Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Harus Coba Pakai Makeup dan Skincare Lokal, Ciamik kok!

#IDNTimesLife Kualitasnya gak kalah bagus, lho

Belakangan ini industri kecantikan di Indonesia sedang meningkatkan kualitasnya. Bahkan hampir setiap hari selalu muncul produk baru yang menarik buat dicoba.

Kalau kamu termasuk beauty enthusiasts, rasanya kurang lengkap kalau gak segera cobain pakai produk makeup dan skincare lokal. Pilihannya beragam, kualitas gak perlu diragukan lagi, deh.

Masih belum yakin juga? Simak, sederet alasan yang bakal bikin kamu tertarik buat mulai cobain produk lokal berikut ini, deh. Check this out! 

1. Murah bukan berarti murahan, lho

5 Alasan Kamu Harus Coba Pakai Makeup dan Skincare Lokal, Ciamik kok!ilustrasi liptint dan lipcream (instagram.com/imploracosmetics)

Bila menilik sederet merek lokal, baik makeup atau skincare, umumnya mereka menjual produk dengan harga sesuai kantong kita banget, lho. Jika dibanding dengan merek lain yang lebih dulu terkenal atau bahkan dari luar negeri, produk lokal jelas lebih murah.

Meski murah, tentu aja gak murahan, dong. Para produsen makeup dan skincare tetap menjaga kualitas produk mereka dengan baik. Gak bikin kamu menyesal, deh.

2. Disesuaikan dengan kondisi kulit orang Indonesia

5 Alasan Kamu Harus Coba Pakai Makeup dan Skincare Lokal, Ciamik kok!ilustrasi tiga tipe warna kulit orang Indonesia (instagram.com/dearmebeauty)

Biasanya, makeup yang sering kamu jumpai jarang memiliki shades atau warna yang sesuai dengan kulit orang Indonesia. Entah itu terlalu gelap, terlalu terang, atau bahkan ketika dipakai justru malah terlihat lebih gelap.

Tenang, kini sudah banyak banget merek lokal yang membuat produk berdasarkan warna kulit yang kita dimiliki. Kamu cukup menyesuaikan saja mana yang sekiranya cocok atau mendekati warna kulit kamu. Hasil riasan yang kamu kenakan jauh lebih memesona. 

3. Punya formula berkualitas layaknya produk terkenal

5 Alasan Kamu Harus Coba Pakai Makeup dan Skincare Lokal, Ciamik kok!ilustrasi menggunakan produk lokal (instagram.com/avoskinbeauty)

Dewasa ini tren skincare tengah merebak di tanah air. Hal ini bukan tanpa alasan, melainkan sudah banyak merek lokal yang punya reputasi baik.

Produknya dibuat dengan formula yang berkualitas dan tentunya gak kalah dari produk terkenal lainnya. Semua jenis serum dengan kandungan beragam pun ada. Mulai dari yang hyaluronic acid, niacinamide, retinol, hingga AHA BHA, semuanya ada.

Baca Juga: 8 Kandungan Skincare untuk Kulit Sensitif, Jangan Asal Pilih

4. Mendukung pergerakan perekonomian

5 Alasan Kamu Harus Coba Pakai Makeup dan Skincare Lokal, Ciamik kok!ilustrasi seorang model dengan produk kosmetik (instagram.com/eminacosmetics)

Gak kalah penting, dengan membeli produk makeup dan skincare lokal secara gak langsung kita juga mendukung pergerakan perekonomian negara. Bangga banget, kan?

Gak berhenti di situ, semakin dikenal dan dipercaya banyak orang, merek lokal tersebut juga bisa dikenal sampai ke luar negeri, lho. Bisa saja suatu hari nanti produk lokal kita akan beredar di seluruh dunia. Makanya, mulai sekarang bantu industri kecantikan di negara kita, ya.

5. Mudah didapatkan

5 Alasan Kamu Harus Coba Pakai Makeup dan Skincare Lokal, Ciamik kok!ilustrasi model untuk skincare (instagram.com/lacoco.id)

Produk lokal jelas lebih mudah dicari dibanding dengan produk luar negeri. Kamu gak perlu menunggu lama, produk langsung datang dengan cepat. Kalau kehabisan, kamu juga gak pusing memikirkan cara untuk membelinya lagi. 

Produk lokal dengan mudah kamu temukan baik di toko online atau offline. Kalau ada kendala, kamu juga gak perlu kesulitan mengajukan komplain karena masih satu wilayah. Oke banget, kan?

Gimana, sudah mulai tertarik untuk menggunakan makeup dan skincare lokal belum, nih?Atau justru kamu sudah memakai produk lokal dari lama, ya? Well, semoga produk makeup dan skincare lokal makin dikenal luas masyarakat. Peran kita berharga, lho!

Baca Juga: 6 Rekomendasi Serum Brand Lokal Mengandung Centella Asiatica 

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya