Comscore Tracker

10 Ide Mix-Match Shirt Dress dengan Celana Panjang, Bisa untuk Lebaran

Inspirasi baju lebaran nih guys!

Shirt dress adalah salah satu bentuk inovasi mode yang terinspirasi dari kemeja cowok. Tak jauh beda dengan kemeja normal, dress ini biasanya memiliki potongan tanpa jahitan di area pinggang, berukuran longgar, dan dilengkapi dengan kancing depan.

Sebenarnya shirt dress merupakan tren klasik yang muncul kembali ke permukaan. Kini shirt dress pun telah banyak dimodifikasi menyesuaikan tren modern, baik itu di atas panggung runway maupun off runway atau street styles. Salah satunya adalah memadankan shirt dress dengan celana panjang.

Kombinasi tersebut sangat diminati oleh para cewek karena beragam gaya dapat dihadirkan dengan memadukan dua item ini. Tak percaya? Intip 10 inspirasi gaya perpaduannya berikut ini.

1. Full white with shirtdress

10 Ide Mix-Match Shirt Dress dengan Celana Panjang, Bisa untuk Lebaranseenit.in

Hadirkan kesan bersahaja dengan kombinasi shirt dress dan celana palazzo berwarna putih senada. Jika sekiranya gaya ini membuat tubuhmu tak bersiluet, sematkan ikat pinggang untuk memberikan ilusi keberadaan garis pinggang. Simpel, bukan?

2. Going soft with detailed pastel shirt dress

10 Ide Mix-Match Shirt Dress dengan Celana Panjang, Bisa untuk Lebaranfustany.com

Palet warna pastel membuat tampilanmu menjadi lebih lembut. Shirt dress dengan rona biru pucat bisa kamu padankan dengan wide pants putih. Terlebih, adanya detail pada lengan baju menjadi pemanis atas keseluruhan gayamu. Tak suka high-heels? Ada banyak alternatif alas kaki berhak rendah yang bisa kamu coba.

3. Bright plain shirt dress to light up the day

10 Ide Mix-Match Shirt Dress dengan Celana Panjang, Bisa untuk Lebaranfmag.com

Shirt dress polos dengan palet warna cerah seperti ini cocok untuk kamu yang ingin tampil sederhana tapi juga tetap ingin terlihat menawan di mata orang lain. Imbangi atasan high-low tersebut dengan celana panjang putih berdetail di kedua hem bawah.

4. Going casual with shirt dress and leather sandals

10 Ide Mix-Match Shirt Dress dengan Celana Panjang, Bisa untuk Lebaranimpaviid.com

Penampilan hangout-mu bakal makin memukau dengan perpaduan sederhana ini. Shirt dress berdetail self-belt dipadu diatas jeans hitam, makin terlihat effortless dengan sling-bag bercorak senada atasan. Tak lupa, sandal kulit bisa dijadikan pilihan terbaik untuk teman beraktivitas outdoor. 

5. Playing with striped-shirt dress

10 Ide Mix-Match Shirt Dress dengan Celana Panjang, Bisa untuk Lebaranposhpoint.com

Pola bergaris vertikal biasanya dimanfaatkan untuk menciptakan ilusi ramping. Kamu bisa memilih shirt dress berpola vertikal seperti ini yang panjangnya sampai pertengahan betis. Lalu padankan di atas trousers hitam dan lengkapi dengan wedges hitam putih untuk menunjang keseluruhan gaya.

Baca Juga: 9 Brand Lokal Sepatu Cewek yang Wajib Kamu Punya untuk Tampil Casual

6. Shirt dress turns into outer

10 Ide Mix-Match Shirt Dress dengan Celana Panjang, Bisa untuk Lebarandeteksinewsonline.com

Shirt dress juga bisa beralih fungsi menjadi outer, lho. Pilih kaos favoritmu lalu padukan dengan jeans biru gelap. Kombinasi dasar yang awalnya biasa saja seketika bisa berubah menjadi modis ketika menambahkan shirt dress sebagai luaran. Keren 'kan?

7. Going sleek with silky shirt dress

10 Ide Mix-Match Shirt Dress dengan Celana Panjang, Bisa untuk Lebarancinziarocca.com

Printed-shirt dress berbahan silk dengan wrap-belt dan potongan selutut menghadirkan kesan sleek pada penampilanmu. Terlebih bila kamu mengenakannya dengan straight-leg jeans dan block heels. Tak perlu aksesoris tambahan, gaya ini saja sudah bisa memukau hari spesialmu.

8. Super fashionable with shirt dress over halter neck

10 Ide Mix-Match Shirt Dress dengan Celana Panjang, Bisa untuk Lebaranhowtowearfashion.com

Mau tampil super modis? Pasangkan atasan halter neck putih dengan high-waisted jeans. Lalu tambahkan shirt dress dengan detail unik sebagai luaran. Cukup kancingkan shirt dress tepat di bagian dada hingga pinggang, biarkan sisanya menyanjung keseluruhan penampilanmu. Voila!

9. Maxi printed-shirt dress to celebrate victory day

10 Ide Mix-Match Shirt Dress dengan Celana Panjang, Bisa untuk Lebaranwhitecamellias.com

Gaya seperti ini bisa kamu terapkan untuk hari Lebaran, lho. Pilih shirt dress ringan berukuran maxi yang memiliki belahan di kedua sisi. Potongan semacam ini dapat menyanjung keberadaan celana putih yang kamu kenakan, sekaligus menghadirkan kesan dramatis dengan kibarannya saat kamu berjalan.

10. Laid back with plaid shirt dress

10 Ide Mix-Match Shirt Dress dengan Celana Panjang, Bisa untuk Lebaranfrenchconnection.com

Atau mungkin kamu mau tampil laid back? Gaya ini bisa kamu terapkan dengan sangat mudah. Cukup kenakan plaid shirt dress berukuran maxi, padukan dengan bottom folded jeans. Terakhir, sempurnakan keseluruhan gaya effortless ini dengan sneakers hitam-putih.

Nah itu tadi 10 inspirasi gaya perpaduan shirt dress dengan celana panjang. Dijamin bakal menghadirkan beragam gaya unik di setiap aktivitasmu. Siap menerapkannya, girls?

Baca Juga: 6 Brand Lokal yang Menawarkan Dress Cantik di Hari Raya, Juara!

Anna Mei Photo Verified Writer Anna Mei

Introvert who has a lot of things in her suitcase.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya