Comscore Tracker

5 Tips Bawa Makeup dan Skincare Saat Liburan, Biar Tetep Glowing

Kamu wajib cobain, nih!

Saat liburan tiba gak jarang salah satu hal yang paling gak bisa kita tinggalkan untuk di bawa adalah makeup dan juga skincare. Keduanya begitu esensial jadi kita pasti akan kesulitan bila gak membawa serta bersama kita saat liburan.

Nah, buat kamu yang tengah mempersiapkan liburan ada beberapa tips, nih yang bisa kamu coba perihal membawa makeup dan skincare saat liburan. Kira-kira seperti apa tipsnya? Cari tahu sama-sama, yuk!

1. Pilih skincare dan make up yang paling sering kamu gunakan

5 Tips Bawa Makeup dan Skincare Saat Liburan, Biar Tetep GlowingPexels.com/Jess @ Harper Sunday

Usahakan untuk memilih skincare dan makeup yang paling sering kamu gunakan. Terutama skincare, ya karena yang paling sering kamu gunakan bisa dibilang merupakan skincare yang paling cocok untukmu. Kamu pasti gak mau, dong saat liburan tiba kulitmu bukannya glowing malah jadi breakout karena salah memakai skincare?

Bawalah secukupnya yang sekiranya memang paling dibutuhkan saat liburan. Karena jika kamu memaksakan membawa semua skincare dan makeup tentu saja hanya akan membuat sumpek isi koper yang akan kamu bawa liburan nanti.

2. Bawalah skincare dan makeup dengan kemasan travel friendly

5 Tips Bawa Makeup dan Skincare Saat Liburan, Biar Tetep GlowingPexels.com/Ready Made

Setiap brand makeup atau skincare pasti memiliki kemasan travel friendly-nya, lho. Maksud dari kemasan travel friendly adalah produk dengan ukuran kemasan yang jauh lebih kecil dan gak akan terlalu memakan tempat bila kamu masukkan ke dalam pouch makeup.

Biasanya kemasan travel friendly juga punya harga yang jauh lebih terjangkau daripada kemasan full size. Saat liburan tiba amat disarankan buat kamu untuk membawa skincare atau makeup dengan kemasan travel friendly.

3. Pindahkan isi skincare atau makeup ke dalam wadah yang lebih kecil

5 Tips Bawa Makeup dan Skincare Saat Liburan, Biar Tetep GlowingPexels.com/Polina Tankilevitch

Di pasaran sudah banyak, lho wadah yang bisa kamu gunakan untuk memindah skincare atau makeup ke dalam tempat yang jauh lebih kecil. Untuk skincare atau makeup yang bisa dipindahkan ke wadah yang lebih kecil sebaiknya kamu pindahkan saja, guys. Hitung-hitung untuk mengurangi beban bawaanmu nanti yang penting lebih efektif.

Tapi ingat juga, ya untuk menggunakan wadah yang bersih. Karena jika wadahnya kotor yang ada malah akan membuat skincare atau makeup kamu dihinggapi banyak bakteri dan kuman.

Baca Juga: 6 Trik Nabung Buatmu, Pelajar yang Ingin Mulai Traveling

4. Pisahkan antara wadah skincare dan makeup kamu

5 Tips Bawa Makeup dan Skincare Saat Liburan, Biar Tetep GlowingUnsplash.com/Laura Chouette

Tujuan untuk memisahkan wadah skincare atau makeup yang akan kamu bawa gak lain dan gak bukan adalah untuk memudahkan kamu saat mengambilnya nanti. Sehingga gak akan tertukar satu dengan lainnya.

Gunakan wadah seperti ziplock apabila semisal skincare atau makeup kamu tumpah gak akan membuat kotor barangmu yang lain. Pastikan wadah yang kamu gunakan juga gak terlalu besar, ya tapi cukup untuk memasukkan baik skincare atau makeup kamu.

5. Gunakan pouch yang transparan

5 Tips Bawa Makeup dan Skincare Saat Liburan, Biar Tetep Glowingkinmart.com

Pilihlah pouch atau wadah yang transparan. Hal ini pasti akan jauh lebih memudahkanmu untuk menemukan produk yang kamu cari. Jadi semisal kamu buru-buru kamu gak perlu khawatir untuk menemukan produk makeup atau skincare kamu. Semisal saat diperiksa petugas saat check in atau apa pun itu kamu juga gak perlu takut memperlihatkan isi makeup kamu karena sudah terlihat dari luar.

Demikian tadi beberapa tips membawa makeup dan skincare saat liburan biar kamu tetap glowing. Mudah dan simpel banget buat dilakukan, bukan? Selamat mencoba, ya.

Baca Juga: 5 Tips Membersihkan Spons Makeup, Tampak Bersih Layaknya Baru!

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya