Comscore Tracker

5 Tips Sederhana Mengatasi Rambut Kusut, Gampang dan Gak Bikin Pusing

Rambut jadi makin sehat, deh!

Problem yang kerap dialami seseorang dengan rambut panjang adalah rambut yang dimiliki mudah sekali kusut. Apalagi saat coba kita sisir aduh susahnya minta ampun bahkan sering bikin kita jadi pusing karena rambut yang tertarik. Saking jengkelnya gak jarang kita sering menyisir rambut dengan kasar hingga membuat banyak rambut patah.

Lantas kita jadi semakin kesal karena melihat rambut-rambut yang berguguran tersebut. Nah, kini kamu gak perlu khawatir lagi karena sederet tips berikut akan membantumu mengatasi rambut kusut yang pastinya gampang dan gak akan bikin kamu pusing. Simak bersama, yuk tipsnya di bawah ini.

1. Pilihlah sisir bergigi jarang

5 Tips Sederhana Mengatasi Rambut Kusut, Gampang dan Gak Bikin PusingUnsplash.com/Shari Sirotnak

Menyisir rambut khusus gak bisa sembarangan, lho. Kamu harus menggunakan sisr bergigi jarang untuk menyisir rambut. Jangan asal menggunakan sisir bisa-bisa rambutmu semakin rontok.

Menggunakan sisir dengan gigi yang rapat hanya akan berpotensi untuk memperparah kerontokan pada rambutmu. Coba, deh ganti sisirmu supaya rambut kusutmu dapat segera terurai dengan sempurna.

2. Gunakan sampo khusus untuk mengatasi rambut kusut

5 Tips Sederhana Mengatasi Rambut Kusut, Gampang dan Gak Bikin PusingUnsplash.com/Freshh Connection

Bila selama ini kamu masih asal dalam menggunakan sampo. Gak ada salahnya, nih untuk segera mengganti sampo yang kamu gunakan dengan sampo khusus untuk mengatasi rambut kusut.

Umumnya banyak merk sampo kenamaan yang mengeluarkan sampo dengan nutrisi khusus agar rambutmu terbebas dari kekusutan. Gak ada salahnya, kan mencoba produk yang satu ini?

Baca Juga: Cowok Wajib Tahu, 7 Tips Merawat Rambut agar Sehat dan Segar

3. Rutin memakai hair mask

5 Tips Sederhana Mengatasi Rambut Kusut, Gampang dan Gak Bikin Pusingherstyler.com

Selain sampo kamu juga wajib menggunakan hair mask untuk mengatasi rambutmu yang khusus. Gak hanya wajahmu saja rambutmu juga perlu diberi perawatan masker rambut. Gunakan setidaknya sekali dalam sehingga.

Dijamin, deh rambutmu akan bebas dari kusut. Gak cuma itu aja rambutmu juga akan lebih ternutrisi. Biasanya hair mask dengan kandungan madu, royal jelly, alpukat, kiwi, dan lidah buaya paling baik digunakan untuk mencegah rambut kusut.

4. Sisir dari bagian ujung rambut

5 Tips Sederhana Mengatasi Rambut Kusut, Gampang dan Gak Bikin PusingGettyimages.com/RUNSTUDIO

Bila selama ini kamu selalu menyisir dari bagian atas kepala ke bawah coba, deh ubah kebiasaan yang satu ini. Cobalah untuk menyisir rambut dari bagian ujungnya terlebih dahulu.

Hal ini perlu kamu lakukan supaya selain kamu gak akan merasa sakit rambut justru malah akan tertata jika kamu menyisirnya dari bagian ujung. Selama ini kamu pasti selalu menyisir dari bagian atas kepala atau bagian akar rambut kan?

Makanya, gak jarang kamu jadi merasa pusing karena rambut yang tertarik. Belum lagi menyisir dari akar rambut justru malah akan membuatnya semakin kusut. Mulai sekarang coba, ya untuk menyisir dari bagian ujung rambut terlebih dahulu.

5. Jangan lupa untuk memakai kondisioner sehabis keramas

5 Tips Sederhana Mengatasi Rambut Kusut, Gampang dan Gak Bikin Pusinggarnierusa.com

Sampo khusus sudah, hair mask seminggu sekali sudah, apa ya kira-kira yang kurang? Yup, betul sekali lengkapi perawatan rambutmu dengan memakai kondisioner sehabis keramas.

Gak hanya berfungsi untuk menutrisi rambutmu agar semakin sehat kondisioner juga memiliki kegunaan agar rambutmu semakin halus. Dengan begitu rambut akan lebih mudah diatur dan ditata. Jauh-jauh, deh yang namanya kusut.

Bagaimana apa kamu tertarik mencobanya? Semoga setelah ini rambutmu gak akan kusut lagi, ya.

Baca Juga: 5 Tips Merawat Rambut Rontok agar Sehat, Kuat, dan Tebal

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya