Comscore Tracker

Wajib Tahu, 5 Alat Makeup Ini Tidak Boleh Dipakai Secara Bergantian

Jangan dipakai barengan lagi, deh

Bagi sebagian besar wanita terkadang karena memiliki pertemanan yang sangat solid atau di situasi tertentu mengharuskan mereka untuk saling pinjam meminjam makeup yang bagi mereka merupakan suatu hal yang sangat biasa.

Namun perlu kamu ketahui girls, tidak semua makeup bisa kamu gunakan bersama-sama dengan orang lain, lho. Supaya terhindar dari beragam masalah wajah, sebaiknya kamu segera mencatat apa saja 5 alat makeup yang tidak boleh dipakai secara bergantian dengan teman kamu berikut ini.

1. Maskara

Wajib Tahu, 5 Alat Makeup Ini Tidak Boleh Dipakai Secara Bergantianlorealparisusa.com

Maskara merupakan salah satu alat makeup yang berfungsi untuk mempercantik maupun mempertebal tampilan bulu mata. Bila temanmu hendak meminta maskara yang biasa kamu gunakan jelaskan baik-baik kepadanya bahwa jika terlalu sering digunakan secara bergantian akan membuka peluang bagi  bakteri aerob ke dalam maskara yang dapat memicu beragam penyakit mata seperti mata merah hingga konjungtivis.

2. Bedak

Wajib Tahu, 5 Alat Makeup Ini Tidak Boleh Dipakai Secara Bergantianbyrdie.com

Ketika makeup yang kamu kenakan luntur, maka langkah yang sering kamu lakukan adalah bergegas ke kamar kecil untuk membenahi makeup-mu. Nah, bila ada teman yang ingin meminta bedak yang kamu gunakan, pastikan ia menggunakan spons baru yang bersih ya. Pasalnya jika kalian menggunakan spons yang sama maka, bakteri dapat tersebar satu sama lain.

Baca Juga: 5 Makeup yang Berkolaborasi dengan Merek Makanan, Terlihat Lezat Nih!

3. Lipstik

Wajib Tahu, 5 Alat Makeup Ini Tidak Boleh Dipakai Secara Bergantianworldspawellness.com

Lipstik adalah salah satu alat makeup yang paling sering dipakai secara bergantian oleh banyak orang. Sebaiknya mulai sekarang hindari, ya. Bukan bermaksud untuk pelit, hanya saja dikhawatirkan akan ada bakteri yang berpindah dari satu orang ke orang lain. Kamu pasti tidak mau, kan?

4. Krim wajah

Wajib Tahu, 5 Alat Makeup Ini Tidak Boleh Dipakai Secara Bergantianathleisuremag.com

Kamu harus tahu dan menghindari betul penggunaan krim wajah secara bergantian dengan orang lain. Krim wajah pada umumnya berbentuk di dalam jar yang mengharuskan pemakainya untuk mengambil langsung dengan jari tangan.

Jangan biarkan ada tangan lain yang menyentuh krim tersebut selain kamu agar tidak terjadi perpindahan bakteri dari tangan orang lain.

5. Brush makeup

Wajib Tahu, 5 Alat Makeup Ini Tidak Boleh Dipakai Secara Bergantianconcepthome.me

Bila kamu gemar berbagi brush makeup dengan temanmu, sebaiknya segera hentikan jika kamu tidak mau terserang masalah kulit seperti jerawat. Sama seperti alat makeup yang lain, sebaiknya gunakan brush makeup hanya untuk dirimu sendiri.

Itulah tadi 5 alat makeup yang tidak boleh dipakai secara bergantian dengan teman kamu. Bukan bermaksud untuk pelit atau berburuk sangka, hanya saja memang sebaiknya kamu tidak usah menggunakan alat make-p secara bergantian.

Sebelum memulai ber-makeup jangan lupa juga untuk selalu mencuci tanganmu. Jangan lupa untuk membersihkan brush dan spons milikmu secara rutin, ya.

Baca Juga: 7 Alat Makeup yang Diperlukan untuk Tampilan Wajah "Makeup No Makeup"

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

a talkative who loves to write and tweeting | “Even a falling star still shines” - Tablo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya