Comscore Tracker

Skincare 101: 6 Langkah Simpel Perawatan Malam untuk Jaga Kulitmu

Kulit sehat dan cerah setiap hari! 

Seperti halnya tubuh yang membutuhkan vitamin, wajah pun juga memerlukan nutrisi untuk tetap sehat dan terawat. Caranya dengan ritual skincare malam yang tepat untuk menjaga wajah tetap bersih dan makin glowing. Skincare malam juga baik untuk memperbaiki kerusakan kulit kalian akibat polusi maupun paparan sinar matahari.

Nah, supaya kulit kalian tetap terjaga dan makin glowing, berikut adalah 6 langkah simpel urutan skincare malam yang harus kalian terapkan. Yuk, simak!

1. Double cleansing untuk mengangkat kotoran wajah

Skincare 101: 6 Langkah Simpel Perawatan Malam untuk Jaga Kulitmumsn.com

Untuk kalian yang sibuk di luar seharian dan berkewajiban menggunakan makeup seharian, cleanser merupakan salah satu jenis skincare yang harus kalian miliki. Untuk mendapatkan hasil lebih maksimal, double cleansing merupakan salah satu cara terampuh dan menjadi ritual yang tak boleh kalian lewatkan. 

Dengan menggunakan cleanser, kotoran atau polutan maupun residu makeup dapat terangkat lebih maksimal. Tentunya penggunaan cleanser juga dapat membantu mencegah penutupan pori-pori kulit juga yang menyebabkan timbulnya komedo dan jerawat. 

2. Toner untuk menenangkan kulit wajah

Skincare 101: 6 Langkah Simpel Perawatan Malam untuk Jaga Kulitmudermstore.com

Setelah melakukan double cleansing, skincare selanjutnya yang harus kalian gunakan adalah toner. Sebagian orang seringkali mengabaikan pengaplikasian toner, nyatanya skincare ini memiliki banyak manfaat. Toner memiliki beberapa fungsi di antaranya menyeimbangkan pH wajah, detoksifikasi, menyusutkan dan mengencangkan pori wajah, mengatasi jerawat, dan manfaat lainnya. 

3. Eye cream

Skincare 101: 6 Langkah Simpel Perawatan Malam untuk Jaga Kulitmulorealparisusa.com

Padatnya aktifitas di siang hari, seringkali membuat kulit di sekitar mata menjadi kering. Terlebih bagi kalian yang beraktivitas menggunakan komputer seharian. Untuk itu, jangan lupakan krim mata untuk skincare saat malam. Krim mata akan membantu melindungi dan menghidrasi kulit di sekitar mata kalian.

Selain itu, krim mata juga memiliki kandungan untuk mengurangi bengkak, meningkatkan kadar air, menjaga kulit agar tidak mengering dan sekaligus mencegah keriput. Jangan di lewatkan ya! 

Baca Juga: Skincare 101: 5 Cara Kulit Tetap Lembap dan Sehat Selama Puasa

4. Aplikasikan serum sebagai vitamin kulit wajah 

Skincare 101: 6 Langkah Simpel Perawatan Malam untuk Jaga Kulitmuhouseofwellness.com

Selanjutnya, skincare yang tak kalah pentingnya adalah serum. Serum merupakan salah satu jenis skincare yang memiliki kandungan sejumlah bahan aktif, seperti vitamin hingga antioksidan. Tak hanya itu, serum juga memiliki manfaat untuk menembus ke bagian terdalam kulit wajah lebih cepat, mudah, dan merata daripada pelembap wajah biasa.

Banyak dari kalian yang beranggapan bahwa serum dan pelembap adalah dua skincare yang sama, nyatanya keduanya berbeda. Perbedaan ini terdapat pada kandungan dalam masing-masing skincare. Ingat ya! 

5. Masker untuk menutrisi kulit wajah 

Skincare 101: 6 Langkah Simpel Perawatan Malam untuk Jaga KulitmuPexels/Gustavo Fring

Sebagai pelengkap ritual skincare malam kalian, masker dapat diaplikasikan satu hingga dua kali dalam seminggu. Untuk skincare ini jangan digunakan tiap hari ya! Masker berfungsi untuk membuka pori-pori yang tersumbat serta membantu menghaluskan kerutan.

Terdapat berbagai macam produk masker di pasaran, untuk itu sesuaikan kandungan bahan dengan kebutuhan wajah kalian ya.  Pemakaian masker juga membantu menenangkan kulit wajah kalian, lho.

6. Krim malam sebagai penutup 

Skincare 101: 6 Langkah Simpel Perawatan Malam untuk Jaga Kulitmucoffee-caffe.com

Sebagai penutup ritual skincare malam kalian, krim malam wajib kalian gunakan. Krim malam memiliki banyak manfaat, seperti mencegah kulit dehidrasi, memperbaiki sel kulit wajah, mencerahkan kulit, menghilangkan jerawat serta menenangkan kulit.

Untuk hasil terbaik gunakan produk yang mengandung vitamin A dan C untuk membantu memperbaiki kerusakan alami di siang hari. 

Nah, itulah 6 langkah simpel skincare malam untuk kalian yang beraktivitas seharian. Yuk, pahami dan lakukan, dijamin kulitmu akan kembali cerah dan sehat meski sibuk seharian. Investasi jangka panjang, lho! 

Baca Juga: 5 Kandungan Skincare untuk Bantu Tambah Produksi Kolagen dalam Kulit

Armita Dewi Cahyanti Photo Verified Writer Armita Dewi Cahyanti

Manusia yang suka membagikan apa yang dibenaknya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya