Comscore Tracker

7 Rekomendasi Kosmetik Halal Berkualitas, tapi Low Budget

Wajib coba, nih girls!

Cewek memang selalu ingin terlihat cantik dan dengan menggunakan makeup. Kecantikan itu seakan bertambah beberapa kuadrat baginya. Ya, sekalipun hanya menggunakan lipstick saja, atau pensil alis, atau yang lainnya.

Minat masyarakat saat ini, semakin meningkat mengenai pemilihan produk halal yang akan digunakan. Terkhusus, di negara kita Indonesia yang mayoritas muslim, di mana harus mengetahui kehalalan apapun yang digunakan.

Adanya sertifikat halal MUI ini, menjadikan tingkat kepercayaan yang tinggi bagi masyarakat bahwa produk ini memang benar-benar halal, khususnya kosmetik yang digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Namun, tak sedikit non-muslim di negara ini atau negara-negara yang lain juga memiliki minat yang besar dalam pemberian sertifikat halal ini.

Nah, berikut kosmetik halal yang kualitasnya hampir menyamai brand ternama yang belum ada sertifikasi halalnya, tetapi juga gak bikin kantong kering, lho.

1. Wardah

7 Rekomendasi Kosmetik Halal Berkualitas, tapi Low Budgettipkecantikan.com

Brand Wardah ini di awal kemunculannya, sudah memberikan nilai muslim tersendiri. Menggunakan ambassador artis wanita berhijab, yang menunjukkan bahwa produk wardah ini adalah muslim friendly sekali, dan memang telah memiliki sertifikasi halal MUI.

Terciptanya produk wardah ini pada tahun 1995 dan minat semakin meningkat di tahun 1996 hingga saat ini. Nah, untuk kisaran harga pada keseluruhan kosmetik wardah ini adalah di mulai dari harga Rp 23 ribuan sampai Rp100 ribuan aja. Wah, terjangkau banget harganya dan sudah terjamin halal.

2. Zoya

7 Rekomendasi Kosmetik Halal Berkualitas, tapi Low Budgethaloterong.com

Siapa yang tidak mengenal brand Zoya ini? Zoya muncul pertama kali dengan tema yang tetap sama yaitu muslim friendly dan produk pertamanya adalah fashion. Fashion  yang digunakan untuk para muslim. Lalu, Zoya  menambah produknya lagi yang mengarah pada dunia kosmetik dan tetap mengutamakan muslim friendly, yaitu dengan memberikan sertifikasi halal MUI pada produk kosmetiknya. Masalah harga bisa dibilang dompet friendly banget, karena keseluruhan harganya di bawah Rp150 ribu dan kamu sudah bisa dapat satu produknya dengan harga Rp30 ribu. Wah, bakalan beli terus gak nih?

3. Make Over

7 Rekomendasi Kosmetik Halal Berkualitas, tapi Low Budgetmedia.iyaa.com

Make Over memiliki penampilan yang cool dan mewah banget, dengan nuansa warna hitam pada latarnya dan tulisan make over-nya yang berwarna abu-abu dan putih. Jika melihat design-nya terlihat seakan ini berasal dari produk luar, padahal produk ini adalah produk lokal.

Make over adalah adik dari produk wardah dan sudah memiliki sertifikasi halal MUI juga. Jangan ditanya masalah kualitas, produk ini memang memiliki kualitas yang hampir sama dengan produk-produk kosmetik dari luar. Harganya mulai dari Rp54 ribu, kamu sudah mendapatkan produk ini dengan kualitas internasional.

Baca Juga: Jadi Tren Warna 2019, Intip 7 Inspirasi Living Coral untuk Makeup Look

4. Emina

7 Rekomendasi Kosmetik Halal Berkualitas, tapi Low Budgetjeanmilka.com

Produk Emina adalah adik dari produk Wardah dan Make Over, namun produk emina lebih ditujukan kepada para remaja wanita yang baru memulai menggunakan kosmetik dan ingin menggunakan kosmetik. Penampilan produk Emina ini lebih kepada tema girly dan anak muda sekali. Produk ini juga mengikuti perjalanan dari kakak-kakaknya dengan memiliki sertifikasi halal MUI. Jika ingin membeli produk ini, kamu sudah bisa dapatkan dengan harga Rp30 ribu dan harga maksimumnya sekitar Rp200 ribuan. Siapa nih yang suka pakai kosmetik ini?

5. Mazaya

7 Rekomendasi Kosmetik Halal Berkualitas, tapi Low Budgetjournal.sociolla.com

Terlalu asing mungkin kita mendengar brand kosmetik ini, ya? Mazaya kosmetik ini merupakan produk lokal, lho. Mulai muncul di tahun 2014, namun sudah memiliki sertifikat halal MUI dan beberapa sertifikat lainnya.

Ternyata Mazaya kosmetik ini telah diakui oleh kancah international, yaitu dari Good Manufacturing Practice (GMP) kosmetik dan empat sertifikat ISO dan telah memiliki kantor representative di Dubai dan produknya sudah siap diekspor ke Malaysia, Thailand, hingga Brunei Darussalam. Salut banget, ya, girls. Nah, untuk harganya mulai kisaran Rp30 ribuan sampai kurang lebih Rp200 ribu aja.

6. Purbasari

7 Rekomendasi Kosmetik Halal Berkualitas, tapi Low Budgetmeroket.com

Brand ini sudah tidak asing lagi di telinga kita. Sejak tahun 90an, brand ini memang sangat terkenal sampai sekarang pun masih berkibar. Produk-produk kosmetiknya semakin tahun memunculkan banyak produk barunya dan poduk Purbasari ini memiliki sertifikat Halal, lho. Nah, untuk harganya kisaran Rp20 ribuan sampai kurang dari Rp200 ribu. Wah, affordable banget harganya, ya.

7. Silkygirl

7 Rekomendasi Kosmetik Halal Berkualitas, tapi Low Budgetshiberty.com

Produk Silkygirl berasal dari Singapura dan Malaysia. Awal mula produk kosmetik ini ada di Indonesia masih dalam proses sertifikat halal MUI sekitar tahun 2017, namun ternyata di negara-negara lain sudah lebih dulu memiliki sertifikat halal dan di tahun ini, di Indonesia sudah memiliki sertifikat halal MUI.

Akhirnya, produk ini menjadi salah satu produk halal di Indonesia, ya, girls. Kamu sudah bisa mendapatkan produknya mulai dari Rp25 ribu aja, lho. Wah, murah banget, ya.

Nah, itulah tujuh kosmetik halal yang wajib dicoba dan pastinya kualitas juara, tetapi harganya affordable banget. Kosmetik kamu ada di antara tujuh rekomendasi di atas, gak?

Baca Juga: 10 Tren Makeup Unik Sepanjang 2018, Freckles hingga Highlighter!

Anna Sofia Wibisono Photo Writer Anna Sofia Wibisono

Be Positive

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya