Comscore Tracker

5 Kesalahan yang Patut Dihindari Saat Keramas Agar Rambut Tetap Indah

Hayo, nomor berapa nih kesalahan yang pernah kamu lakukan?

Rambut merupakan salah satu bagian penting pada tubuh kita yang keberadaannya harus selalu kita perhatikan. Rambut indah adalah dambaan bagi setiap orang. Namun, kenyataannya untuk mendapatkan rambut indah tidaklah mudah. Untuk mendapatkannya bisa dimulai dari hal kecil seperti keramas atau mencuci rambut.

Cara keramas yang salah tidak menutup kemungkinan akan dapat merusak rambutmu dan membuatnya tidak indah. Berikut 5 kesalahan yang patut dihindari saat keramas agar rambut tetap indah.

1. Pilihlah sampo yang tepat

5 Kesalahan yang Patut Dihindari Saat Keramas Agar Rambut Tetap IndahUnsplash.com/Freshh Connection

Jika kamu masih tinggal dengan orang rumah sebaiknya mulai, deh kebiasaan untuk tidak memakai satu produk secara bersamaan. Setiap orang pasti memiliki kondisi rambut yang berbeda. Mulailah dengan memakai produk sampo yang khusus sesuai dengan kondisi rambutmu.

2. Jangan keramas dengan air yang terlalu panas

5 Kesalahan yang Patut Dihindari Saat Keramas Agar Rambut Tetap Indahredslandscaping.com.au

Mandi dengan menggunakan air hangat memang selain memiliki efek meredakan rasa lelah juga menyenangkan. Tapi, jika kamu keramas dan menggunakan air yang terlalu panas tentu hal ini akan menjadi tidak baik.

Pasalnya minyak alami pada rambut akan hilang jika kita mengguyurkan air yang terlalu panas saat keramas. Sehingga, dapat menyebabkan rambut kita cepat kering.

Baca Juga: Rambut Tipis? 5 Bahan ini Harus Kamu Tambahkan Saat Keramas

3. Hindari menggosok rambut terlalu kuat

5 Kesalahan yang Patut Dihindari Saat Keramas Agar Rambut Tetap Indahtelegraph.co.uk

Menggosok rambut dengan kuat justru akan berpotensi membuat rambut menjadi cepat rontok, lho. Alih-alih ingin seperti bintang iklan sampo di televisi kita terlalu kuat dalam menggosok rambut. Sebaiknya pijat saja secara perlahan jangan gosok terlalu kuat.

4. Tidak memperhatikan cara keramas yang tepat

5 Kesalahan yang Patut Dihindari Saat Keramas Agar Rambut Tetap Indahmnn.com

Keramas yang tepat adalah dengan cara menuangkan sampo pada telapak tangan kemudian mulai kenakan pada ujung rambut kemudian pijat perlahan hingga sampai ke bagian akar rambut. Cara seperti ini dapat meminimalisir terjadinya rambut rusak dan juga kering.

5. Terlalu sering keramas

5 Kesalahan yang Patut Dihindari Saat Keramas Agar Rambut Tetap Indahcoevhairdressers.com.au

Keramas yang baik bagi pemilik jenis rambut kering sebaiknya dilakukan dua kali dalam seminggu. Sementara bagi pemilik jenis rambut berminyak boleh lebih dari dua kali dalam seminggu. Jika terlalu sering keramas justru malah akan membuat rambut cepat kering, rusak dan juga rontok.

Nah itu tadi, 5 kesalahan yang patut dihindari saat keramas agar rambut tetap indah. Sebelum keramas pastikan kamu tidak lupa untuk menyisir rambut terlebih dahulu. Setelah keramas juga jangan lupa untuk mengaplikasikan conditioner agar rambut kamu tetap lembap dan halus ya.

Baca Juga: 6 Panduan Keramas yang Efektif untuk Rambut Cowok, Catat Bro!

Annisa Nur Fitriani Photo Community Writer Annisa Nur Fitriani

a talkative who loves to write and tweeting | “Even a falling star still shines” - Tablo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You