Comscore Tracker

5 Varian DIY Mud Mask Organik dengan Sejuta Manfaat untuk Kulitmu  

Gak harus facial, masker organik juga ampuh kok!

Mungkin kamu tidak asing lagi dengan istilah mud mask. Sejak beberapa tahun terakhir ini, mud mask memang cukup hype di kalangan pencinta skincare. Terutama, saat mengetahui khasiatnya dalam proses detox kotoran di wajah.

Tak hanya itu, mud mask juga memiliki berbagai varian dengan macam-macam manfaat. Yuk kepoin dulu varian DIY mud mask organik berikut!

1. Lemon mud mask buat usir komedo membandel!

5 Varian DIY Mud Mask Organik dengan Sejuta Manfaat untuk Kulitmu  popshopamerica.com

Kamu bisa mencampur bubuk mud mask dengan air biasa dan madu, kemudian oleskan ke seluruh wajahmu. Diamkan selama 20 menit, lalu bilaslah dengan air.

Lemon memiliki daya tersendiri untuk membantu pengelupasan sel kulit mati, termasuk mengangkat komedo. Tapi, untuk kulit sensitif, kamu tidak disarankan memakai mud mask varian lemon, ya! 

2. Coffee mud mask cocok untuk menyeimbangkan pH di wajah

5 Varian DIY Mud Mask Organik dengan Sejuta Manfaat untuk Kulitmu  thenoshlifeblog.com

Kamu bisa mencampurkan bubuk kopi pilihan dengan apple cider vinegar atau dengan minyak zaitun. Kemudian oleskan di seluruh wajah dan tunggu hingga 20 menit, lalu bisa kamu bilas.

Kopi memiliki banyak manfaat untuk wajah. Salah satunya adalah menyeimbangkan pH di wajah, sehingga kulit wajahmu tetap kenyal dan sehat! 

3. Green tea mud mask bisa redakan kemerahan di wajah, lho!

5 Varian DIY Mud Mask Organik dengan Sejuta Manfaat untuk Kulitmu  helloglow.co

Diawali dengan mengaduk bubuk green tea dengan aloe vera dan madu, kamu bisa segera mengoleskannya di muka. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air.

Green tea dipercaya memiliki banyak manfaat, terutama bagi pemilik kulit berjerawat dan memiliki banyak kemerahan. Jika melakukan perawatan laser, kamu juga bisa memakai mud mask varian green tea untuk meredakan kemerahannya. 

Baca Juga: Ingin Muka Cerah Alami? Ini 5 Rekomendasi Masker Organik Terbaik

4. Cranberry and clay mask dapat cerahkan wajah kusammu seketika!

5 Varian DIY Mud Mask Organik dengan Sejuta Manfaat untuk Kulitmu  simplyquinoa.com

Kamu bisa mengaduk campuran bubuk cranberry, madu, dan air secara bersamaan. Kemudian oleskan pada seluruh wajah dan diamkan selama kurang lebih 20 menit sebelum kamu membilasnya.

Cranberry memiliki antioksidan yang sangat baik dan dapat mencerahkan kulitmu yang kusam. Umumnya, cocok dipakai untuk kamu yang memiliki kulit kombinasi atau berminyak.

5. Dead sea mud mask untuk hasilkan kulit kencang dan awet muda

5 Varian DIY Mud Mask Organik dengan Sejuta Manfaat untuk Kulitmu  culturacolectiva.com

Ini yang disebut-sebut sebagai bahan rahasia di balik rupawannya Cleopatra. Kini, kamu bisa menggunakan masker ini dengan mencampurkan bubuk lumpur laut mati dengan air.

Diamkan 20 menit, baru dibilas. Lumpur laut mati ini memiliki banyak kandungan mineral yang berguna untuk mengencangkan kulit dan bikin kulit kenyal, lho! 

Banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan dari varian DIY mud mask. Gak perlu facial, cukup rutin pakai masker saja, dijamin sudah terlihat hasilnya kok! 

Baca Juga: 5 DIY Masker Campuran Madu untuk Kulit Bak Song Hye Kyo

Topic:

  • Arlinda Nidia Corinna
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya