Comscore Tracker

5 Tips Menggunakan Parfum ala Jessica Mila, Pakainya Jangan Digosok!

Tetap wangi seharian

Selain untuk memberikan aroma yang harum, sebuah parfum juga bisa menjadi mood booster bagi penggunanya. Aromanya yang wangi dapat memberikan ketenangan dan kebahagiaan pada penggunanya. 

Jessica Mila, menjadi salah satu public figure yang memiliki ketertarikan yang tinggi terhadap parfum. Dengan segudang aktivitas, Jessica membutuhkan parfum untuk tetap membuatnya tampil maksimal setiap saat.

Dalam press conference dan launching parfum miliknya, yaitu "ONE" pada Minggu (26/9/2021) lalu, Mila membagikan tips menggunakan parfum yang benar agar lebih tahan lama. Berikut ini penjelasannya.

1. Jangan digosok

5 Tips Menggunakan Parfum ala Jessica Mila, Pakainya Jangan Digosok!Press Conference dan Launching Eau de Parfum "ONE" By Jessica Mila. Minggu (26/09/2021). (IDN Times/Annisa Nisrina)

Kebanyakan dari kita memiliki kebiasaan untuk mengosok parfum yang sudah disemprotkan ke kulit. Padahal, hal itu sebenarnya dapat merusak partikel parfum dan bikin wanginya jadi gak tahan lama.

"Jangan digosok-gosokkan, itu nanti akan merusak top notes dan based notes-nya. Kalau mau di-tap, cukup sekali aja," ujar Mila. 

2. Gunakan di belakang telinga dan collarbones

5 Tips Menggunakan Parfum ala Jessica Mila, Pakainya Jangan Digosok!Jessica Milla memakai parfum One. (dok. One.)

Selain di pergelangan tangan, menyemprotkan parfum juga bisa di bagian belakang telinga dan di collarbones (tulang selangka). Ini karena area belakang telinga memiliki suhu tubuh yang lebih hangat, sehingga aroma parfum akan lebih menguak. 

"Di bagian tulang selangka ini supaya, kalau misalnya kita lagi nengok gitu, bisa kecium," tambah Mila.

3. Gunakan pada kulit lembap

5 Tips Menggunakan Parfum ala Jessica Mila, Pakainya Jangan Digosok!Press Conference dan Launching Eau de Parfum "ONE" By Jessica Mila. Minggu (26/09/2021). (IDN Times/Annisa Nisrina)

Untuk menjaga ketahanan aroma parfum, aplikasikan parfum pada kulit yang lembap. Dengan kondisi kulit yang lembap, parfum akan lebih menempel dan menyerap, sehingga wanginya lebih awet.

Untuk menghidrasi kulit, Mila menggunakan lotion sebelum menyemprotkan parfum. Mila menjelaskan, "Kalau bisa lotion ini jangan yang mengganggu wanginya. Pemakaian lotion ini bisa sebelum atau setelah menyemprotkan parfum."

Baca Juga: Adu Gaya Jessica Mila Vs Jessica Veranda, Tampil Kasual hingga Glamor

4. Gunakan juga di belakang lutut

5 Tips Menggunakan Parfum ala Jessica Mila, Pakainya Jangan Digosok!Jessica Milla (dok. istimewa)

Selain di bagian belakang telinga dan collarbones, Mila juga menyemprotkan parfum pada bagian belakang lutut saat dirinya sedang mengunakan short pants atau mini dress. "Kalau misalkan lewat, itu aromanya jadi lebih kecium. Orang-orang di sekitar langsung notice dan penasaran siapa yang lewat," ujar Mila.

Seperti di belakang telinga, area belakang lutut memilik suhu yang lebih panas. Parfum akan lebih menempel dan aromanya lebih tahan lama.

5. Cukup sekali semprot

5 Tips Menggunakan Parfum ala Jessica Mila, Pakainya Jangan Digosok!Press Conference dan Launching Eau de Parfum "ONE" By Jessica Mila. Minggu (26/09/2021). (IDN Times/Annisa Nisrina)

Menurut Mila, parfum dengan SPL (Sillage, Projection, Longevity) tinggi, cukup disemprotkan sekali saja. Untuk parfum kategori Eau De Parfum, memiliki ketahanan dan kekuatan aroma yang baik, sehingga cukup sekali semprot untuk ketahanan hingga 8 jam. 

"Untuk parfum yang intense, cukup sekali semprot aja biar gak pusing," tutup Mila mengakhiri tipsnya. 

Itu dia beberapa tips dari Jessica Mila agar parfum kamu lebih bisa awet dan tahan lama. Jangan lupa dicoba ya!

Baca Juga: 10 Adu Style sama Sepupu, Jessica Veranda Eks JKT48 Vs Jessica Mila

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya