Comscore Tracker

7 Sifat Cewek yang Bikin Lawan Jenis Ilfeel, Bisa Gagal PDKT!

Jangan sampai punya sifat ini, deh

Mungkin secara penampilan kamu tergolong orang yang cukup menarik, secara kepribadian pun juga tak ada yang salah denganmu. Namun, jika kamu selalu gagal saat PDKT, mungkin ada beberapa sifat berikut yang menempel padamu.

Sifat-sifat inilah yang bisa membuat lawan jenis menjadi ilfeel. Penasaran sifat apa yang dimaksud? Simak ulasannya berikut ini!

1. Terlalu insecure berlebihan

7 Sifat Cewek yang Bikin Lawan Jenis Ilfeel, Bisa Gagal PDKT!Unsplash.com/Mohammad Mahdi Samei

Insecure pasti pernah dialami oleh banyak orang, tapi jika terlalu insecure berlebihan jangankan lawan jenis siapapun yang melihatnya juga akan ilfeel. Percaya diri itu penting, lho, asal sesuai dengan porsinya.

Insecure juga wajar asal tidak diromantisasi berlebihan. Yuk, mulai cintai diri sendiri dengan mensyukuri apa yang telah diberikan Tuhan kepadamu.

2. Egois

7 Sifat Cewek yang Bikin Lawan Jenis Ilfeel, Bisa Gagal PDKT!Unsplash.com/Marko Novakovic

Jika baru PDKT saja kamu sudah mau menang sendiri, bagaimana lawan jenis tidak akan lari terbirit-birit? Mengalah bukan selalu kalah, lho girls. Menurunkan ego juga bukan sesuatu yang menurunkan martabatmu, kok.

3. Self-centered

7 Sifat Cewek yang Bikin Lawan Jenis Ilfeel, Bisa Gagal PDKT!Unsplash.com/Yolanda Sun

Baru bertemu untuk pertama kalinya dengan gebetan tapi kamu malah sibuk menceritakan tentang dirimu, pencapaianmu, mantan-mantanmu semuanya tentang dirimu.

Sampai kamu lupa kamu sedang berhadapan dengan ‘calon pacarmu’ bukan tembok kamarmu. Sifat seperti ini jelas akan membuat lawan jenis langsung ilfeel. Hidup tak hanya berputar di sekelilingmu, girls!

Baca Juga: 5 Sifat Buruk Ini Harus Diperbaiki Kalau Mau Jadi Pasangan yang Baik

4. Terlalu jual mahal

7 Sifat Cewek yang Bikin Lawan Jenis Ilfeel, Bisa Gagal PDKT!Unsplash.com/Matheus Ferrero

Tarik ulur itu wajar tapi terlalu jual mahal hanya akan membuat gebetanmu pergi. Bila kamu memang punya perasaan yang sama ya katakan dan tunjukkan saja, supaya dia tidak bingung dan pusing menduga-duga apakah kamu punya perasaan yang sama atau tidak. Jangan sering jual mahal, ya!

5. Senang mengekang

7 Sifat Cewek yang Bikin Lawan Jenis Ilfeel, Bisa Gagal PDKT!Unsplash.com/Engin Akyurt

Belum jadi pacar saja kamu sudah berani mengekangnya seperti tidak boleh keluar dengan teman-temannya, tidak boleh nongkrong, tidak boleh merokok, dan sederet aturan lainnya. Sifat yang seperti ini jelas tidak disukai kaum Adam, girls. Biarkan dia menjadi dirinya sendiri jangan belum apa-apa kamu sudah berani mengekangnya.

6. Childish

7 Sifat Cewek yang Bikin Lawan Jenis Ilfeel, Bisa Gagal PDKT!Unsplash.com/Bree Bigelow

Selalu minta dilayani bak tuan putri merupakan salah satu sifat childish yang harus kamu hilangkan. Meski, menghormati perempuan merupakan salah satu adab yang harus dilakukan.

Tapi, jika kamu kelewat manja dan kenanak-kanakan siapa juga yang betah. Baru PDKT saja sudah begini, bagaimana saat menjalin hubungan nanti?

7. Sering cemburu buta

7 Sifat Cewek yang Bikin Lawan Jenis Ilfeel, Bisa Gagal PDKT!Unsplash.com/Manuel Meurisse

Melihatnya membalas komentar cewek lain di Instagram kamu lantas menerornya dengan sederet pertanyaan. Siapa dia, apa hubungannya dengan cewek itu, bahkan langsung gelap mata mengira yang tidak-tidak. Mana ada orang yang tahan dengan sifat yang seperti itu. Jika tak mau lawan jenis lari jangan sampai, deh, kamu masih punya sifat yang satu ini.

 

Demikian tadi tujuh sifat cewek yang bikin ilfeel lawan jenis. Bila kamu merasa memiliki sederet sifat di atas, semoga secara perlahan kamu bisa mengubahnya, ya. Jangan sampai gagal PDKT lagi, girls!

Baca Juga: 8 Sifat Cewek yang Jitu Bikin Cowok Meleleh dan Jatuh Cinta

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya