Comscore Tracker

Girls, Meskipun Manjamu Sedang Kumat Jangan Pernah Lakukan 5 Hal Ini

#GirlThing Jangan manja keterlaluan ya

Manja adalah salah satu sifat yang identik dengan perempuan. Biasanya sifat ini bakal muncul ketika kamu sedang menghabiskan waktu dengan pasangan. Memang salah satu sifat ini bakal membuat pasangan makin gemas padamu.

Tapi hati-hati lho, alih-alih pasangan gemas dan tambah sayang, justru dia malah gak tahan dengan sikap manjamu yang keterlaluan ini.

1. Menuntut pasangan untuk memilih antara dirimu atau hal yang disukainya

Girls, Meskipun Manjamu Sedang Kumat Jangan Pernah Lakukan 5 Hal IniUnsplash/Timothy Paul Smith

Disadari atau tidak, banyak cewek yang melakukan ini ke pasangannya. Misalnya ketika pasangan sedang senang-senangnya main game dan cuek padamu, lantas kamu ngambek. Pada akhirnya kamu menyuruh pasangan untuk memilih antara dirimu atau hal yang disukainya.

Hal ini mencerminkan kalau kamu belum dewasa. Selain itu, lama-lama pasangan merasa jengah padamu. Gak heran deh kalau nantinya dia bakal benar-benar memilih hal yang disukainya dan meninggalkanmu.

2. Memaksanya mengutamakanmu ketika dia sedang sibuk-sibuknya

Girls, Meskipun Manjamu Sedang Kumat Jangan Pernah Lakukan 5 Hal IniUnsplash/Anika Huizinga

Tentu setiap wanita selalu ingin diprioritaskan oleh pasangannya. Namun, kamu juga perlu peka dan tahu diri. Kamu gak perlu menuntutnya untuk selalu menomorsatukan ketika keadaan sedang tidak memungkinkan. Misalnya saja pasangan harus lembur karena dikejar deadline tapi kamu memaksanya untuk harus bisa menjemputnya. Hal ini tentu bukan langkah yang bijak untuk dilakukan.

Baca Juga: 6 Hal Ini Pasti Kamu Rasakan Setiap Meladeni Manjanya Pasangan

3. Ngambek gak jelas dan menuntut dia mengerti tapi kamu menolak memberitahunya

Girls, Meskipun Manjamu Sedang Kumat Jangan Pernah Lakukan 5 Hal IniUnsplash/David Preston

Banyak cewek yang menuntut untuk dimengerti pasangannya. Tentu hal itu sah-sah saja, tapi jika kamu menuntut untuk selalu dimengerti tanpa kamu mau memberitahu pasangan apa keinginanmu, tentu saja ini hal yang tergolong salah. Jangan anggap pasanganmu bisa membaca pikiranmu. Sebagai wanita dewasa, kamu seharusnya bisa mengomunikasinnya ke pasangan.

4. Menyuruhnya menemani kegiatanmu meskipun dia sedang ada kesibukan lainnya

Girls, Meskipun Manjamu Sedang Kumat Jangan Pernah Lakukan 5 Hal IniUnsplash/Katy Belcher

Hampir sama seperti poin sebelumnya, hal ini juga sebaiknya dihindari. Mungkin kamu merasa senang ketika pergi diantar pasangan atau ketika belanja ditemani olehnya. Namun gak perlu memaksakan keadaan, ketika dia sedang ada kesibukan lainnya gak perlu memaksa. Jika dia memang bisa dan sedang ada waktu pasti dia juga akan menemanimu kok.

5. Merajuk tiap waktu dan membuatnya sebal dengan tingkahmu

Girls, Meskipun Manjamu Sedang Kumat Jangan Pernah Lakukan 5 Hal IniUnsplash/Tyler Nix

Merajuk mungkin bisa jadi cara jitu untuk mendapatkan sesuatu yang kamu inginkan. Mungkin tingkahmu menggemaskan dan bisa meluluhkan hatinya. Namun jika dilakukan terus-terusan justru pasangan bakal bosan dengan tingkahmu yang manjanya keterlaluan ini.

Manja tentu saja boleh, namun pastikan tidak melebihi batas ya girls.

Baca Juga: Bikin Para Cowok Gemas, 5 Zodiak Cewek Ini Terkenal Manja!

Arkana Naranka Photo Verified Writer Arkana Naranka

Penggila buku

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya