Comscore Tracker

7 Hadiah Ini Lho yang Diam-diam Diinginkan Wanita Pasca Melahirkan

Karena ibu melahirkan pun ingin diperhatikan

Kado apa yang biasanya kamu berikan untuk temanmu yang baru saja melahirkan? Baju bayi? Mainan? Bedak?

Kebanyakan orang memang memberi perlengkapan bayi sebagai hadiah melahirkan. Hampir semuanya terfokus pada si kecil. Padahal, melahirkan merupakan pengalaman luar biasa juga lho untuk sang ibu.

Coba deh beri salah satu dari 7 hadiah ini. Pasti ia akan bahagia karena merasa diperhatikan juga.

1. Baju menyusui

7 Hadiah Ini Lho yang Diam-diam Diinginkan Wanita Pasca Melahirkanunsplash.com

Pakaian adalah salah satu kebutuhan primer, tak terkecuali untuk ibu melahirkan. Ibu yang baru melahirkan kerap merasa kehabisan pakaian. Selain sering ganti karena bayi mengompol, juga karena pasca melahirkan ibu butuh pakaian dengan akses menyusui yang mudah, biasanya yang longgar dan berkancing depan atau memiliki bukaan di sisi kanan kiri.

Banyak jenis pakaian yang bisa kamu jadikan ide hadiah. Bisa daster, baby doll, piyama, kemeja, hingga pakaian formal, misalnya untuk menghadiri resepsi pernikahan. Tak jarang lho ibu baru bingung memakai pakaian apa untuk pergi ke acara formal karena baju-bajunya yang dulu tidak mudah untuk digunakan menyusui. Sudah banyak kok merk-merk baju menyusui, baik lokal maupun impor. Kamu bisa pilih yang sesuai gaya berpakaian temanmu.

2. Makanan & minuman booster ASI

7 Hadiah Ini Lho yang Diam-diam Diinginkan Wanita Pasca Melahirkanunsplash.com

Begadang mengurus bayi dan menyusui sepanjang hari membuat ibu baru sering lapar. Coba deh berikan makanan dan minuman yang ia suka. Selain makanan dan minuman favoritnya, kamu juga bisa memberikan parcel berisi makanan atau minuman pelancar ASI. Ada banyak bentuk pelancar ASI yang bisa kamu pilih, mulai dari biskuit, permen, teh, sampai susu kedelai berbagai rasa.

Meskipun disebut booster ASI, tapi makanan dan minuman ini juga aman kok dikonsumsi oleh wanita yang tidak menyusui. Rasanya pun enak. Cocok dijadikan cemilan supaya temanmu happy. Perut kenyang, hati senang. Ibu bahagia, bayi ceria.

Baca Juga: Ular Ternyata Bisa Melahirkan Lho! Video ini Jadi Buktinya

3. Buku

7 Hadiah Ini Lho yang Diam-diam Diinginkan Wanita Pasca Melahirkanpexels.com

Jadi ibu baru seringkali membuat seorang wanita bingung tentang do and dont's dalam merawat anak. Nah, untuk membantunya, kamu bisa berikan buku tentang parenting, perawatan, dan perkembangan anak yang banyak beredar di toko buku.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa memberikan buku favorit temanmu, misalnya novel, komik, atau jenis buku lain yang ia suka. Buku-buku ini bisa menemaninya kala istirahat agar tidak mudah jenuh dengan rutinitas barunya.

4. Voucher pijat atau perawatan tubuh

7 Hadiah Ini Lho yang Diam-diam Diinginkan Wanita Pasca Melahirkanfreepik.com

Wanita yang baru melahirkan sangat butuh me time. Perubahan peran menjadi ibu tak jarang membuatnya merasa kewalahan, baik secara emosi maupun fisik. Voucher pijat atau perawatan tubuh bisa jadi alternatif hadiah untuk membantunya menenangkan diri dan bersantai sejenak.

Saat memilih voucher, perhatikan masa berlakunya ya. Pilih voucher dengan masa berlaku panjang agar temanmu lebih fleksibel menyesuaikan waktu untuk menggunakannya.

5. Skincare

7 Hadiah Ini Lho yang Diam-diam Diinginkan Wanita Pasca Melahirkanfreepik.com

Kalau kamu merasa temanmu akan kesulitan pergi ke salon untuk pijat dan perawatan tubuh, kamu bisa berikan ia paket skincare untuk digunakan di rumah. Wanita pasca melahirkan seringkali lupa untuk merawat tubuhnya karena terlalu fokus dengan rutinitas barunya. Nah, hadiah skincare darimu akan membantunya untuk tetap tampil segar dan cantik tanpa harus repot-repot keluar rumah.

Kamu juga bisa selipkan beberapa produk perawatan tubuh pasca melahirkan dalam paket skincare mu, seperti misalnya lotion untuk menghilangkan stretch marks, salep anti keloid, sampai krim untuk mengobati puting lecet akibat aktivitas menyusui.

6. Diaper bag yang keren

7 Hadiah Ini Lho yang Diam-diam Diinginkan Wanita Pasca Melahirkanfoxstark.com

Ingin memberikan tas untuk perlengkapan bayi tapi bosan dengan motif anak-anak? Kamu bisa lho berikan diaper bag yang keren, apalagi jika temanmu wanita bekerja. Banyak wanita bekerja yang memompa ASI di kantor sehingga butuh tas khusus untuk menyimpan botol-botol ASI dan perlengkapannya.

Diaper bag yang berbentuk seperti tas wanita pada umumnya ini akan membantu temanmu tetap terlihat keren dan profesional. Siapa yang menyangka kalau ternyata dalamnya berisi botol-botol susu dan popok, ya kan?

7. Dekorasi penyemangat

7 Hadiah Ini Lho yang Diam-diam Diinginkan Wanita Pasca Melahirkanunsplash.com

Hari-hari ibu baru tidak hanya dipenuhi dangan tawa bahagia. Terkadang, ada saat-saat dimana ia merasa lelah, sedih, tidak berdaya, dan kesepian. Melihat hadiah dekorasi berbentuk foto atau tulisan penyemangat darimu bisa membuatnya teringat bahwa ada seseorang yang perhatian padanya dan semua akan baik-baik saja.

Baca Juga: Catat, Ini 6 Pantangan Saat Menjenguk Teman yang Baru Melahirkan

Arfilla Ahad Dori Photo Community Writer Arfilla Ahad Dori

A wife. A mother.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You