Comscore Tracker

5 Masker Mugwort Brand Lokal yang Gak Kalah dari Produk Korea

Lebih terjangkau dan mudah didapat 

Saat ini merawat kulit sudah banyak dilakukan orang, baik cewek maupun cowok, tanpa batasan usia. Pilihan kandungan bahan skincare juga cukup beragam. Bahkan ada beberapa produk skincare yang menggunakan bahan dasar mugwort.

Mugwort merupakan tanaman dari genus Artemisia yang dikenal memiliki banyak manfaat. Sebelumnya, tanaman ini sering digunakan dalam bahan dasar produk skincare Korea.

Namun, kini ada beberapa produk lokal yang turut menggunakan tanaman mugwort sebagai bahan dasarnya. Buat kamu yang sedang mencari masker berbahan mugwort, berikut lima rekomendasi masker mugwort dari brand lokal yang bisa dengan mudah kamu dapatkan.

1. Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask

5 Masker Mugwort Brand Lokal yang Gak Kalah dari Produk Koreawhitelab mugwort pore clarifying mask (instagram.com/whitelab_id)

Brand Whitelab mengeluarkan produk masker berbahan mugwort yang sudah terdaftar BPOM dan aman untuk segala jenis kulit. Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask bukan hanya mengandung mugwort saja, tapi ada kandungan bahan lain yang tak kalah baik, seperti niacinamide, green tea leaf, dan cica.

Kandungan utama dalam produk ini memiliki manfaat untuk mencerahkan dan melembapkan kulit, membantu mengurangi tampilan pori-pori besar, merawat kulit berjerawat, juga menenangkan kulit yang iritasi.

2. Somethinc Mugwortella Charcoal Deep Pore Cleansing Clay Mask

5 Masker Mugwort Brand Lokal yang Gak Kalah dari Produk Koreamugwortella charcoal deep pore cleansing clay mask (instagram.com/somethincofficial)

Brand Somethinc terkenal dengan produk serumnya. Meski begitu, brand lokal ini juga punya clay mask yang dapat membantu mengatasi masalah kulit. Produk ini dilengkapi dengan kadungan mugwort, centella asiaticacharcoal, dan kombinasi tujuh tanaman yang telah teruji secara klinis.

Bukan hanya itu saja, produk masker dari Somethinc ini pun dilengkapi dengan dead sea mud dan strawberry seed yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati. Masker ini juga diklaim dapat membantu menenangkan kulit iritasi, kemerahan, breakout, dan berjerawat. Tak perlu lama-lama, kamu hanya perlu 10 menit saat menggunakan masker ini.

Baca Juga: 5 Manfaat Ampas Kopi untuk Wajah, Bisa Jadi Skincare Alami!

3. My Series Mugwort & Matcha Clay Mask 

5 Masker Mugwort Brand Lokal yang Gak Kalah dari Produk Koreamatcha and mugwort clay mask (instagram.com/myseries.official)

Mungkin kamu masih asing dengan brand My Series. Merek ini merupakan salah satu brand lokal yang juga menghadirkan masker berbahan mugwort.

Sama seperti nama produknya, masker ini memiliki kandungan bahan utama berupa mugwort dan matcha yang bisa membantu menenangkan kulit kemererahan akibat jerawat. Produk ini pun diklaim tidak menggunakan essential oil, alkohol, dan pewarna, sehingga aman untuk pemilik kulit sensitif.

4. Everwhite Mugwort Pore Clay Mask

5 Masker Mugwort Brand Lokal yang Gak Kalah dari Produk Koreaeverwhite mugwort pore clay mask (instagram.com/everwhiteid)

Clay mask dari brand Everwhite ini memiliki kandungan utama berupa bentonite, mugwort, dan green tea leaf. Ketiga bahan utama ini memiliki manfaat untuk mengurangi minyak berlebih, menenangkan kulit, melembapkan kulit, hingga merawat kulit yang berjerawat.

Produk ini diklaim aman untuk digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. Saat menggunakan masker ini, kamu hanya perlu menunggu selama 15 menit saja, lho.

5. Scralett Whitening Hebalism Mugwort Mask  

5 Masker Mugwort Brand Lokal yang Gak Kalah dari Produk Koreaherbalism mugwort mask (instagram.com/scarlett_whitening)

Scralett Whitening merupakan brand lokal yang digagas oleh artis Felicya Angelista. Brand ini terkenal dengan berbagai rangkaian perawatan kulit, mulai dari body care hingga skincare.

Terus berinovasi dalam mengembangkan produknya, brand ini mengeluarkan produk masker bernama Hebalism Mugwort Mask. Selain mengandung mugwort, produk ini pun dilengkapi dengan kandungan vitamin C, glutathione, niacinamide, bamboo charcoal, allantoin, chlorophyllin, dan green tea powder.

Semua kandungan tersebut bermanfaat untuk membantu menenangkan kulit, meningkatkan produksi kolagen, menyamarkan noda dan mencerahkan warna kulit, serta menjaga kelembapan kulit.

Produk skincare memang memiliki berbagai manfaat untuk kulit wajah. Namun, tidak semua skincare cocok untuk semua orang. Pastikan untuk melakukan patch test sebelum menggunakan produknya, ya. Selain itu, perlu diingat pula agar tidak menggunakan masker lebih dari 3 kali dalam satu minggu.

Baca Juga: 5 Perawatan Cowok yang Perlu Disesuaikan Saat Rutin Pakai Masker

Astri Supriyati Photo Verified Writer Astri Supriyati

An illegirl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya