kulit. Meskipun tipe kapas toner ini tergantung selera, tapi dengan menggunakan cotton pads kamu bisa menghemat tiap tetes toner agar tak terbuang sia-sia.

3. Manfaat toner sebagai senjata utama untuk kecantikan kulit wajahmu

Budget-Friendly, 6 Tips Jitu Skincare Ramah Untuk Kantong Pelajaryoutube.com/WISHTrendTV

Pernahkan kamu mendengar tentang ritual kecantikan Korea 7 Skin Method? Atau sebut saja 7 lapis toner. Metode ini bisa dijadikan alternatif dari serum dan krim karena pemakaian toner sebanyak 7 kali pada wajah dapat memberikan manfaat kulit cerah dan terhidrasi.

Selain itu, karena toner adalah water-based product, tak heran dia sering dikemas dalam ukuran besar dan kuantitas yang lebih banyak dibandingkan serum dan krim. Dengan penggunaan toner secara tepat, kamu bisa menghemat penggunaan serum dan krim yang cenderung mahal.

Baca Juga: Bahaya Skincare Palsu: Kenapa Kamu HARUS Beli yang Asli?

4. Manfaatkan produk skincare yang sudah kamu punya untuk menghemat sheet mask

Budget-Friendly, 6 Tips Jitu Skincare Ramah Untuk Kantong Pelajarsouthernskincare.net

Menggunakan sheet mask memang memberikan manfaat besar bagi kulit wajahmu. Tapi, bagi kamu sang pelajar dengan budget rendah ingin berhemat, ada alternatif lain yang bisa diterapkan. Gunakan produk yang saat ini kamu punya untuk membuat masker yang menenangkan dan menghidrasi kulitmu.

Cukup rendam cotton pads dengan toner (atau bisa kamu tambahkan krim atau serum). Aplikasikan cotton pads tersebut pada dahi, pipi, hidung, dan dagu. Diamkan selama 15-20 menit seperti sheet mask.

5. Jangan langsung membuang sheet mask dan sisa essence!

Budget-Friendly, 6 Tips Jitu Skincare Ramah Untuk Kantong Pelajarherworld.com

Setelah memakai sheet mask, peras masker untuk mendapatkan sisa essence dan oleskan pada lengan, kaki, dan leher. Sisa essence di wadah masker bisa kamu simpan dalam botol kecil dan menjadikannya sebagai facial spray atau merendam kapas pada essence sebagai pengganti sheet mask.

6. Gunakan produk skincare yang berfungsi ganda (2 benefits in 1 product)

Budget-Friendly, 6 Tips Jitu Skincare Ramah Untuk Kantong PelajarBerbagai Sumber

Jika menginginkan produk pembersih, lebih baik pilihlah yang berfungsi membersihkan sekaligus menyeimbangkan Ph kulit dan membantu eksfoliasi. Begitu pula saat ingin membeli produk eksfoliasi, lebih baik pilihlah yang juga memberikan manfaat menenangkan dan menghidrasi kulit wajahmu. Untuk sun lotion, pilihlah yang bekerja sekaligus sebagai SPF dan primer.

Nah itu dia 6 tips jitu skincare bagi remaja seperti kalian yang ingin berhemat. Kulit terawat sehat, kantong tetap aman 'kan.

Baca Juga: Skincare 101: Hydrating Vs Moisturizing, Apa Sih Perbedaannya?

Anna Mei Photo Verified Writer Anna Mei

Introvert who has a lot of things in her suitcase.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya