Comscore Tracker

5 Tips Memilih Pashmina Plisket yang Viral, Jangan Asal Beli!

Hati-hati sebelum membeli, ya!

Belakangan ini pashmina plisket jadi salah satu item fashion yang viral di media sosial. Banyak wanita berhijab memutuskan untuk mulai menggunakan pashmina plisket. Bukan hanya karena punya beragam pilihan warna yang menarik, bahannya yang mudah dibentuk juga jadi alasan lain kenapa pashmina ini banyak dilirik.

Gak heran, banyak sekali online shop yang mulai menjadikan pashmina sebagai salah satu komoditi dagangan mereka. Tapi, meski begitu kamu wajib berhati-hati dalam memilih pashmina plisket sebelum membelinya, lho. Berikut ini beberapa tips yang akan bermanfaat untuk kamu. Kira-kira apa saja, ya? Cari tahu bersama, yuk.

1. Jangan terpaku pada harga

5 Tips Memilih Pashmina Plisket yang Viral, Jangan Asal Beli!instagram.com/rifanyhijab

Harga gak jadi penentu kualitas suatu barang, lho. Meski memang beberapa barang yang kualitasnya sebanding dengan harga tapi jangan lantas disama ratakan. Hanya karena punya harga yang menurutmu murah lantas dianggap kualitasnya jelek atau karena harganya mahal pasti kualitasnya baik.

Jangan buru-buru memiliki kesimpulan seperti itu. Perhatikan dengan baik wujud asli barangnya yang terdapat pada kolom review. Karena pashmina plisket punya peminat yang tinggi bukan gak mungkin, lho ada beberapa online shop yang menjualnya dengan harga yang mahal padahal kualitasnya kainnya gak begitu bagus.

2. Banyak dibeli bukan berarti kualitasnya bagus

5 Tips Memilih Pashmina Plisket yang Viral, Jangan Asal Beli!instagram.com/maxmarastore

Stigma barang laris berarti kualitas bagus belum tentu juga, lho. Bisa jadi dibeli karena harganya paling murah. Sebelum memutuskan untuk membelinya kamu harus banget untuk membandingkan dengan beberapa toko lain yang menjual barang sejenis.

Bukan gak mungkin juga, meski masih dibeli oleh sedikit orang toko tersebut justru malah punya kualitas yang jauh lebih baik. Untuk itu jangan tergesa-gesa mengambil kesimpulan dan langsung membeli barang begitu saja.

3. Hindari membeli berdasarkan foto katalog

5 Tips Memilih Pashmina Plisket yang Viral, Jangan Asal Beli!instagram.com/fatunhijabs

Gak hanya berlaku untuk pashmina plisket saja tapi juga untuk barang lainnya di toko online. Meski pada foto katalog terlihat sangat cantik kamu tetap harus melihat wujud foto aslinya. Karena bagaimapun juga foto katalog dibuat sebagus mungkin untuk menarik pelanggan agar membeli barang tersebut. Usahakan untuk gak membeli hanya karena melihat foto katalognya saja.

Baca Juga: 5 Tips Mencuci dan Merawat Rok Plisket agar Lipatannya Awet

4. Perhatikan dengan baik deskripsi yang dicantumkan

5 Tips Memilih Pashmina Plisket yang Viral, Jangan Asal Beli!instagram.com/militrili_hijab

Meski di deskripsi dicantumkan panjang dan lebar dari pashmina plisket ada baiknya kamu bertanya pada penjualnya langsung. Misal ukuran standar 75x180cm tapi pasti akan menyusut, kan apabila sudah dibentuk plisket.

Kira-kira tanyakan pada penjualnya berapa ukuran akhir dari pashmina ini dikhawatirkan terjadi perbedaan persepsi yang akhirnya menyebabkan perselisihan antar kedua pihak. Gak hanya itu tapi juga peyusutan lebar pashmina akan berpengaruh pada bagian belakang ketika digunakan nanti. Apakah cukup untuk menutupi bagian leher atau tidak.

5. Lihat review pembeli lain

5 Tips Memilih Pashmina Plisket yang Viral, Jangan Asal Beli!instagram.com/rascarf_id

Bagian paling penting sebelum memutuskan untuk membeli pashmina plisket adalah jangan lupa untuk melihat review pembeli lain. Di momen ini kamu diwajibkan untuk melakukan kroscek apakah sesuai antara foto, deskripsi serta barang aslinya.

Dari review pembeli lain juga kamu bisa tahu apakah pashmina plisket dari toko ini layak untuk dibeli atau gak. Cek juga apakah pashmina tersebut full dari ujung ke ujung atau di bagian bawahnya ada bagian yang gak dibentuk plsiket.

Jangan lupa lihat juga ada gak review dari pembeli lain yang menyebutkan jika pashmina ini punya garis tengah. Garis tengah tersebut memang bisa hilang hanya saja butuh waktu yang lama dan saat menunggu garis tersebut hilang pasti akan sedikit mengganggu saat digunakan.

Nah, demikian tadi beberapa tips memilih pashmina plisket yang viral. Semoga membantu kamu, ya sehingga gak akan asal beli dan menyesal ke depannya.

Baca Juga: 10 Ide Mix and Match Outfit Hijab Pakai Rok Plisket ala Ria Miranda

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya