Comscore Tracker

5 Channel YouTube Beauty Influencer Korea Ini Perlu Kamu Follow

Ada yang mirip Sunmi lho!

Korea Selatan kini menjadi kiblatnya kecantikan hampir setiap wanita. Kecantikan Korea atau K-Beauty tak hanya eksis dalam hal tren makeup, tapi juga skincare dan sejumlah ritual yang mengiringinya.

Seiring meroketnya kepopuleran K-Beauty tersebut, keberadaan para beauty influencer pun semakin diperhitungkan untuk menjadi panutan dalam merias dan merawat tubuh.

Sebagian besar dari mereka memanfaatkan YouTube sebagai media berbasis video untuk mengekspresikan diri.

Sebagaimana lima sosok beauty influencer berikut yang sudah memiliki basis besar di kanal YouTube-nya. Konten mereka menyuguhkan beragam hal menarik dan bermanfaat seputar dunia kecantikan. Jangan lewatkan!

1. PONY Syndrome

https://www.youtube.com/embed/dqOsYjKtrZI

Pada Februari 2015, cewek bernama asli Park Hye Min ini memulai kanal YouTube-nya dan kini telah meraup 5,39 juta pengikut. Dengan kepribadiannya yang ceria, tampilan rambut yang kerap berganti warna, dan gaya busana yang kece, dia menjadi inspirasi bagi para pecinta kecantikan.

Selain gaya makeup-nya yang beragam, Pony juga terampil dalam mentransformasi dirinya mengikuti tampilan selebriti, salah satunya adalah Kylie Jenner. Videonya pun mudah diikuti dan disunting dengan sangat apik.

2. Heyitsfeiii

https://www.youtube.com/embed/zfHjJfQltKY

Mau nonton video kecantikan yang bisa mengocok perut? Kamu bisa beralih ke kanal cewek kelahiran Amerika Serikat ini. Kepribadiannya yang vibran di setiap video menarik 1,55 juta orang untuk berlangganan kanal YouTube-nya.

Dengan suntingan yang unik dan penyampaian kocak, videonya mencakup seputar review makeup, interaksi dengan idol KPop, hingga berbagai trial skincare yang disgusting but satisfying.

Baca Juga: 10 Video Indonesia yang Paling Banyak Disorot di YouTube Selama 2019!

3. RISABAE

https://www.youtube.com/embed/gYbJ-ywrKyA

Risabae adalah salah satu beauty vlogger berpengaruh di Korea Selatan yang kini memiliki 2,23 juta pengikut di kanal YouTube-nya. Dia aktif menyuguhkan tutorial makeup dengan beragam gaya disertai dengan instruksi yang mudah dipahami oleh pemula.

Selain itu, dia juga dikenal berkat karya re-creations riasan idol Kpop dan tokoh film yang sangat menyerupai aslinya. Salah satunya adalah Sunmi, yang disebut-sebut sebagai wujud kopiannya

4. Sunny’s Channel

https://www.youtube.com/embed/mcasiNVChAY

Meski lahir di Korea Selatan, Sunny kini berdomisili di New York. Jadi tak heran bila sejumlah video outdoornya berlatarkan sekitar kota tersebut. Instruksi videonya pun disampaikan secara luwes dan menyenangkan.

Dalam sejumlah video dia memang lebih sering menggunakan bahasa korea, tapi jangan khawatir, terdapat versi bahasa inggrisnya kok. Di hadapan 1,07 juta pengikutnya, Sunny menampilkan beragam hal menarik seputar kecantikan, terutama K-Beauty, dengan nuansa khas kota Big Apple.

5. Liah Yoo

https://www.youtube.com/embed/cBsyXz3NMNY

Kamu seorang skincare junkie? Kanal YouTube Liah Yoo wajib kamu kunjungi. Pendiri lini kecantikan KraveBeauty ini gemar membagikan topik seputar skincare, self-care, dan gaya hidup. Ada banyak review produk dan tips-tips menarik yang bakal kamu dapatkan.

Salah satunya cara mendaur ulang bekas kemasan produk kecantikan untuk mendukung gerakan peduli Bumi. Dengan 847ribu pengikut, Liah aktif berkarya di kanalnya dengan penyampaian dalam bahasa Inggris yang lugas dan mudah dimengerti.

Yuk jangan lupa pantengin channel mereka.

Baca Juga: 10 Video Konten ASMR Paling Banyak Ditonton di YouTube, Sudah Nonton?

Anna Mei Photo Verified Writer Anna Mei

Introvert who has a lot of things in her suitcase

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya