Comscore Tracker

5 Rekomendasi Toner 0% Alkohol, Cegah Kulit Iritasi dan Kemerahan

Cocok untuk pemilik kulit sensitif

Toner atau biasa disebut dengan penyegar merupakan cairan yang berguna untuk membersihkan kulit, mengatasi pori-pori, dan mengangkat kotoran yang masih menempel di wajah. Toner biasanya dipakai di kapas atau disemprotkan langsung ke wajah.

Kandungan toner pun berbeda-beda, disesuaikan dengan fokus masalah kulit. Banyak toner yang mengandung alkohol. Sayangnya, banyak orang yang sensitif terhadap adanya kandungan alkohol ini. Eits, tenang aja. Masih banyak toner yang tanpa kandungan alkohol, seperti beberapa rekomendasi berikut ini.

1. Avoskin Your Skin Bae Toner Ultimate Hyaluron

5 Rekomendasi Toner 0% Alkohol, Cegah Kulit Iritasi dan KemerahanAvoskin Your Skin Bae Toner Ultimate Hyaluron (instagram.com/avoskinbeauty)

Rekomendasi toner yang pertama dari Avoskin. Mengandung Hyaluron Marine Collagen 5% Hyacross 2% Galactomyces, toner ini diformulasikan khusus untuk memberikan efek hidrasi optimal pada kulit serta membantu stimulasi kolagen pada kulit. Kulit yang terjaga kelembabannya akan mampu menyerap produk skincare berikutnya dengan lebih optimal.

Dari kandungan tersebut, bisa diketahui jika toner ini termasuk hydrating toner. Sangat bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit wajah kamu. Kulit yang lembab akan menghindarkan kamu dari berbagai masalah kulit, seperti jerawat, kulit kusam, kerutan halus, dan bruntusan. Pemakaian toner ini secara rutin dapat mengatasi masalah kulit kamu yang kering.

Kelebihan lain adalah toner ini tidak mengandung alcohol, paraben, dan fragrance. Harga Avoskin Your Skin Bae Toner Ultimate Hyaluron berkisar Rp149 ribu. Tertarik untuk mencoba?

2. COSRX Centella Water Alcohol-Free Toner

5 Rekomendasi Toner 0% Alkohol, Cegah Kulit Iritasi dan KemerahanCOSRX Toner (instagram.com/cosrx_indonesia)

Yang kedua dari COSRX. Mengandung 82% air mineral dari Jeju dan 10% ekstrak air daun Centella asiatica yang berfungsi untuk menenangkan kulit yang sedang mengalami iritasi karena jerawat. Selain itu, toner ini mampu menghidrasi kulit kamu dan menutrisi kulit supaya tetap sehat.

Toner ini cocok untuk semua jenis kulit, termasuk yang sensitif sekalipun. Kelebihan lain dari toner ini adalah tidak mengandung alkohol. Harga COSRX Centella Water Alcohol-Free Toner berkisar Rp200 ribu.

3. NPURE Noni Probiotics Balance Me Fine Toner

5 Rekomendasi Toner 0% Alkohol, Cegah Kulit Iritasi dan KemerahanNPURE Noni Probiotics Balance Me Fine Toner (instagram.com/npureofficial)

Rekomendasi toner yang ketiga dari Npure. Toner bi-phase yang ringan yang sangat cocok untuk kamu pemilik kulit sensitif. Diformulasikan dengan 61% Natural Noni sebagai antioksidan yang kuat dan Probiotics 9 Complex yang menyeimbangkan skin microbiome. Disempurnakan dengan Ekstrak Chamomile, Bisabolol, Betaine, Allantoin, dan Ceramide NP untuk memperkuat fungsi skin barrier kamu.

Kelebihan lainnya adalah toner ini akan memberikan efek menenangkan kulit, membantu mengurangi kemerahan, dan menyeimbangkan tingkat kelembaban kulit wajah kamu. Toner ini juga cepat menyerap ke dalam kulit. Wah benar-benar banyak banget ya manfaat dari toner ini. Untuk kamu yang tertarik dengan toner ini, bisa dibeli dengan harga sekitar Rp100 ribu.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Hydrating Toner untuk Melembapkan Kulit Wajah

4. Emina Natura Pal Essence Toner

5 Rekomendasi Toner 0% Alkohol, Cegah Kulit Iritasi dan KemerahanEmina Natura Pal Essence Toner (instagram.com/eminacosmetics)

Rekomendasi toner yang keempat adalah Emina Natura Pal Essence Toner. Toner yang baru yang dimiliki oleh Emina ini, dikemas dalam 10% less plastic & 100% recyclable yang tentunya ramah lingkungan. Dengan kandungan 100% natural pea extract dan pH-balanced formula yang berfungsi untuk menyegarkan dan menghidrasi kulit. Selain itu, toner ini mengandung triple protection yang mampu melawan radikal bebas di sekitarmu. Membuat kulit kamu tampak sehat, glowing, dan kenyal.

Toner ini cocok untuk semua jenis kulit, bahkan kulit sensitif sekalipun. Terbukti bersifat tidak menimbulkan iritasi, jerawat, dan komedo. Selain itu, toner ini juga diklaim tidak mengandung alkohol serta additional color. Harganya sangat terjangkau, dengan uang sekitar Rp40 ribu kamu sudah bisa mendapatkan toner sebagus ini.

5. LABORÉ GentleBiome Hydration Toner

5 Rekomendasi Toner 0% Alkohol, Cegah Kulit Iritasi dan KemerahanLABORÉ GentleBiome Hydration Toner (instagram.com/laboreskinexpert)

Rekomendasi yang terakhir adalah LABORÉ GentleBiome Hydration Toner. Memiliki tekstur rich-liquid dengan formula pH 5.5 dan non-alcohol yang cepat meresap di kulit. Dirancang khusus untuk mengurangi dryness (kekeringan) pada kulit sensitif di negara tropis hingga -12.98%.

Toner ini mengandung Microbiome Technology TM dan Allantoin yang berfungsi untuk menenangkan sekaligus meredakan kemerahan di kulit sensitif sehingga kulit siap untuk menyerap rangkaian produk skincare lainnya. Harga LABORÉ GentleBiome Hydration Toner sekitar Rp119 ribu.

Apakah rekomendasi di atas dapat membantu dalam memilih toner yang cocok di kulit kamu? Tipsnya adalah pilih toner yang sesuai dengan tipe kulit kamu dan jangan lupa baca setiap kandungan yang berada di dalam produk tersebut. Untuk beberapa toner yang telah disebutkan, kamu dapat membelinya di toko atau minimarket terdekat atau bisa juga dibeli secara online di official store dari masing-masing produk.

Baca Juga: 7 Bahan Alami Toner Wajah yang Ampuh Bikin Kulit Jadi Glowing

Annisa Khoirina Photo Verified Writer Annisa Khoirina

Creating my own sunshine🐧

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya