Comscore Tracker

Tren Gaun Nikah 2020, Simpel & Klasik ala Anissa Istri Raditya Dika

Tren gaun pernikahan tahun ini memang nggak ada habisnya deh

Masih di awal tahun 2020, tren gaun pernikahan untuk tahun ini memang nggak ada habisnya. Pameran demi pameran mengenai acara pernikahan masih terus berlangsung. Mulai dari venue, catering, dekorasi, hingga yang tidak kalah penting ialah gaun pernikahan untuk para pengantin wanita.

Berlokasi di hotel bintang lima bernama JHL Solitaire, Gading Serpong, Tangerang dengan acara bertajuk The Jewel Wedding Open House yang diadakan kemarin Minggu (23/2), tim IDN Times pun melakukan penelusuran terkait tren gaun pernikahan 2020 di acara ini. Penasaran? Yuk simak ulasannya di bawah ini!

1. Tren gaun pengantin wanita untuk tahun 2020 lebih simple, tanpa banyak aplikasi, model yang paling banyak diminta biasanya adalah A-Line

Tren Gaun Nikah 2020, Simpel & Klasik ala Anissa Istri Raditya DikaThe Jewel Wedding Open House di Hotel JHL Solitaire, Gading Serpong, Tangerang. 23 Februari 2020. IDN Times/Anjani Eka

"Pastinya ada ya (perbedaan). Kalau tahun lalu itu yang paling terkenal gaun model mermaid, untuk tahun ini banyak orang yang lebih suka A-line. Terus orang juga lebih suka yang simple, tanpa banyak aplikasi di gaunnya," ungkap Tari, asisten designer Laurent Agustine, LOTA.

Bila tahun lalu gaun pernikahan model mermaid banyak diminati oleh orang, di tahun ini potongan gaun A-Line tanpa banyak aplikasi di gaunnya lebih sering menjadi permintaan para konsumen. Ternyata makin ke sini, orang-orang lebih suka yang sederhana, kamu salah satunya?

2. Untuk warna gaun akan lebih soft dibanding tahun sebelumnya, contohnya rose gold

Tren Gaun Nikah 2020, Simpel & Klasik ala Anissa Istri Raditya DikaThe Jewel Wedding Open House di Hotel JHL Solitaire, Gading Serpong, Tangerang. 23 Februari 2020. IDN Times/Anjani Eka

Seperti yang diungkapkan Tari, warna-warna gaun di tahun 2019 masih banyak didominasi warna cerah, meskipun warna-warna yang lebih soft juga sudah ditemukan. Namun di tahun ini sendiri, ada banyak orang yang lebih memilih warna-warna lembut nan elegan, seperti rose gold dan broken white. Warna-warna pastel juga dipercaya akan menjadi warna primadona di tahun ini, lho!

3. Di LOTA sendiri, banyak orang yang memilih untuk custom gaun pernikahannya dengan sistem sewa, sehingga mereka jadi pemakai pertama

Tren Gaun Nikah 2020, Simpel & Klasik ala Anissa Istri Raditya DikaThe Jewel Wedding Open House di Hotel JHL Solitaire, Gading Serpong, Tangerang. 23 Februari 2020. IDN Times/Anjani Eka

Untuk soal menyewa dan membeli gaun, kalau di LOTA sendiri, kebanyakan konsumennya memilih untuk menyewa gaun baru yang juga merupakan request mereka sendiri. Sehingga para konsumen tersebutlah yang akan menjadi pemakai pertama gaunnya.

"Seringnya kalau di kita itu bikin tapi sewa, jadi pemakai pertama, cuma dia nggak mau beli. Jadi sistemnya custom rent, gitu," papar Tari.

Baca Juga: Jogja Fashion Festival 2020 Kolaborasikan Karya Fashion dan Tenant Mal

4. Gaun pernikahan ala Anisa Aziza, istri Raditya Dika rupanya masih banyak diminati orang lho

Tren Gaun Nikah 2020, Simpel & Klasik ala Anissa Istri Raditya Dikainstagram.com/anissaaziza

"Biasa kalo kita bikin kaya waktu itu bikin punya istrinya Raditya Dika, Annisa. Mereka tuh pada suka modelnya, jadi kadang customer datang itu 'mau dong dibikinin model seperti ini'. Tapi kalau punyanya Kak Annisa itu kan mermaid, sedangkan customer lebih milih A-Line, paling model tangannya dibuatkan sama kayak punya Kak Annisa," terang Tari lagi.

Ternyata model gaun pernikahan Annisa Aziza masih banyak peminatnya, lho. Dengan model simple dan potongan lengan bell sleeves, ternyata gaun seperti ini masih trendy sampai tahun ini lho!

5. Kenali postur tubuh dan warna kulitmu sebelum memilih gaun pernikahan

Tren Gaun Nikah 2020, Simpel & Klasik ala Anissa Istri Raditya DikaThe Jewel Wedding Open House di JHL Solitaire, Gading Serpong, Tangerang. 23 Februari 2020. IDN Times/Anjani Eka

Hal penting yang perlu kamu perhatikan sebelum memilih gaun pernikahan ialah kenali terlebih dahulu postur tubuh dam warna kulitmu. Karena kedua hal ini akan mempengaruhi kecocokanmu saat mengenakan gaun pernikahan nanti, yang tentunya kamu pasti ingin terlihat cantik dan memukau dalam balutan gaun di hari istimewamu.

"Jadi untuk awal itu mesti tahu dulu, postur tubuhnya itu cocok sama gaun mermaid atau A-Line, gitu. Sama juga warna kulit, ngaruh juga. Jadi nanti kan ada warna putih, broken white, dan lainnya gitu. Jadi dari warna-warna itu nanti bisa disesuaiin biar gak nyatu sama warna kulitnya, gitu" imbuh Tari saat ditanya tips untuk memilih gaun pernikahan yang tepat.

Itulah info tren gaun pernikahan 2020, mulai dari model dan warna gaun, rupanya di tahun ini akan dipenuhi oleh gaun-gaun pernikahan yang sederhana tapi elegan. Jadi gimana? Apa kamu sudah siap untuk memilih gaun pernikahanmu?

Baca Juga: 12 Koleksi Fashion Hijab dalam Jakarta Fashion Trend 2020, Bisa Ditiru

Topic:

  • Ayuningtyas Juliana Putri
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya